Kebaikan-kebaikan Kecil Ini Bikin Kamu Percaya, Masih Ada Orang yang Hatinya Mulia!

18 September 2017
|Chandra W.
0SHARES

Di tengah carut marut yang terjadi di dunia ini, terkadang kita suka kesal ketika melihat berita-berita tentang pengungsi yang terusir dari negaranya dan nggak diterima di negara lain, kerusuhan KPK versus DPR, pengeboman yang terjadi di mana-mana, sampai tingginya kasus pelecehan di transportasi umum. Rasanya miris dan bikin kita berpikir, kenapa bisa kayagini? Apakah nggak ada lagi yang bisa diubah dan diperbaiki? Percaya atau enggak, masih ada lho orang-orang di luar sana yang melakukan kebaikan-kebaikan kecil di luar sana.

1. Kebaikan kecil yang mengubah hidup seseorang

Suatu hari, seorang laki-laki menengok anaknya yang baru saja kecelakaan. Di rumah sakit, seorang perawat tiba-tiba mengatakan "terima kasih" kepada lelaki itu. Ia pun bingung dan bertanya "terima kasih untuk apa?", dan si perawat menjawab "Untuk apa yang Anda lakukan kepada putriku."

Setelah agak lama mengingat-ngingat, laki-laki itu baru sadar ada kejadian di masa lalu. Saat itu ia melihat seorang anak perempuan menangis di pinggir jalan. Anak ini terlihat sangat stress. Si laki-laki lalu menanyakan di mana rumahnya dan mengantar anak itu sampai ke rumah. Tak lupa, ia pun memberinya nomor telepon yang bisa dihubungi. Ternyata, perempuan itu adalah anak dari si perawat. Katanya, anak perempuannya saat itu depresi karena sering dibully oleh teman-temannya. Sejak ditolong oleh laki-laki itu, anak perempuannya kembali percaya bahwa masih ada orang baik di luar sana. Anak yang pernah ditolongnya itu kini telah menikah dan memiliki dua orang anak. Perawat itu pun lalu gantian merawat anak lelaki itu di rumah sakit.

Sumber: TheGuardian

2. Dibayari makan oleh orang asing

Seorang wanita bernama Jerina Edwards di Oklahoma kaget saat hendak membayar di kasir Restoran Makanan China tempat ia makan. Ternyata semuanya sudah dibayar oleh orang lain. Orang yang membayari makanannya meninggalkan catatan untuk Jerina yang berbunyi, "Istriku meninggal karena kanker lima tahun yang lalu. Aku mengerti betapa beratnya situasi yang kalian hadapi karena pernah mengalaminya sendiri. Makanan kalian sudah kubayar. Selamat Natal."

Jerina memang mengidap kanker payudara dan kehilangan sebagian rambutnya selama pengobatan. Kejadian itu menjadi salah satu kado Natal favoritnya seumur hidup.

Sumber: Stylist.

3. Sebuah restoran yang menyumbangkan donasi ke LSM setiap hari Valentine

Sebuah restoran bernama The Drapers Arms di Islington, London membuka donasi setiap hari Valentine dan menyumbangkannya ke Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang pemberdayaan wanita, terutama untuk wanita korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Pemilik restoran yang bernama Nick Gibson mengatakan bahwa ia tidak bisa diam saja melihat bagaimana setiap tanggal 14 Februari, banyak pasangan yang merayakan kebersamaan tapi masih ada wanita yang menderita di luar sana karena kekerasan. Ia menambahkan, akan terus membuka donasi sampai kasus kekerasan di seantero Inggris habis.

Sumber: Stylist.

4. Spiderman yang suka membagi-bagikan sandwich di malam hari

Ada yang lucu di jalanan Birmingham, Inggris, pada malam hari. Seorang pria berkostum Spiderman membagi-bagikan sandwich kepada para tunawisma yang ada di sana. Sehari-hari, pria itu bekerja sebagai bartender. Ia membeli snadwich dengan uang sendiri dan mulai membagikan pada pukul sembilan malam. Menurutnya, semua manusia itu derajatnya sama dan harus mau saling membantu.

Sumber: HuffingtonPost.

5. Menyalurkan bensin ke motor mogok

Kisah ini sempat viral di akun Instagram Info Cegatan Jogja. Ceritanya, ada seorang laki-laki yang motornya mogok karena kehabisan bensin. Ia lalu ditolong oleh seorang biarawati yang kebetulan lewat. Biarawati tersebut ternyata memang selalu membawa satu botol bensin agar jika kebetulan menemui orang yang kehabisan bensin, bisa dibantu. Ketika mau dibayar, biarawati tersebut menolak. Ia justru menyarankan agar si laki-laki juga ke depannya menyediakan bensin cadangan satu liter agar jika menjumpai orang yang membutuhkan juga bisa membantu.

Kalau semua orang sanggup berbuat seperti contoh-contoh di atas, pasti nggak ada lagi ceritanya orang mati kelaparan dan cerita-cerita lain yang bikin miris. Yuk mulai sekarang mencoba untuk berbuat baik, sekecil apapun sesederhana apapun. Yang kecil bisa memberikan dampak besar lho. Kita nggak pernah tahu. Yang bisa kita lakukan cuma berusaha.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES