Kata Siapa Makanan Vegetarian Pasti Hambar? Cobain Dulu 5 Menu Ini!

28 November 2017
|Chandra W.
28SHARES

Hidup sehat adalah pilihan. Sebagian orang kini telah menjajal gaya hidup yang membuat tubuhnya lebih sehat dan lebih hidup, misalnya menjadi vegetarian. Vegetarian memilih untuk tidak mengonsumsi daging tapi masih mengonsumsi produk hewani seperti susu, mentega, dan keju.

Selain itu vegetarian juga mengonsumsi makanan sehat saja, dengan mengurangi minyak dan MSG misalnya. Pola konsumsi seperti ini membuat tubuh lebih sehat. Hanya saja terkadang sebelum mencoba gaya hidup sehat ini, banyak orang yang merasa takut makanannya akan hambar. Padahal nggak semua menu makanan vegetarian itu hambar lho. Malah bisa jadi sangat enak dan sangat sehat. Seperti tujuh menu di bawah ini.

1. Burger vegetarian di Burgreens Express, Jakarta Selatan

Kata siapa burger pasti junk food? Di Burgreens Express, roti bunnya saja kamu bisa memilih yang gluten-free. Daging burgernya terbuat dari kacang hijau, kacang merah, tahu, jamur dan bayam dan beberapa campuran lain seperti keju dan merica. Nggak terasa sayur banget tentunya jadi tetap serasa makan daging, tapi nggak dosa. Udah gitu kalau biasanya burger didampingi kentang goreng, di sini hanya disajikan keripik ubi ungu dengan taburan rempah. Enak banget!

2. Smoothie bowl yang bisa kamu bikin sendiri di rumah

Kalau yang ini pasti udah pada familiar. Yup, smoothie bowl yang cocok banget buat sarapan atau brunch. Untuk membuat semangkuk smoothie bowl kamu cukup menyiapkan buah-buahan favoritmu, yogurt atau susu cair, granola, chia seeds, dan kelapa kering kalau kamu suka. Caranya gampang, blend buah-buahan favoritmu dengan yoghurt atau susu, tuangkan ke mangkuk. Potong-potong buah lainnya sebagai topping dan taburkan granola, chia seeds, dan lain-lain sesuai selera. Enak? Check. Sehat? Double check!

3. Nugget vegetarian

Nah buat kamu yang suka banget sama chicken nugget tapi ingin belajar jadi vegetarian, bikin nugget sayur aja. Ayam bisa kamu ganti dengan bayam, jamur, bahkan tahu. Rasanya nggak jauh beda dan tentunya lebih sehat.

4. Gelato rendah gula dan susu

Kadang kita juga merasa bersalah ketika makan es krim karena banyak gulanya dan susunya. Kabar baiknya untuk kamu yang vegetarian, ada kok varian es krim dan gelato yang aman untuk dikonsumsi karena kandungan gulanya rendah dan menggunakan bahan organik, seperti yang ada di Cono Gelateria Jogja misalnya.

Karena menjadi vegetarian sebenarnya maknanya nggak sesempit hanya nggak makan daging. Lebih dari itu, menjadi vegetarian berarti memilih untuk hidup lebih sehat salah satunya mengurangi konsumsi gula berlebihan.

5. Roti sehat ala Kebun Roti

Nggak semua roti ramah untuk vegetarian lho. Di Jogja, ada roti sehat yang terbuat dari tepung organik, ragi alami, minyak kelapa, tanpa pewarna dan pengawet buatan. Jadi pewarnanya pun pakai buah-buahan atau charcoal. Mentega dan telur juga nggak dipakai di roti-roti ini. Meski begitu, rasanya lebih enak dan tentunya lebih sehat.

Jadi buat kamu yang kepingin memulai hidup sebagai vegetarian, jangan takut. Kamu tetap bisa makan enak kok. Kapan mau mulai?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
28SHARES