Kantung Kering Akibat Kebanyakan Bukber, Tambah Pundi-pundi Uang Selama Puasa dengan 5 Bisnis Ini!

28 Mei 2018
|Chandra W.
0SHARES

Fakta atau mitos nih, bahwa pengeluaran saat berpuasa lebih besar dibandingkan pada hari biasa? Untuk banyak orang, sepertinya ini fakta ya. Termasuk kamu mungkin? Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari kalap berbelanja makanan berbuka hingga tergiur diskon pakaian. Dan yang lebih sering lagi, karena nggak bisa mengelak dari ajakan buka bersama. Coba hitung berapa rupiah yang kamu habiskan hanya untuk buka bersama? Daripada kehabisan uang, coba deh memulai bisnis kecil-kecilan khusus selama bulan Ramadan saja. 

1. Takjil dan minuman segar

Coba dihitung, berapa uang yang kamu habiskan untuk membeli takjil dan minuman segar setiap hari menjelang buka puasa? Nah, sekarang bayangkan jika jumlah itu dikalikan 100 masuk ke kantungmu sendiri. Setiap orang pasti mencari takjil dan minuman segar untuk berbuka puasa. Kamu bisa membuka stand di depan rumah jika memungkinkan atau menyewa lapak di tempat-tempat berjualan di kotamu. 

2. Katering sahur

Banyak orang tidak memiliki waktu atau bahkan sekadar malas menyiapkan makan sahur. Alasan pertama, waktu yang masih terlalu pagi dan mata yang masih mengantuk. Manfaatkan peluang ini untuk menyediakan katering sahur, lengkapi jasa antar untuk batasan radius kilometer tertentu.

3. Kue kering

Kue kering yang menjadi andalan kudapan saat lebaran dan seringkali sudah dicari sejak awal puasa. Kamu bisa mulai dengan membuka open preorder beberapa slot. Batasi sesuai kemampuan, jangan sampai niat mencari tambahan uang malah bikin badan sakit-sakitan. 

4. Baju muslim dan peralatan beribadah

Menjelang lebaran, banyak orang mencari pakaian muslim dan alat ibadah baru. Kamu bisa menyewa stand di bazar-bazar pusat perbelanjaan dengan sewa harian. Jika kesulitan modal, kamu bisa memilih menjual jilbab saja dengan modal yang lebih kecil.

5. Jasa pembuatan parcel

Menjelang lebaran, banyak orang membutuhkan parcel untuk dikirim ke orang tersayang. Lembaga, organisasi hingga perusahaan pun membutuhkan parcel untuk dibagi pada karyawannya. Manfaatkan peluang ini untuk membuka jasa pembuatan parcel. Kamu bisa belajar dulu dari video-video Youtube dan membuat paket-paket harga tertentu tergantung isi dan packaging. 

Dengan menjalankan usaha-usaha di atas, kamu nggak akan perlu khawatir lagi uang habis gara-gara kebanyakan bukber. Yang ada malah kamu nggak sempat bukber karena sibuk, tapi duitnya ngumpul. Hayo, mau pilih mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES