Kamu Akan Terus Menderita Jika Masih Melakukan 5 Hal Ini di Dalam Hidupmu!

11 April 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
51SHARES

Manusia diciptakan untuk dapat saling mengasihi satu sama lainnya. Tuhan tidak pernah menciptakan manusia untuk berbuat kejahatan. Sifat dasar manusia mudah terprovokasilah yang membuat mereka melakukan banyak tindakan buruk. Jangan jauh-jauh, terkadang tanpa disadari kita juga sering membuat hidup kita sendiri menderita dengan berbagai tindakan kita sendiri. Nah, kalau kamu nggak mau membuat hidupmu susah, ada baiknya mulai dari sekarang kamu jauhi dan tinggalkan lima kebiasaan buruk di bawah ini. 

1. Mengumbar masalah pribadi ke media sosial

Sudah menjadi hal yang umum jika media sosial saat ini menjadi tempat untuk mencurahkan segala perasaan. Entah itu senang ataupun sedih, kebanyakan orang selalu melampiaskannya ke media sosial. Namun, jika kamu terlalu sering mengumbar masalah pribadimu ke media sosial, persoalan kamu malah akan menjadi semakin runyam. Tidak ada untungnya juga untuk mengumbar-umbar masalah pribadimu pada khalayak umum. Bukannya mendapat solusi, bisa jadi kamu akan menjadi bahan tertawaan publik yang tentunya akan membuat kamu semakin depresi. 

2. Berpura-pura sebagai korban

Jika kamu berlaga terus-terusan sebagai korban dari segala tindakan yang membuatmu terpuruk, lama kelamaan kamu bakalan dijauhi oleh orang-orang di sekitarmu. Mereka semua akan menganggap kamu sebagai seorang yang penuh drama alias lebay. Pada akhirnya, nggak ada lagi yang mau nemenin kamu dan akan terus merasa sendiri.

3. Manipulatif

Manipulatif di sini memiliki makna memanfaatkan kebaikan orang lain demi kepentingan pribadimu sendiri. Dalam hal ini, seseorang yang terus menerus meminta tolong kepada orang lain bakalan dianggap sebagai orang yang nyusahin. Sedikit-sedikit minta tolong. Semua orang kan punya permasalahannya masing-masing. Kalau kamu masih saja bersikap seperti ini, percaya deh nggak akan ada orang yang mau deket sama kamu.

4. Perfeksionis

Menjadi seorang yang perfeksionis sebenarnya sah-sah aja. Tapi, kalau udah kelewat perfeksionis, kamu bakalan jadi tertekan sendiri deh. Karena di dunia ini gak ada yang namanya kesempurnaan, maka jangan pernah menuntut segalanya harus sesuai dengan keinginan kamu. Selain dianggap ngeselin, kamu juga bakalan dianggap sebagai orang yang egois. Kecuali kalau kamu mau ngurusin segalanya sendiri sih bebas deh.

5. Posesif

Nyatanya nggak cuma dalam berpacaran sikap posesif itu muncul. Ketika kamu berteman pun sikap itu akan muncul seiring dengan perasaan suka secara berlebihan kepada seseorang. Wah, kalau kamu udah punya sikap seperti ini, dijamin kamu bakalan menderita karena hidupmu penuh dengan tekanan batin.

Itu dia lima hal sederhana yang kerap kali secara tidak sadar telah kita lakukan. Meski efeknya nggak langsung kerasa, namun itu bisa jadi berlangsung selama kamu hidup, lho. Oleh karena itu, sebelum itu semua terlambat, lebih baik cepat jauhi dan tinggalkan agar hidupmu menjadi lebih damai dan berfaedah.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
51SHARES