Kebiasaan Menyebalkan dan Nggak Sopan dari Para Penonton di Bioskop

unsplash.com

Menonton film box office terbaru di bioskop memang jadi salah satu kegiatan paling menyenangkan untuk dilakukan. Tidak hanya di hari libur, sepulang ngantor dan kuliah bisa jadi waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan ini. 

Menyaksikan film yang sudah dinanti dengan dukungan lampu redup, suhu yang dingin sambil makan popcorn jadi satu hal yang nggak bisa ditolak. Apa yakin nonton di bioskop tuh nggak ada gangguannya?

Pasalnya, selain banyak hal yang menyenangkan saat nonton film di bioskop. Nyatanya banyak juga hal menyebalkan dan terkadang nggak sopan yang seringkali kita lihat atau bahkan kita sendiri pernah melakukannya. Apa saja hal yang menyebalkan yang sering dialami di bioskop?

1. Buka makanan sesaat setelah lampu dimatikan

artfairartistst.com

Buat yang gemar nonton di bioskop terlebih lagi untuk studio regular, pastinya sering banget mendengar bunyi kresek bungkus makanan yang lagi dibuka. Ini lumrah terjadi di dalam bioskop. Bioskop biasanya memang melarang pengunjungnya untuk bawa makanan dari luar dan mendorong kita untuk beli makanan dari pihak bioskop.

Tapi, beberapa penonton bandel masih banyak yang memilih untuk  beli makanan ringan di luar dan makan di dalam studio. Makanya kalau lampu udah mulai redup, banyak dari penonton yang mulai sibuk deh ngeluarin makanan selundupannya.

2. Main atau sengaja buka ponsel

nme.com

Salah satu hal yang paling menyebalkan yang terjadi selama film berlangsung adalah orang lain yang sengaja memainkan ponselnya berkali-kali selama film berlangsung. Tentunya, kita sudah sering banget dapet peringatan di layar bioskop sebelum film dimulai untuk nggak memainkan ponsel selama film berlangsung.

Yang lebih menyebalkannya lagi, orang itu mainin ponselnya untuk hal yang justru nggak penting. Seperti update sesuatu di Instagram dan story orang lain.  Lebih kampungan lagi kalau sampai spoiler cuplikan film meskipun sekilas.

3. Mengajak bayi nonton di bioskop dengan tontonan untuk dewasa

bubeleapp.com

Pernah merasa kesel ketika dihadapkan oleh situasi lagi enak nonton film tapi terganggu sama suara tangisan bayi? Hal ini kayaknya sudah jadi masalah umum yang nggak ada ujungnya. Pasalnya, masih banyak banget orangtua yang dengan sengaja mengajak serta anak kecilnya nonton tanpa peduli genre dari film itu sendiri.

Kalau film anak-anak sih nggak masalah. Tapi kalau sampai bawa bayi nonton James Bond, 'kan kasian bayinya. Selain itu, orang lain juga pastinya bakalan terganggu banget sama suara tangisan bayi tersebut.

4. Menjawab dan mengobrol lama lewat ponsel
planetradio.co.uk

Jangan ngaku penikmat nonton film di bioskop kalau belum pernah ketemu orang yang teleponan di dalam studio. Mereka sengaja mengangkat telepon tanpa mau ke luar studio memang nggak semuanya mengganggu. Tapi beberapa dari mereka biasanya lebih sibuk teleponan daripada nonton filmnya.

Kalau sudah begitu, orang yang duduk di sebelahnya kan otomatis bakalan terganggu. Jangankan dengerin orang lain ngoceh, denger nada deringnya saja sudah bikin emosi.  

5. Asyik ngobrol sama teman sebelah sepanjang film
sindulin.web.id

Sopan nggak sih ketika ada orang lain yang duduk di dekatmu berusaha untuk menghubungkan cerita kompleks dari filmnya? Nggak sopan. Hal ini karena memang masih banyak banget dari kita yang belum sadar akan pentingnya menghargai privasi orang lain. Selama film berlangsung, ada baiknya menyimpan pertanyaan dan komentar sampai film berakhir supaya nggak ganggu orang lain yang duduk di sebelah kita.

6. Nggak mau bersihin sampah makanan dan minuman setelah film selesai

jurnaba.com

Salah satu hal yang paling kampungan yang mungkin pernah kita lakukan ketika nonton bioskop adalah nggak membersihkan sampah dan sisa makanan dan minuman yang berantakan di kursi. Mau bagimanapun, kita harus tetap berusaha menjaga kebersihan setidaknya untuk diri sendiri.

Selain itu, kita akhirnya bisa membantu meringankan pekerjaan cleaning service yang bertugas. Nggak ada ruginya kok berusaha untuk membersihkan sampah sendiri. Hal ini tentunya bisa menjadi pelajaran juga untuk anak-anak agar lebih aware dalam menjaga kebersihan.

7. Pacaran di pojokan ketika film berlangsung

cosmopolitan.co.id

Apa kamu pernah menyaksikan midnight movie alias nonton tengah malam? Kalau pernah, mungkin melihat sepasang kekasih yang duduknya di pojok bukan hal yang aneh. Pasalnya, pasangan begini memang banyak banget. Niat utama mereka tentunya bukan nonton, melainkan berduaan di pojok. Karena kalau nonton dari pojok kursi, mana pernah enak sih?

Itu dia kelakuan yang terkadang bikin geleng-geleng kepala dan mengelus dada saat nonton di bioskop. Bagaimanapun, bioskop itu tetap sarana umum. Nggak cuma kamu yang menyaksikan. Jadi, berusahalah untuk bersikap baik dan sopan. Hargai juga orang lain yang menonton.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Manfaat Daun Sirsak untuk Obat, dan Khasiatnya untuk Wanita | Keepo.me

Manfaat Daun Sirsak untuk Obat, dan Khasiatnya untuk Wanita | Keepo.me

Hobi Shopping? Ini Fakta Menarik tentang Belanja yang Nggak Disadari

Hobi Shopping? Ini Fakta Menarik tentang Belanja yang Nggak Disadari

19 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami Oleh Orang. Ternyata Punya Makna Tersendiri | Keepo.me

19 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami Oleh Orang. Ternyata Punya Makna Tersendiri | Keepo.me

Agar Nggak Bokek di Akhir Bulan, Ini Tips Cerdas dalam Mengatur Keuangan

Agar Nggak Bokek di Akhir Bulan, Ini Tips Cerdas dalam Mengatur Keuangan

Mengenal Berbagai Jenis Ucapan Belasungkawa dalam Berbagai Agama dan Bahasa | Keepo.me

Mengenal Berbagai Jenis Ucapan Belasungkawa dalam Berbagai Agama dan Bahasa | Keepo.me

Alasan Wanita Cerdas Itu Lebih Seksi dari yang Bermodal Tampang

Alasan Wanita Cerdas Itu Lebih Seksi dari yang Bermodal Tampang

loading