Kamu Merasa Gagal? Saatnya Bangkit, Jadikan 2017 Sebagai Tahun Terbaikmu!

05 Januari 2017
|Iswara Aji Pratama
Life
0SHARES

Kamu tau gak sih kenapa kita selalu merayakan pergantian tahun dengan hingar bingar? Ada yang jalan-jalan ke pulau atau pantai, ke gunung, ke pusat kota, dan ramai-ramai menonton kembang api yang harganya ratusan juta, atau sekadar kumpul keluarga untuk bakar daging. Pokoknya semua diawali dengan keceriaan deh. Hingar bingar tersebut sebenarnya diciptakan sebagai selebrasi atas suksesnya kita menghadapi kesusahan yang ada di tahun sebelumnya, dan sebagai harapan bahwa di tahun ini, 2017, akan ada kebahagiaan yang kita dapatkan. Jadi ya udahlah, lupain kesedihan yang pernah mampir ke hidup kita di tahun kemarin. Sekarang udah saatnya kita move on, bergerak ke depan, buka lembaran baru dengan semangat dan siasat yang tentunya juga baru. Musibah, masalah-masalah yang telah terjadi, cukup dijadiin pelajaran aja, gak perlu terus-menerus mengganggu hidup ini. Agar tahun 2017 ini kamu bisa lewati dengan bahagia, YuKepo kasih tau nih beberapa hal yang harus diingat untuk menjalani hari demi hari. Dijamin deh hidup kamu bakal lebih ringan gak ada beban setelah menerapkan beberapa hal ini dalam keseharianmu. Cekidot!

1. Kita tumbuh dan berkembang karena kesedihan yang kita alami

Kamu pasti pernah denger istilah "no pain, no gain", kan? Istilah itu emang bener banget. Kesusahan, kesedihan, yang kita alami itulah yang bikin kita jadi lebih kuat dari sebelumnya. Dengan pengalaman yang buruk tersebut kita jadi bisa memprediksi keadaan yang akan terjadi. Kalau di tahun kemarin karir, usaha, atau percintaan kamu hancur berantakan, tenang aja, nikmatin! Segala hal yang kamu harapkan bakal kamu raih kalau kamu tetap sabar dan berpikir positif. Jalanin prosesnya dan tetep berusaha. 

2. Semua yang ada di dalam hidup ini cuma sementara

Setiap kamu merasa sakit, cepat atau lambat kamu bakal sembuh. Setelah kegelapan, selalu ada cahaya! Kita selalu berpikir bahwa apa yang ada di hidup ini bakal bertahan untuk selamanya. Padahal mah enggak, semua cuma sementara. Jadi kalau sekarang kamu lagi dikelilingi oleh hal-hal baik, ya udah nikmatin, karena hal tersebut gak bakal bertahan untuk selamanya! Dan jika kamu dikelilingi oleh hal-hal buruk, jangan khawatir deh karena hal itu juga gak bakal bertahan untuk selamanya. Hanya karena hidup gak gampang pada saat ini, bukan berarti kamu gak bisa ketawa. Hanya karena ada sesuatu yang mengganggumu, bukan berarti kamu gak bisa tersenyum. Setiap momen memberikanmu permulaan baru dan akhir yang baru. Ada kesempatan kedua, di setiap detik! Kamu cuma perlu untuk meraihnya dan membuatnya menjadi yang terbaik. 

3. Khawatir dan ngeluh melulu mah gak ngubah apa-apa

Orang-orang yang suka ngeluh gak ngehasilin apa-apa. Jadi lebih baik buat ngerjain sesuatu secara total dan gagal, dibandingkan gak berusaha apa-apa dan mengharapkan kesuksesan. Walaupun kamu gagal atau kalah, semuanya gak berakhir. Semuanya hanya berakhir ketika kamu gak ngelakuin apa-apa, dan malah ngeluh melulu. Kalau kamu percaya terhadap sesuatu, ya udah terus coba. Jangan biarin bayangan gelap dari masa lalu itu menutup pintu masa depan yang kamu punya. Jangan ngeluh! Mulai sebuah perubahan di tahun ini.

4. Setiap perubahan kecil itu adalah kemajuan

Dalam hidup, kesabaran itu bukan hanya soal menunggu, tapi juga kemampuan untuk menjaga prinsip yang kita punya ketika mati-matian meraih mimpi, dan mengetahui bahwa pekerjaan yang kita lakukan adalah berharga. Jadi walaupun yang kita ciptakan itu sebuah langkah kecil, ya udah hargai itu. Hidup mah kayak naik tangga, satu-satu, gak bisa sekaligus.   

5. Udahlah jangan dengerin omongan nyinyir orang lain, bukan urusan kamu

Tetep positif ketika kamu dikelilingin sama sifat-sifat negatif. Senyumin aja kalau ada orang yang pengen ngancurin hidup kamu. Ketika orang lain memperlakukan kamu secara buruk, bodo amatin aja. Tetap jadi kamu. Jangan pernah biarin pandangan buruk orang lain mengubah kepribadian kamu. Intinya gini, setiap orang ngelakuin semua hal itu buat diri mereka sendiri. Selain itu pula, janganlah ngubah diri kamu buat mengesankan orang lain yang pada dasarnya mandang kamu sebelah mata.     

6. Lemesin aja, jangan dilawan

Kekuatan terbesar yang kamu miliki bakal datang ketika kamu memilih tersenyum dan mengapresiasi hidupmu dibandingkan dengan menangis dan mengeluh. Selalu ada berkah yang bersembunyi dalam setiap masalah yang kamu hadapi, tetapi kamu harus buka hati dan pikiran kamu untuk melihat hal itu semua. Dalam hidup ini ada dua hal, yang bisa kamu kontrol dan gak bisa kamu kontrol. Nah, untuk yang gak bisa dikontrol itu kamu harus biarin itu terjadi, karena memang udah begitu seharusnya.   

7. Hal terbaik yang bisa kamu lakuin ya cuma satu, terus usaha dan maju!

Jangan pernah takut buat bangun lagi, bangkit lagi, untuk mencoba lagi, untuk hidup lagi, untuk bermimpi lagi. Jangan biarin kegagalanmu bikin hati kamu jadi batu. Pelajaran terbaik dari hidup seringnya didapat pada waktu paling buruk dan kesalahan paling besar yang pernah kita buat. Biasanya nih yah, keajaiban itu bakal muncul ketika kita mau putus asa. Tapi kalau kita jadinya milih putus asa, ya udah kita gak dapet apa-apa. Pokoknya kalau ada rasa frustasi dan putus asa, inget pas saat kita mulai untuk berusaha. Jatuh bangunnya, kesulitan yang udah pernah dilewatin, masa mau dibuang gitu aja?    

Hidup cuma sekali, buat apa putus asa berkali-kali? Mending sekarang kita nikmatin aja dah. Masa sih gak ada hasilnya? Gak mungkin! Semua hal yang dilakuin secara total mah pasti bisa kita raih. Orang-orang yang gagal adalah orang-orang yang gak pernah menghargai waktu-waktu yang dia punya ketika memulai usaha itu semua. Mereka gak sabar, mereka adalah manusia instan. Selamat menjalani tahun 2017.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES