Kamu Harus Tahu, Cara Jitu Mengecilkan Perut Buncit Setelah Lebaran

09 Juli 2017
|Venanda
0SHARES

Banyak orang yang mengeluh perutnya membuncit setelah momen Lebaran. Padahal saat bulan puasa lalu, mereka sudah sedikit lebih kurus. Biasanya saat Lebaran di setiap rumah akan menyiapkan banyak makanan. Dari makanan utama seperti ketupat sayur, lontong opor, atau rendang akan tersedia di meja makan. Belum lagi camilan di dalam toples yang bejajar rapi di meja ruang tamu. Keinginan untuk makan dan ngemil terus bertambah besar. Menjadi buncit pun jadi konsekuensi yang harus diterima. Lalu bagaimana untuk mengembalikan perut agar rata seperti sedia kala? Tenang saja, ada beberapa cara jitu yang bisa membuat perut terlihat rata kembali.

Pertama, yang wajib kamu lakukan adalah menghindari makan malam. Terutama menghindari makanan berat seperti nasi. Jika lapar, kamu bisa makan berbagai macam buah untuk mengganjal perut agar tetap kenyang hingga pagi. Makan di malam hari akan membuat perutmu semakin buncit. Kalori yang tidak digunakan akan tertimbun dan berubah menjadi lemak. Oleh karena itu sebisa mungkin menghindari makan di malam hari.

Kedua, kamu bisa mencoba melakukan planking. Gerakan sederhana berupa posisi tengkurap dengan tangan dan kaki sebagai penyangga badan dapat menguatkan otot perut dan membuatnya menjadi rata. Tidak perlu lama-lama, cukup mulai dengan melakukan planking 10 detik setiap hari dan ditingkatkan setiap harinya, kamu bisa mendapatkan perut yang rata tanpa lemak. Dalam hal ini yang dibutuhkan adalah tekad yang kuat dan konsistensi. Lebih baik sebentar dan dilakukan setiap hari, daripada sekali melakukan dalam jangka waktu lama tapi tidak rutin.

Dan terakhir, hindari tidur setelah makan. Bukan hanya tidur terlelap yang dihindari, namun juga tidur-tiduran. Jika setelah makan lalu memposisikan diri seperti orang tidur, maka lemak akan tertimbun di daerah sekitar perut. Akan lebih baik jika memberi jeda selama beberapa waktu antara makan dan posisi tidur. Makanan baru selesai di cerna oleh tubuh setelah satu jam. Jadi, sebaiknya kamu menunggu hingga satu jam jika ingin tidur setelah makan.

Tiga tips sederhana ini jika dilakukan secara konsisten akan membuat perut buncitmu segera rata. Kuncinya adalah konsisten. Dengan melakukan tiga hal ini secara konsisten selama kurang lebih dua bulan, perutmu akan kembali rata dan seksi. Katakan selamat tinggal untuk perut buncit bergelambir dengan tips yang mudah ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES