Kaya Taste, Intip Dekorasi Kamar Bergaya Bohemian Ini Agar Kamu Sah Jadi Anak Seni!

02 Juni 2018
|Naftalia Inge Fabian

Dalam sebuah rumah, nggak hanya ruang tamu yang penting untuk di desain sedemikian rupa agar nyaman untuk keluarga. Pada dasarnya ada lagi ruangan yang butuh perhatian khusus yaitu kamar. Bukan tanpa alasan, kamar butuh didesain senyaman mungkin agar kita bisa istirahat dengan nyaman setelah lelah seharian beraktifitas.

Kalau kamu termasuk tipe orang yang cinta seni, mungkin gaya bohemian untuk desain kamar bisa jadi pilihan yang cocok banget. Buat bikin kamar dengan style bohemian ini nggak terlalu ribet kok. Menggabungkan antara nuansa artistik, etnik dan vintage dijamin bikin tingkat kemageran kamu meningkat berkali-kali lipat! Dari pada penasaran, langsung aja yuk simak pengaplikasian gaya bohemian yang bikin makin betah di kamar.

1. Pilih lampu yang artistik dan etnik

Penting ni, supaya mendapat nuansa bohemian yang lebih kental, kamu bisa memilih jenis-jenis lampu yang “tidak biasa” alias unik guys. Misalnya saja nih sejenis tumblr lamp atau lampu-lampu berbentuk lentera yang bermotif etnik. Ada baiknya kalau lampu yang dipakai tidak terlalu terang, agar suasananya makin nyaman untuk beristirahat. 

2. Tanaman itu harus ada!

Nggak lengkap rasanya kalau mau bikin kamar bergaya bohemian tanpa adanya tanaman hijau. Keberadaan aksen tumbuhan akan menambah kesan kreatif dan ramah lingkungan dalam melengkapi gaya “ketidakberaturan” bohemian. Tak perlu takut susah merawatnya, kamu tinggal pilih jenis-jenis tanaman yang sederhana perawatannya namun tetap mewakili nuansa hijau. Kaktus atau tanaman gantung bisa jadi alternatif pilihan. 

3. Kelambu juga bisa meningkatkan kadar keromantisan kamarmu

Masih ingat kelambu kan? Yup, biasanya orang tua jaman dulu memasang kelambu agar nyamuk nggak bisa menggigit anaknya ketika tidur. Ternyata ada fungsi lain dari kelambu guys, yaitu guna mempermanis style bohemian di kamar kamu. Pastinya model kelambu yang dipilih bisa disesuaikan dengan imajinasi kamu yang nggak melulu monoton bentuknya. 

4. Karpet, bantal dan bed cover

Elemen penting lainnya dalam menciptakan kamar ala bohemian adalah pemilihan karpet, sarung bantal dan bed cover guys. Kamu bisa pilih model etnik dengan satu jenis warna atau yang colorful. Mau pakai yang berumbai-rumbai juga oke kok. Yang penting pertahankan ciri khas bohemiannya yaitu “berantakan” ala anak seni gitu ya. 

5. Wallpaper Unik

Kalau bosan dengan cat dinding berwarna flat, kamu bisa coba menggunakan wallpaper yang bermotif vintage etnik juga guys. Selain lebih mudah diaplikasikan pada dinding kamar, wallpaper ini turut menyumbang nuansa bohemian yang cukup besar dalam kamar kamu. Mau warnanya nggak senada dengan karpet dan spreinya pun nggak masalah. Itulah keunggulan bohemian. Unik yang nggak beraturan. 

6. Pernak-Pernik Pelengkap

Biar makin oke, lengkapi juga kamar kamu dengan pernak-pernik seperti dream catcher, lukisan artistik, guci atau vas penuh motif, hiasan dinding dari kayu, rak buku berbentuk unik, atau cermin yang juga pastinya punya model kece abis. Pokoknya jangan ragu buat mix and match segala pernak-pernik unik yang kamu punya ya.

7. Foto atau alat musik

Bingung mau dikasih apa lagi biar makin ke-bohemian-an kamarnya? Tenang, lembaran foto-foto kamu dan keluarga atau sahabat bisa ikut mejeng di dinding kamar kamu buat jadi pelengkapnya. Atau bisa juga kamu pasang alat musik seperti gitar klasik yang makin bikin kamu males keluar kamar. 

Sejatinya kamar itu adalah ruang privasi dalam rumah yang wajib buat di desain sebaik mungkin agar kita beristirahat dengan nyaman. Tapi kalau sudah jadi kamar bohemian yang sesuai impian, jangan lupa untuk membersihkannya setiap hari ya. Nggak lucu kan kalau kamar kamu nantinya kotor dan jadi sarang serangga-serangga menyeramkan. Ingat, kebersihan adalah sebagian dari iman. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
"Work hard, play hard. Stay young!"
SHARES