Kamu Wajib Tau! Hal-hal yang Bikin Hidup Bahagia Tanpa Harus Ngeluarin Uang!

01 Desember 2016
|Setia Ningrum
Life
34SHARES

Mungkin pandangan tentang kebahagian selalu dengan memiliki uang banyak baru bisa bahagia. Eits, pernyataan itu salah besar lho, guys! Nggak semua kebahagiaan yang kita inginkan bisa dibeli dengan uang. Kadang ada aja tuh orang yang uangnya banyak banget tapi hidupnya gak bahagia. Nah.. ada juga orang yang uangnya gak banyak-banyak banget tapi bahagianya setengah mati. Pokoknya gak ada deh yang bisa ngebeli kebahagiaan. Ya emang sih, pergi liburan ke tempat yang mewah dari hasil uang yang kamu dapatkan tuh bisa membahagiakan juga tapi apa itu saja sudah puas? Gak kan? Kalo uang kamu udah abis buat liburan, udah deh kerja gak bahagia lagi. Jadi, kebahagiaan yang kamu dapetin tuh gak jangka panjang kayak hubungan kamu eh hahaha. Tapi jangan khawatir, YuKepo bakalan kasih tau nih hal-hal yang bisa buat kamu bahagia tanpa mengeluarkan uang sedikit pun deh! Kepo kan apa aja hal-halnya? Sederhana kok, cek aja nih.

1. Gak sengaja nemu duit di kantong celana lama saat gak punya uang

Seneng banget sih pastinya. Kadang, disengaja juga yah ngecek-ngecek kantong celana yang udah dicuci. Kali aja ada yang nyempil, duitnya hahahaha. Bahagianya tuh kebangetan deh kalo nemuin uang di celana. Setuju gak? Setuju dong harus! 

2. Punya waktu untuk sendiri alias Me Time

Wah hal paling susah sih emang kalo nyari waktu buat sendiri, kadang ada sih waktu untuk sendiri tapi kitanya udah cape karena habis kuliah atau kerja seharian. Nah, kalo kamu punya waktu buat sendiri, pasti seneng banget. Apa pun bisa kamu lakuin, dari sekadar mandi yang lama karena berendem atau dengerin musik yang kamu suka sekeras-kerasnya. Seneng terus! Intinya sebagai manusia emang butuh banget waktu buat sendirian, deh.

3. Kalo ngedenger lagu favorit di radio

Wah ini juga girang banget sih pasti, kalo lagi dengerin radio di mobil atau di bus, terus lagu favorit kamu diputer nih, beuh pasti pingin ikut nyanyi deh bawaannya. Belum lagi kalo lagunya lagi menggambarkan suasana hati kamu banget, pasti senyum-senyum sendirian nih pas dengerinnya hahaha.

4. Merasakan sinar matahari di pagi hari

Hal paling susah nih merasakan sinar matahari di pagi hari. Bayangin, kalo kamu kuliah atau kerja pasti baru berangkat tuh jam 8-an, terus di jalanan gak bisa ngerasain matahari pagi deh soalnya macet, belum asap kendaraan yang tebel banget. Duh sedih sih, yah! Makanya kalo kamu masih bisa merasakan sinar matahari pagi dengan tenang, kamu harus bersyukur! Karena kamu termasuk ke dalam manusia-manusia bahagia banget!

5. Gak sengaja ngeliat cowok atau cewek cakep

Nah, mata kamu kalo ngeliat cowok atau cewek yang ganteng dan cantik pasti deh melongok. Dengan begitu, pasti ada rasa kesenangan yang bakalan timbul deh di hati kamu. Soalnya mata kamu tuh diberi kesegaran yang hakiki dengan melihat cowok atau cewek yang ganteng atau cantik. Bener gak? Hahahaha.

6. Tidur di kasur sendiri, bukan milik orang lain

Wah, kalo yang satu ini sih pasti bahagia banget deh! Tidur juga pasti lebih pules kalo di kasur sendiri, walaupun terkadang kamu tidur di hotel dengan kasur yang empuk, tetep aja kasur di kamar kamu tuh lebih nikmat dan bikin hati kamu senang dan nyaman.

7. Ngerasain kesegaran setelah mandi

Kalo abis mandi, pasti ada kesegaranlah yah. Asalkan mandinya bener dan pakai sabun dengan aroma kesegaran. Dengan kesegaran yang kamu rasakan setelah mandi tuh, bikin hati kamu bahagia banget deh. Apalagi kalo abis beraktifitas seharian di luar rumah, terus mandi beuuuh selain segar tidur pun dijamin nyenyak!

Jadi gimana, gak perlulah yah mencari kebahagiaan jauh-jauh dan harus nunggu waktu yang tepat atau keluar banyak duit. Setiap harinya aktifitas kamu bisa jadi kebahagiaan kok buat kamu. Sederhana, gak perlu biaya banyak. Untuk liburan sih boleh aja, sebulan sekali atau setahun 2 kali tapi kan kebahagiaan lain juga bisa kamu dapatkan setiap harinya. Gratis! Tanpa syarat dan ketentuan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
Gak Punya Quote Nih!
34SHARES