Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selama 14 Hari Self Quarantine dari Corona

www.pexels.com

Jumlah kasus pasien COVID-19 di Indonesia kemungkinan besar masih akan merangkak naik selama beberapa waktu ke depan. Pada pertengahan Maret 2020 lalu, Presiden Joko Widodo menggelar konferensi pers dan menganjurkan masyarakat untuk mengurangi kegiatan di rumah. Saran ini berguna untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas.

Sejumlah sekolah, kampus, kantor, dan tempat hiburan di berbagai daerah sudah tutup sementara selama 14 hari. Kalau sudah begitu, kamu juga harus mengisolasi diri selama 2 minggu untuk memastikan tidak ada virus yang hinggap di lingkunganmu.

Terbersit pikiran akan terasa membosankan hanya di rumah selama 14 hari? Kamu masih bisa melakukan kegiatan menyenangkan meski hanya di dalam ruangan. Yang paling penting adalah tetap tenang dan jangan panik

1. Bekerja dan belajar di rumah lebih santai dan fokus

www.pixabay.com

Buat yang kerja dan kuliah, kepanikan setelah tahu kabar resmi soal penyebaran wabah virus Corona di tanag adalah hal yang wajar. Masker dan hand sanitizer jadi benda wajib yang harus dibawa ke mana-mana. Setelah anjuran untuk berkegiatan di rumah, kamu bisa jadi lebih tenang.

Nggak usah khawatir, bekerja dan belajar di rumah lebih santai dan fokus. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengatur waktu kapan harus mulai bekerja dan belajar.

Kamu bisa memanfaatkan e-mail untuk mengirim tugas harian kantor dan kampus. Saat mau rapat dan perlu diskusi, kamu tinggal memanfaatkan aplikasi conference call seperti HangOut dan Zoom.

2. Menonton film dan membaca buku favorit

www.pixabay.com

Saat libur dan nggak bisa ke mana-mana, menonton film dan membaca buku favorit bisa jadi pilihan sebagau kegiatan seru. Coba cek film di aplikasi streaming legal favoritmu. Kira-kira judul dan genre apa yang belum sempat kamu tonton karena kesibukan.

Kamu juga bisa tengok ulang rak buku dan cek novel apa aja yang belum sempat dibaca sampai tamat. Sekarang lah saatnya kamu nonton film dan baca buku sambil bersantai di rumah.

3. Bercengkrama dan main game bareng keluarga di rumah bikin hubungan makin hangat

www.pexels.com

Selama ini, kamu mungkin terlalu sibuk menghabiskan waktu di luar rumah. Sampai rasanya sulit sekali untuk kumpul bareng keluarga. Kamu cuma punya waktu weekend dan libur nasional untuk dihabiskan bareng teman di luar rumah.

Libur selama 14 hari ini bisa digunakan untuk memperbaiki waktu berkualitas bersama keluarga. Ngobrolin hal seru dengan orang tua dan saudara sembari main game di rumah bikin hubungan makin erat dan hangat.

4. Berolahraga di rumah
www.pixabay.com

Selama ini, berapa kali kamu berolahraga dalam seminggu? Anjuran pemerintah untuk berkegiatan di rumah ini bisa dimanfaatkan untuk berolahraga. Pilihan kegiatan yang bermanfaat dan bikin sehat, bukan?

Kamu bisa melakukan yoga , senam bareng saudara, atau sekedar sit up untuk membakar lemak di dalam tubuh. Kalau tubuh sehat karena rajin olahraga, pasti nggak akan gampang capek dan sakit.

5. Belajar masak menu favorit
www.pexels.com

Penyebaran wabah virus Corona pasti bikin kamu parno untuk membeli makanan dari luar rumah. Kita nggak tau apakah makanan yang dibeli itu terjamin kebersihannya.

Coba ajak orang yang ada di rumah untuk memasak bersama. Ajak mereka untuk mengajarimu masak menu favoritnya. Jangan lupa catat resepnya! Karena diolah di dapur yang bersih dan dibuat dengan cinta, kamu tidak akan khawatir lagi.

6. Dengerin musik favorit bisa membangun energi positif

www.pixabay.com

Secara tidak sadar, pemberitaan soal Corona membuat banyak orang jadi takut. Selagi libur di rumah, bikin rilaks pikiranmu dengan mendengarkan musik favorit.

Selain bikin ikutan nyanyi, musik yang didengar juga bisa membangun energi positif. Kamu pun tetap tenang dalam menghadapi situasi sekarang.

7. Bikin jus dan ramuan jamu sendiri buat menangkal virus jahat

www.pixabay.com

Para ahli kesehatan menyatakan bahwa penyebaran virus Corona bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat. Termasuk dengan meminum jus dan jamu seperti temulawak, jahe, dan kunyit.

Itu semua bisa diracik sendiri di rumah, kok. Tinggal pilih dan racik dari bahan yang tersedia di daput dan kulkasmu. Imun tetap terjaga meski hanya beraktivitas di dalam ruangan.

Sudah ada gambaran 'kan mau melakukan kegiatan apa di rumah selama 14 hari ke depan. Ingat, berada di rumah selama 2 minggu bukan berarti nggak bisa produktif. Social distancing ini bisa menjadi momen yang tepat untuk menjauhkan diri dari risiko kesehatan lainnya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tak Boleh Asal, Ikuti Cara Kalibrasi Baterai Laptop Ini Agar Tak Salah Langkah | Keepo.me

Tak Boleh Asal, Ikuti Cara Kalibrasi Baterai Laptop Ini Agar Tak Salah Langkah | Keepo.me

Warna Benda di Sekitar yang Bisa Memperbaiki Mood

Warna Benda di Sekitar yang Bisa Memperbaiki Mood

11 Pilihan Makanan Kaleng Murah yang Tetap Kaya Akan Nutrisi | Keepo.me

11 Pilihan Makanan Kaleng Murah yang Tetap Kaya Akan Nutrisi | Keepo.me

Desain Jaket yang Tahan Air, Cocok untuk Musim Hujan

Desain Jaket yang Tahan Air, Cocok untuk Musim Hujan

Cara Isi ShopeePay yang Mudah, Biar Dapat Banyak Cashback! | Keepo.me

Cara Isi ShopeePay yang Mudah, Biar Dapat Banyak Cashback! | Keepo.me

Selain Mariposa, Film Remaja Adaptasi Novel Ini Juga Sukses Bikin Baper

Selain Mariposa, Film Remaja Adaptasi Novel Ini Juga Sukses Bikin Baper

loading