Kamu Termasuk Anak Tengah? Pasti Kamu Tahu Banget 10 Fakta Ini!

17 Januari 2017
|Michelle Sonya
Life
0SHARES

Kalian yang punya kakak dan adik pasti tahu banget rasanya jadi di tengah-tengah. Adik kalian selalu dimanja, dan kakak kalian selalu dipuji. Lalu kalian diapain dong? Hahaha ini dia 10 fakta tentang anak tengah yang kamu ngerti banget! 

1. Anak tengah jago banget negosiasi!

Karena kalian udah pernah lihat kakak kalian mencoba nego dan tidak berhasil, lalu kamu melihat usaha adik kamu yang susah banget nego ke orangtua, akhirnya kamu punya jalan sendiri dan selalu berhasil kalau nego.

2. Kemampuan diplomasi anak tengah itu luar biasa

Kakak dan adik kalian berantem terus? paling kamu terus yang melerai kan? Makanya kemampuan kamu untuk berdiplomasi tuh jago banget! Apalagi kalau udah harus membela kakak dan adik kamu ke orangtua. Beugh cocok jadi pengacara! Hahaha 

3. Hobi anak tengah pasti berubah-ubah

Biasanya kalian sering ngikutin apa yang kakak kalian lakukan, dan suka bingung melihat adik kalian yang tahu-tahu jago banget dalam hobinya. Jadinya kalian asik sibuk mencoba-coba kanan kiri deh. 

4. Seringnya, kamu yang suka disalahkan untuk banyak hal

Kalau kakak dan adik kalian sudah sekongkol, udah deh. Semua keributan dan kerusuhan yang mereka bikin pasti jadinya kelempar ke kamu. Hiks sedih ya!

5. Bingung menempatkan diri

Saudara sepupu biasanya kalau nggak seumuran kakak kamu, ya seumuran adik kamu. Kamunya suka bingung mau gabung kemana. Ke atas kaliannya kemudaan, ke bawah kaliannya ketuaan. Ya udah lah main sama kucing aja, hahaha. 

6. Kamu supel banget dalam bergaul!

Berhubung di rumah kalian menyesuaikan diri dengan 2 kepribadian yang berbeda, jadinya kalian mudah beradaptasi juga di luar dan dengan orang-orang baru. 

7. Kadang kamu cuma pengen tutup pintu kamarmu, dan habiskan waktu sendiri

Suka lelah menghadapi ramainya kakak dan adik kamu? Huft, kadang pengen banget sendiri aja di kamar nggak ngapa-ngapain. Lelah adek! 

8. Kamu cukup kompetitif

Di rumah, kakak kamu yang selalu lakukan hal keren? Atau adik kamu yang selalu berprestasi? Mau nggak mau, di luar rumah kamu secara tidak sadar jadi kompetitif lho. 

9. Rasanya terkadang kamu kurang perhatian

Jadi anak tengah, juga dapet perhatiannya setengah-setengah. Hiks! kayaknya binatang peliharaan kamu lebih banyak dapet perhatian daripada kamu.

10. Tapi enak juga, orangtuamu tidak menaruh ekspektasi tinggi ke kamu!

Orangtua kamu melepaskan kepercayaan mereka ke kamu lho! Kamu sudah dianggap paling bertanggung jawab, jadi mau kamu lakukan apa saja, pasti mereka yakin kamu tidak akan rusuh! 

Banyak untungnya kok jadi anak tengah. Kamu dapat baik dan buruknya dari 2 sisi. Dan anak tengah bisa pacaran sama doi yang anak bungsu ataupun anak pertama kok.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Michelle Sonya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES