Kamu Anak Kost? Yuk Ngirit Dengan Memasak 7 Makanan Ini di Rice Cooker

06 November 2016
|Setia Ningrum
Life
0SHARES

Gak semua kosan atau indekos menyediakan ruang untuk dapur umum. Kalo ada dapur juga, biasanya gak dibolehin nih sama yang punya kosan. Dengan alasan dapur pribadi bukan dapur umum (iyak terserah..). Jadi, kadang kala bikin penghuni kos nya jadi sulit kalo harus ngirit dengan masak sendiri. Padahal kalo anak kos bisa masak sendiri, wah irit banget pasti pengeluaran setiap harinya ketimbang kalo beli makan di luar. Apalagi kalo udah akhir bulan, pasti seret banget deh. Nah, kamu jangan khawatir lagi sekarang. Kalo kamu anak kost dan punya rice cooker, nih YuKepo bakalan ngasih rekomendasi menu yang bisa kamu masak sendiri di rice cooker yang kamu punya. Jadi, bisa irit banget deh uang kamu. Cek yuk sis!

1. Nasi goreng

Tau nasi goreng kan? Nah, kalo beli di abang nasi goreng harga kisarannya 13 ribu. Nah, lumayan loh nasi goreng jaman sekarang. Nah, sebagai anak kos yang menjunjung tinggi martabat kehematan alias ngirit, mending bikin sendiri! Lebih murah dan pastinya lebih bersih. Bahan-bahannya kamu tinggal beli bumbu cepat saji aja kok, semuanya bisa dimasak. Ingat! kamu harus punya rice cooker, kalo gak punya minjem sama tetangga.

2. Bubur ayam nih

Wah ini sih gampang banget nih, kalo dimasak di rice cooker. Kenapa gampang? Karena anggap aja kamu gagal masak nasi di rice cooker karena kebanyakan air. Nah, dengan begitu, nasi yang kamu masak jadi bubur deh. Enak! tinggal kasih bumbu aja, juga udah enak kok.

3. Sayur sop

Kalo menu yang satu ini, kamu tinggal cemplang-cemplung aja sayurannya. Tapi ingat jangan sampe lupa di kasih bumbu, biar sedap! Buat informasi aja yah, gak cuma sayur sop yang bisa dimasak di rice cooker, sayur yang lainnya juga bisa loh.

4. Makaroni keju?

Eits, jangan salah rice cooker bisa juga dipakai buat bikin makaroni keju. Wah rasanya sama kok sama makaroni keju di luaran sana. Gak percaya? Coba aja bikin deh sesekali.

5. Agar-agar

Cemilan enak nih, agar-agar bisa juga dibikin di rice cooker. Ah makin seru nih, menu-menu yang bisa dibikin di rice cooker. Gampang banget deh cara bikin agar-agar di rice cooker. Tinggal rebus bubuk agar-agarnya, mateng, taro cetakan, diemin. Enak!

6. Telor ceplok

Menu enak yang banyak orang suka. Telor! Wah, dengan rice cooker telor itu bisa dimasak apa aja loh, selain diceplok bisa di dadar, diomlet, di urak-arik ala ala orang barat gitu. Bisa semua deh pokoknya si telor.

7. Goreng-goreng

Ini nih yang bisa kamu gunain banget, goreng-goreng! Goreng apa aja bisa deh, bikin bakwan kek, goreng ikan kek, goreng ayam. Pokoknya semua yang digoreng bisa deh dilakuin di rice cooker. Hebat yah!

Nah, gimana nih gengs, gampang kan kalo masak pake rice cooker? Semua masakan sebenernya bisa aja sih dimasak di rice cooker, tapi semua itu bergantung kamu mengolahnya aja dan kreasi kamu buat gunain rice cooker. Pokoknya dengan rice cooker, hidup anak kost jadi lebih irit deh. dijamin!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES