Katakan Sekarang! 8 Motivasi Hidup yang Bikin Kamu Bergairah Meraih Kesuksesan

16 Februari 2018
|Robertus Ari
142SHARES

Kesuksesan adalah hal yang besar. Untuk mendapatkannya juga tidaklah mudah, yakni membutuhkan kerja keras dan impian yang besar pula. Banyak juga yang mengatakan bahwa semua itu berawal dari mimpi, tanpanya kamu tak akan mandapatkan apa yang kamu inginkan. Kamu bisa kehilangan arah untuk mencapai tujuan tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa belajar dari pengalaman orang-orang sukses di dunia ini. Kamu bisa memetik pelajaran dari mereka. Untuk itu, inilah beberapa kata-kata motivasi hidup sukses agar kamu semakin bergairah untuk mengejar impian kamu.

1. Kesuksesan adalah bentuk perjuangan dari kegagalan demi kegagalan tanpa kehilangan rasa antusiasme

Sukses dan gagal adalah rangkaian yang tak bisa dipisahkan, karena kamu akan mendapatkan kegagalan sebelum meraih kesuksesan itu sendiri. Jangan biarkan juga semangatmu surut karena kegagalan terus menghampiri. Kamu tak perlu khawatir karena kamu sudah berada di jalur yang benar. Kesuksesan itu juga sudah dekat, mungkin kamu hanya belum menyadari saja.

2. Untuk meraih kesuksesan, kemauan harus lebih besar dari ketakutan kamu akan kegagalan

Takut gagal menjadi musuh besarmu dalam meraih tujuan. Hal inilah yang terkadang mendorongmu untuk berhenti mencoba, sehingga kamu tidak akan bergerak dan terus berada di titik yang sama. Jadi kamu harus memiliki kemauan yang besar untuk meraih kesuksesan itu. Kamu harus terus melangkah meski dihadapkan dengan berbagai batu gonjalan dan kalahkan rasa takut itu! Tanamkan hal ini sebagai motivasi hidup sukses kamu.

3. Jika kamu tidak membangun impian kamu sendiri, maka orang lain akan mempekerjakan kamu untuk membantu membangun impian mereka

Siapa sih yang mau jadi penonton kesuksesan orang lain? Tentu kamu tak menginginkan hal ini. Apalagi jika kamu menjadi bawahan atau pekerja dari orang-orang tersebut. Sebab, kamu juga memiliki kesempatan yang sama dengan mereka. Sehingga kamu perlu menyusun rencana kamu sendiri secara matang. Kemudian kejarlah secara konsisten untuk mewujudkan impian tersebut. Jadi pemimpin dan tuan untuk diri kamu sendiri!

4. Tanpa kedisiplinan, kesuksesan tidak akan mungkin terjadi

Selain optimis, kamu juga harus disiplin dengan dirimu sendiri. Ini menjadi salah satu kunci penting dalam meraih tujuan kamu. Jika kamu bisa disiplin, semua akan terorganisir dengan baik, hidupmu menjadi lebih terarah. Sehingga, semua yang sudah kamu rencanakan sebelumnya secara konsisten akan kamu jalankan dengan baik. Jadikanlah ini sebagai motivasi hidup sukses kamu.

5. Beberapa tahun ke depan, kamu akan lebih dikecewakan oleh hal-hal yang tidak kamu lakukan dibanding dengan hal-hal yang sudah kamu lakukan

Waktu tak akan terulang kembali. Untuk itu, kamu jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan dan waktu yang kamu miliki. Waktu akan terus berjalan maju, selagi kamu bisa, manfaatkan hal ini untuk mengerjakan apa yang seharusnya kamu lakukan. Jangan suka menunda-nunda jika kamu tak ingin menyesal di kemudian hari, karena telah melewatkan banyak kesempatan.

6. Peluang tidak datang sewaktu-waktu, tapi kamulah yang harus menciptakannya

Banyak yang mengatakan bahwa kesempatan tidak datang dua kali. Namun sebenarnya, kesempatan atau peluang itu bisa berawal dari diri kamu sendiri. Jangan suka menunggu bahwa peluang itu akan datang, tapi yakinlah bahwa kamu mampu menciptakan peluang itu. Jalani semuanya dengan rasa optimis dan keyakinan yang tinggi, sehingga kamu benar-benar bisa memanfaatkan semua peluang dengan maksimal.

7. Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, namun butuh kerja keras, belajar, pengorbanan, dan yang terpenting adalah kamu mencintai apa yang kamu kerjakan

Kesuksesan bukanlah sebuah kebetulan. Namun itu adalah hasil kerja keras dengan segala upaya yang kamu kerjakan. Semua itu juga diimbangi dengan kemauan untuk terus belajar, bahkan membutuhkan pengorbanan yang besar. Tapi percayalah, selama kamu berada di jalur yang benar, apa yang telah kamu korbankan akan setara dengan apa yang kamu hasilkan nantinya.

8. Kegagalan bukanlah lawan dari kesuksesan, melainkan bagian dari kesuksesan itu sendiri

Tak sedikit yang berpikir kegagalan adalah tanda bahwa kamu harus berhenti. Tapi faktanya, itu adalah bagian dari kesuksesan itu sendiri. Memang berbagai halangan yang kamu hadapi akan menguji kesabaran kamu. Tapi inilah yang harus kamu korbankan untuk terus belajar menjadi lebih baik. Jadi mulai sekarang, ubahlah pola pikirmu tentang kegagalan. Kamu harus tetap optimis dan bangkit. Sebab, disetiap kegagalan pasti ada hikmah yang bisa kamu ambil sebagai pelajaran, sehingga ke depannya kamu bisa menjalankannya dengan lebih baik.

Namun tentu aja motivasi hidup sukses tadi tidak akan berjalan baik jika tak kamu imbangi dengan kerja keras. Kamu tidak boleh takut gagal, dan bangunlah ambisi yang kuat untuk mendapatkan impian kamu. Jangan pernah berhenti mencoba, apa pun proses atau kendala yang kamu alami, itu adalah bagian dari kesuksesan itu sendiri. Jangan pernah menyerah!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
142SHARES