Kamu Pernah Ngerasain 7 Pengalaman Ini Pas Hari Pertama Kerja?

life.idntimes.com

Sadar atau nggak, kita bakal terus dituntut beradaptasi di dalam hidup ini. Mulai dari masa masuk sekolah, ada ospek. Masa masuk kampus juga ketemu sama ospek lagi. Bahkan saat kita udah lulus kuliah dan masuk ke kantor baru, walaupun nggak ada ospek, tapi tetap harus membiasakan diri lagi. Nah, buat kamu yang udah bekerja, pasti ngeh banget sama 7 hal di bawah ini, deh! Dan kalau diingat-ingat lagi, kamu pasti cengengesan sendiri, membandingkan diri kamu di hari ini dan di hari pertama masuk kerja sebagai karyawan baru.

1. Dateng paling awal di kantor atau malah kepagian

Sumber Gambar

Begitu kamu sah diterima kerja di kantor baru, terutama buat para freshgrads, karena saking semangatnya, kamu malah datang beberapa menit lebih awal. Kamu masuk jam setengah sepuluh, tapi jam sembilan udah nongkrong manis di lobi kantor. Kamu yang udah deg-degan bakal telat tapi malah melongo pas lihat kantor masih kosong. Coba deh, lihat beberapa bulan ke depan. Masih sepagi ini nggak kamu datengnya?

2. Semangat udah pol tapi nggak tahu mau ngerjain apa

Sumber Gambar

Satu persatu orang kantor udah berdatangan, nih. Kamu mulai dikenalkan atau malah memperkenalkan diri sendiri ke mereka. Tantangan berikutnya adalah kamu udah semangat 45 tapi kamu nggak tahu mau ngerjain apa. Kamu tahu sih, deskripsi kerja kamu apa aja tapi kamu nggak paham harus mulai dari mana. Alhasil kamu cuma bisa pura-pura sibuk.

3. Bolak-balik ke toilet padahal nggak pengen buang air

Sumber Gambar

Mau sibuk ngerjain, nggak tahu juga harus ngapain. Mau ngobrol sama yang lain, belum kenal-kenal amat. Nggak heran kalau toilet jadi tempat yang lebih menarik daripada kubikel kerja kamu. Walau pun kamu nggak kebelet, kamu tetap tertarik buat ke toilet. Yang penting kelihatan mengerjakan sesuatu termasuk buang air.

4. Masih malu-malu kalau ada yang becanda

Sumber Gambar

Salah satu hal yang bikin semakin canggung adalah saat ada orang-orang kantor yang ketawa dan becanda asik banget. Kamu yang masih seumur jagung pipilan langsung melipir karena bingung mesti kasih respon apa. Mau ikut ketawa takutnya dikira menyinggung, nggak ketawa nanti dikira ansos. Sabar-sabar, ya!

5. Pengen akrab tapi bingung cara memulai obrolan

Sumber Gambar

Masa-masa luang kayak makan siang jadi jam tegang buat kamu, nih. Karena kamu juga nggak bisa ke mana-mana lagi. Mau nggak mau kamu harus ngobrol dan berkumpul sama mereka. Bingung deh, mau ngobrolin apa! Alhasil, kamu bolak-balik memperkenalkan diri atau nanya hal-hal yang sifatnya basa-basi banget. Hmmmmm.

6. Belum berani main medsos

Sumber Gambar

Maklum, masih anak baru. Bawaannya pengen menaati semua perintah dan menjauhi semua larangan atasan. Termasuk saat kamu pengen curi-curi buka akun Facebook atau nonton video di Youtube. Tegangnya udah kayak anak sekolahan yang nggak pernah nyontek. Coba deh, lihat beberapa bulan lagi. Yang ada malah atasan kamu negur kamu karena Youtube-an bahkan ngejebol bandwitch kantor buat download drama-drama Korea, deh!

7. Sungkan buat pulang duluan

Sumber Gambar

Setelah satu hari yang terasa kayak Tol Cipali alias panjang banget, akhirnya tiba juga nih waktu pulang. Eh, ternyata belum seindah itu. Kamu yang masih baru di kantor bingung mau cabut duluan atau gimana. Mau tunggu atasan dan teman lain yang masih sibuk juga kelamaan. Mau tetap diam di kantor, nggak tahu harus ngapain. Berat banget ya hidup?

Masa-masa berat kamu sebagai anak baru pasti bakal terlewati kok, gaes! Paling juga seminggu, dua minggu, apalagi kalau dapet kantor yang asik banget, sehari dua hari juga bisa langsung akrab. Yang penting, tetap semangat buat ngantor ya, gaes!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Cara Menghilangkan Bekas Luka Terampuh untuk Kembali Muluskan Kulit | Keepo.me

Cara Menghilangkan Bekas Luka Terampuh untuk Kembali Muluskan Kulit | Keepo.me

Kamu Mau Tetep Kaya Sampai Akhir Bulan? Nih 8 Cara Untuk Mengatur Uang

Kamu Mau Tetep Kaya Sampai Akhir Bulan? Nih 8 Cara Untuk Mengatur Uang

Fakta-fakta Terbakarnya Lamborghini Raffi Ahmad. Dari Kronologi hingga Dugaan Kerugian | Keepo.me

Fakta-fakta Terbakarnya Lamborghini Raffi Ahmad. Dari Kronologi hingga Dugaan Kerugian | Keepo.me

7 Pertanyaan Paling Aneh Saat Wawancara Kerja, Kamu Bisa Jawab?

7 Pertanyaan Paling Aneh Saat Wawancara Kerja, Kamu Bisa Jawab?

Lukisan Mona Lisa Masih Menyisakan Misteri Ratusan Tahun, Ada yang Sebut Itu Foto Cowok! | Keepo.me

Lukisan Mona Lisa Masih Menyisakan Misteri Ratusan Tahun, Ada yang Sebut Itu Foto Cowok! | Keepo.me

Inilah 7 Perasaan Sakit Hati Waktu Chat Cuma di Read Doang Sama Si Dia!

Inilah 7 Perasaan Sakit Hati Waktu Chat Cuma di Read Doang Sama Si Dia!

loading