Kamu Termasuk yang Suka 'Unfriend' Orang di Media Sosial? Baca Dulu Artikel Ini!

10 November 2016
|Margarita Putri
Life
0SHARES

Buat yang suka main media sosial pasti nggak asing lagi nih sama sindir-sindiran status. Atau malah kamu jadi salah satu pelaku atau korban? Sindir-sindiran status emang hal yang terbilang wajar sih di media sosial. Gimana enggak, kadang kamu nulis sesuatu yang menurut kamu itu benar dan fakta, taunya menurut yang baca itu membuat dia kesindir atau kesinggung. Emang serba salah deh posting di media sosial zaman sekarang. Mau jujur atau bohong pun serba salah. Nah sekarang ada nih semacam tren baru yang lagi hits di media sosial, yaitu ‘unfriend’. Yes! Maksudnya ‘unfriend’ di sini adalah kita berhenti jadi teman di media sosial. Lho, lho kenapa begitu? Jadi nih ya ternyata di era politik dan kampanye kayak gini, ternyata media sosial masuk sebagai salah satu peran penting loh dalam penyebaran informasi. Hal ini juga termasuk informasi yang kamu sebarkan via media sosial loh. Pada masa-masa kampanye misalnya, banyak banget loh orang yang tadinya nggak ngeh politik sama sekali tiba-tiba udah mirip jubir partai. Semua postingan-nya mengagungkan salah satu calon dan menjatuhkan calon lainnya. Nah, yang kayak gini nih yang biasanya memicu perpecahan. Dari yang nggak tahu-menahu soal politik pun akhirnya jadi malah sebel sendiri karena nemuin orang-orang macem begitu. Kalau udah kesel, biasanya ada aja komen-komen jahil yang makin membuat panas suasana. Sampai akhrnya jeng jengggggg proses ‘unfriend’ pun terjadi. Padahal nggak jarang loh mereka yang berantem-berantem ini dulunya adalah temen deket. Cuma gara-gara berbeda paham soal isu-isu politik khususnya, mereka jadi nggak temenan lagi deh. Sebenernya, sebelum kamu ‘unfriend’ orang tanpa sebab yang jelas, bisa kamu pikirin lagi loh, penting nggak sih sampe ‘unfriend’ segala? Lihat dulu yuk, tujuh alasan kenapa kamu nggak perlu ‘unfriend’ dia yang berbeda paham denganmu!

1. Beda paham nggak harus nggak temenan

2. Berbeda-beda tapi tetep satu (aseeek)

3. Nggak ada manusia yang bisa hidup sendirian, loh

4. Kamu harus jadi pengguna media sosial yang bijak dan dewasa

5. Rugi kan, kalau marahan hanya gara-gara isu politik doang?

Well, emang susah sih pada kenyataanya banyak juga orang yang akhirnya tetep nggak bisa temenan lagi hanya karena membela keyakinan politik masing-masing. Tapi balik lagi nih ke kamunya masing-masing. Yang penting jadilah pengguna media sosial yang bijak dan nggak salah arah.    


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Margarita Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES