Kenalan Yuk sama Didga, Kucing Pintar dari Australia yang Memecahkan Rekor Dunia!

14 Juni 2017
|Romlah Sundari
Life
0SHARES

Seekor kucing lucu dari Australia yang bernama Didga telah berhasil masuk ke dalam Guinnes Book Of World Record. Kucing "tabby" ini berhasil memecahkan rekor trik terbanyak yang dapat dilakukan seekor kucing dalam satu menit. Didga tercatat berhasil melakukan 24 jenis trik, mulai dari tos hingga melompati palang ketika menaiki papan skateboard.

Kucing pintar ini dimiliki oleh Robert Dollwet, seorang pelatih anjing profesional asal Amerika. Dollwet memulai karirnya dengan menjadi pelatih anjing polisi bagi angkatan udara. Di sanalah Dollwet menyadari passion-nya untuk melatih hewan peliharaan.

Setelah keluar dari angkatan udara, Dollwet kemudian pindah ke Los Angeles untuk menjadi pelatih hewan-hewan yang akan tampil di TV. Dollwet terus mengasah kemampuannya dalam melatih berbagai jenis hewan hingga ia dikenal sebagai salah satu pelatih hewan terbaik di Amerika. Ia bahkan memiliki sejumlah klien dari kalangan selebritis Hollywood. 

Namun, Dollwet menginginkan sesuatu yang lebih dari sekadar uang dan ketenaran. Dollwet ingin menantang dirinya lebih jauh lagi. Maka dari itu, ia memutuskan untuk pindah ke Australia dan mengadopsi seekor kucing kecil dari tempat penampungan hewan. Kucing tersebut diberi nama Didgeridoo atau singkatnya Didga.

Dollwet mendedikasikan waktunya untuk melatih Didga dalam melakukan trik-trik yang tidak lazim dilakukan oleh seekor kucing. Tidak seperti anjing, kucing terkenal sebagai hewan yang hampir tidak mungkin bisa untuk dilatih dalam melakukan sebuah trik. Watak kucing yang seringkali acuh tak acuh menjadikan kucing hewan yang sulit untuk dilatih. 

Hebatnya, Dollwet berhasil membuktikan bahwa kucing juga dapat menjadi hewan peliharaan yang pintar seperti anjing. Melalui akun Youtube-nya, Dollwet memberikan edukasi kepada masyarakat segala hal tentang kucing dan cara-cara yang efektif dalam melatih hewan yang satu ini. Dalam video-video tersebut, Didga terlihat dapat melakukan banyak hal hebat, seperti bermain skateboard dan surfing.

Tidak berhenti di situ, Dollwet juga mengadopsi seekor kucing Bengal lagi yang diberi nama Boomer, kependekan dari kata "Boomerang." Keputusan Dollwet dalam mengadopsi Boomer diambil karena kucing Bengal terkenal sebagai jenis kucing yang paling mudah untuk dilatih. Namun, setelah beberapa bulan melatih Boomer, Dollwet merasa perkembangan Boomer tidak sebaik Didga. Meskipun begitu, Boomer tetap mampu melakukan trik-trik yang tidak dapat dilakukan oleh kucing biasa. Boomer juga mampu bermain skateboard dan melakukan parkour, meski tidak sebaik Didga. 

Kisah Didga, Boomer, dan pelatih kesayangan mereka, Dollwet menjadi bukti bahwa kucing juga merupakan salah satu hewan dengan tingkat intelegensi yang tinggi dan mampu untuk dilatih. Internet terpukau dengan kemampuan kucing-kucing ini dan hingga tulisan ini dibuat, Dollwet telah memiliki follower sebanyak 215.000 di instagramnya dan 175.108 subscriber di akun Youtube nya. Mungkin sekarang ini kamu bisa coba perhatikan kucingmu di rumah. Siapa tau kamu dapat melatihnya hingga jadi sepintar Didga!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES