Kecil-kecil Jadi Bos, Anak 12 Tahun Ini Sudah Punya Bisnis yang Menjanjikan

05 Juli 2017
|Faizah Pratama
Life
0SHARES

Jenk Oz, seorang anak laki-laki berusia dua belas tahun telah merintis sebuah bisnis yang menjanjikan di Inggris. Dalam bidang bisnis berbasis teknologi, dia telah memiliki penghasilan di usia mudanya. Oz, sapaan akrabnya bahkan telah didaulat sebagai CEO termuda di Inggris. Oz adalah seorang anak tunggal dengan ayah yang berprofesi sebagai ahli bedah. Meski lebih tertarik menekuni bisnis daripada yang digeluti oleh ayahnya, kedua orangtua Oz tetap memberi dukungan penuh. 

Oz merintis sebuah platform digital bernama iCoolKid dengan sasaran pengunjungnya adalah anak-anak berusia 8-15 tahun. Situs ini berfokus pada konten budaya populer, teknologi, dan even-even terkini. Situs rintisannya ini memuat berbagai kisah tentang hal-hal unik sehingga akan sesuai dengan target pengunjug yang disasar. 

 

Berawal dari sebuah proyek sekolah, Oz mengubahnya menjadi sebuah bisnis kreatif di bidang digital. Awalnya, pada suatu waktu gurunya bertanya apa yang dilakukan orang-orang pada akhir pekan. Dia menyadari bahwa ada berbagai hal menarik yang dilakukan orang-orang pada akhir pekan, termasuk apa yang dilakukan dirinya. Lalu Oz mengembangkannya menjadi sebuah tugas yang diceritakan di sekolah dan banyak orang tertarik dengan hal itu. Saat itulah dia menyadari bahwa hal tersebut dapat menjadi sebuah gagasan bagus untuk dikembangkan menjadi sebuah bisnis terutama untuk menampilkannya dalam bentuk digital. 

 

Begitulah iCoolKids berkembang hingga menjadi bisnis saat ini, pengunjung situs ini mencapai 1000 hingga 2000 perhari. Bahkan, Oz berencana untuk meningkatkannya menjadi 100.000 perhari. Selain memuat konten-konten unik, situs ini juga memuat berbagai iklan terutama yang berkaitan dengan game dan teknologi terkini. 

 

 

 

Bagaimana dengan sekolahnya? Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara anak itu membagi waktu antara pendidikan dan bisnis. Oz yang bersekolah di sekolah swasta di Oxford merasa tidak mengalami kesulitan sama sekali. Menurutnya, sekolah justru dapat membantunya menemukan tren terkini, misalnya mode kekinian yang sedang digandrungi oleh anak-anak di sekolahnya. 

 

Itulah sosok Jenk Oz yang meraih kesuksesan dalam bidang bisnis ketika usianya masih sangat muda. Dia dapat menjadi sosok panutan untuk anak-anak agar menjadi anak muda yang kreatif dan inovatif. Gimana? Salut banget, 'kan?

 

 

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES