Kamu Sakit Hati? Cobain 6 Makanan Ini Biar Nggak Makin Galau

23 Juni 2017
|Arian Widya
Life
0SHARES

Sakit hati karena putus cinta memang sangat menyakitkan dan mengganggu. Ada yang dengan mudah melewatinya, ada juga yang susah payah melewatinya. Sering kali saking sulitnya melewati sakit hati akan mengganggu kegiatan sehari-hari. Tapi nggak perlu khawatir gengs, ada kok hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat sakit hati yaitu makan. Yaps, siapa sih yang nggak suka makan. Nah, selain makan merupakan kegiatan yang menyenangkan. Ternyata makanan-makanan ini juga ampuh mengusir sakit hati. Kepo kan pasti apa aja makanannya? Yuk langsung aja kepoin!

1. Makanan berkarbohidrat

Kalau kata orang Indonesia belum makan kalau belum makan nasi. Nah, nasi merupakan salah satu sumber karbohidrat. Nggak cuma bisa bikin kenyang, makanan yang mengandung karbohidrat ternyata dapat membangun dan meningkatkan mood jadi happy. Selain nasi, pasta, ubi, dan kentang bisa jadi salah satu sumber karbohidrat yang baik.

2. Biji-bijian

Beberapa jenis biji-bijian sangat baik dijadikan cemilan, selain biji buah nangka yang dapat diolah menjadi sayuran, biji matahari dan biji wijen yang dapat dijadikan cemilan. Ternyata nggak cuma enak. Biji-bijian tidak hanya memenuhi kebutuhan karbohidrat harian tetapi juga kandungan kalsium dan zat besi yang di dalamnya dapat meningkatkan mood, jadi kalau mood mulai meredup konsumsi biji-bijian sangat dianjurkan.

3. Kacang-kacangan

Sakit hati dapat membuat seseorang miss focus, dan hal ini menyebabkan pekerjaan menjadi terbengkalai. Tapi konsumsi kacang-kacangan dapat meningkatkan tingkat konsentrasi sehingga memudahkan kalian untuk fokus dan tidak lagi memikirkan soal sakit hati. Karena kandungan protein, omega dan asam lemaknya yang tinggi.

4. Ikan

Kandungan B6 dan B13 dalam ikan akan mempercepat produksi hormon sretonin yang dapat memberikan perasaan rileks. Selain itu kandungan omega 3 dan pada ikan dapat menjadi penawar kesedihan dan depresi. Jadi mengkonsumsi ikan saat sakit hati merupakan pilihan yang terbaik.

5. Dark Chocolate

Coklat memang selalu identik dengan memperbaiki mood. Karena kandungan di dalam dark chocolate dapat membuat perasaan menjadi tenang dan mengembalikan mood yang berantakan. Nggak cuma baik buat balikin mood, dark chocolate juga merupakan makanan yang baik untuk kesehatan jantung dan kulit. Jadi nggak hanya bikin happy tetapi juga makin cantik.

6. Ice Cream

Si dingin yang punya rasa manis ini selalu memikat hati banyak orang. Kandungan kalorinya yang tinggi dapat meningkatkan mood. Tapi jika kalian sedang dalam program diet pilihlah ice cream dengan kandungan yang rendah kalori. Kandungan susu di dalam ice cream juga dapat membuat perasaan bertambah bahagia. Sehingga tidak lagi ada kata perasaan sakit hati.

Gimana masih mau terus-terusan galau? Buat apa terus-terusan menangisi sesuatu yang sudah pergi dan membuat sakit hati. Sekarang saatnya bangkit dan buatlah dirimu bangga. Selamat mencoba.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Arian Widya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES