Kegiatan Ini Tak Akan Bikin Kamu Merasa Kesepian Selama Physical Distancing

www.pexels.com

Bukan hanya imbauan pakai masker dan sering cuci tangan, sudah dua minggu belakangan ini kita diminta untuk melakukan social distancing atau yang sudah direvisi pemerintah sebagai physical distancing. Ini demi menjaga diri agar tidak terpapar Coronavirus. Di hari pertama, kedua, hingga ketiga, kamu mungkin masih bisa senang karena akhirnya punya banyak waktu di rumah.

Namun belakangan, mungkin kamu sudah mulai merasa bosan. Tak menutup kemungkinan juga merasa kesepian. Saat sudah ada di fase bosan dan kesepian, tentu kamu butuh sesuatu yang menyenangkan.

Supaya nggak mati gaya ketika mendekam diri di rumah, berikut adalah rekomendasi aktivitas di dalam ruangan yang aman dan menyenangkan. Kamu tidak akan merasa sendirian lagi.

1. Makan malam bersama via video call

www.pexels.com

Seorang konselor profesional dari The Counseling Collective menyebutkan bahwa sekarang adalah momen yang tepat untuk lebih mengoptimalkan teknologi. Biar nggak kesepian karena makan sendirian, buatlah janji sama pacar, gebetan, bahkan teman kamu untuk makan bersama dengan video call. Biar makin seru, kalian juga bisa masak bersama. Kamu bisa saling berbagi trik dan resep memasak sambil video call-an. Kenapa tidak dicoba sekarang?

2. Buat virtual club

www.pexels.com

Kamu anaknya nggak bisa diam, suka kumpul dengan banyak orang, diskusi, dan melakukan hal seru rame-rame? Social distancing tentu akan terasa berat bagi kamu jika hanya berdiam diri seharian. Kenapa kamu nggak membentuk virtual club saja? 

Meski tidak berdiskusi secara langsung, setidaknya kamu akan memiliki media untuk menyibukkan diri dan tidak merasa sendiri. Kamu bisa tetap membahas isu hangat yang sedang terjadi, bertukar pengalaman, menceritakan soal hobi, dan lain sebagainya di sana. Dengan cara tersebut, waktu kamu akan lebih berfaedah dan tetap bisa nambah wawasan juga. Kamu bisa tetap sehat, aman dari Corona, sosialisasi juga jalan terus. 

3. Nonton virtual concert

www.pexels.com

Karena penyebaran Coronavirus yang sampai saat ini belum bisa dihentikan, akhirnya berbagai acara terpaksa ditunda dan dibatalkan. Termasuk konser musik. Selama Maret dan April ini, akan ada banyak konser yang ditunda entah sampai kapan. Kamu mungkin merasa kecewa karena sudah memiliki tiketnya. 

Untuk mengobati rasa kecewa itu, kamu bisa menyiasatinya dengan nonton konser virtual. Beberapa musisi dunia sudah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan konser secara virtual. Itu artinya kamu bisa menyaksikan mereka dari rumah dan hanya modal data internet. Sederet musisi yang sudah dan akan melakukan konser virtual antara lain Chris Martin, John Legend, dan masih banyak lagi. Lebih hemat, perlu antre, dan dorong-dorongan sama penonton yang lain. 

4. Ikut kelas online
www.pexels.com

Daripada nganggur terus malah jadi bosan dan overthinking, mending manfaatkan waktu di rumah buat ikutan kelas online. Saat ini sudah ada banyak kelas online dengan berbagai topik dan keahlian yang bisa diakses secara gratis. Kamu bisa mulai ikut belajar bahasa asing hingga ikut kelas memasak. Lumayan banget kalau kamu bisa ikut kelas memasak secara online. Bisa langsung dipraktikkan di rumah buat makan siang kamu. Selamat tinggal kebosanan dan kesepian!

5. Main game online
www.pexels.com

Pilihan lainnya untuk mengusir kesepian adalah main game. Coba instal permainan yang selama ini belum kamu coba. Biar nggak bengong doang, mainkan saja game itu. Kamu juga bisa mengajak teman-temanmu untuk ikut bermain juga dari rumah masing-masing supaya lebih rame. Kamu tidak harus bermain game yang sulit. Pilih saja yang sederhana tapi tetap asik buat seru-seruan. 

6. Olahraga di rumah

www.pexels.com

Saat ini sebagian besar tempat gym dan fitness memilih untuk tutup sementara. Sebagai gantinya, ada berbagai kelas virtual yang bisa diikuti supaya tetap bisa berolahraga di rumah. Kamu bisa yoga, senam, dan melakukan olahraga lain dengan panduan atau kelas yang tersedia secara online. Lagi-lagi, kamu bisa menikmati hal ini secara gratis. Anggap saja penghematan, 'kan. Kamu tetep sehat tapi modalnya hanya kuota internet.

Di rumah saja bukan berarti tak bisa melakukan banyak hal menyenangkan dan berfaedah. Justru momen di rumah ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk melakukan berbagai macam aktivitas yang belum tentu bisa dilakukan karena terhalang kesibukan. Kamu tak akan merasa kesepian lagi, deh!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Rekomendasi Peel Off Mask Terbaik Keluaran Brand Lokal | Keepo.me

Rekomendasi Peel Off Mask Terbaik Keluaran Brand Lokal | Keepo.me

Untuk Feeds Instagram Aestetik, Lakukan Ini Trik Ini Saat Mengambil Foto

Untuk Feeds Instagram Aestetik, Lakukan Ini Trik Ini Saat Mengambil Foto

Aplikasi Kesehatan Terbaru yang Wajib Diinstal di Smartphone | Keepo.me

Aplikasi Kesehatan Terbaru yang Wajib Diinstal di Smartphone | Keepo.me

Plus dan Minus Pacaran dengan Teman Sekantor

Plus dan Minus Pacaran dengan Teman Sekantor

10 Rekomendasi Film Komedi Kevin Hart, Cocok Bagi yang Ingin Tertawa Terbahak-Bahak | Keepo.me

10 Rekomendasi Film Komedi Kevin Hart, Cocok Bagi yang Ingin Tertawa Terbahak-Bahak | Keepo.me

Plus Minus Antara Kerja di Kantor dan Coworking Space

Plus Minus Antara Kerja di Kantor dan Coworking Space

loading