Kalo Kamu Udah Ngerasain 7 Hal Ini di Kantor, Itu Tandanya Kamu Harus Buat Surat Resign

29 September 2016
|Mutikhadijah
1.1 KSHARES

Salah satu tanggung jawab kita sebagai orang dewasa ya memang harus mulai cari nafkah, gaes. Yah, memang sih, nggak wajib-wajib amat apalagi kalau kalian berasal dari keluarga yang berada. Tapi, ibarat makan bakso nggak pakai kuah, rasanya kalau nggak kerja di usia muda, kayak nggak normal aja gitu. Tapi nggak bisa dipungkiri, kebosanan bisa aja hinggap ke kamu. Walaupun kamu itu masih terhitung anak baru dalam kantor, tapi kamu udah mulai bertanya-tanya "Gila, sampai kapan yah gue bakal begini terus? Hm.." Kamu tahu apa itu artinya? Kamu harus mulai cari kantor baru lagi! Nah, nggak hanya mempertanyakan itu. Kalau kamu sudah sering mengalami 7 hal-hal di bawah ini-siap-siap ganti kartu nama ya, gaes!

1. Susah banget buat bangun setiap pagi

Rasanya jam tidur kamu yang enam jam itu jadi sedikit banget. Perasaan baru aja merem kok udah harus melek lagi. Lebih parah dari itu, kamu juga merasa kayaknya selimut kamu itu ibarat pasir isap. Susah banget keluar dari selimut kamu sendiri. Kalau bisa memilih, kamu rasanya pengen banget balik ke masa-masa sekolah dulu yang bisa bolos aja tanpa potongan gaji. Huhu!

2. Hati ini rasanya berat banget buat pergi

Mulai dari masuk kamar mandi, gosok gigi, guyur badan, semuanya kamu lakukan dengan rasa malas. Karena kamu tahu, kamu mandi ini buat pergi ke kantor dan kamu nggak suka dengan kenyataan itu. Membayangkan harus melewati seharian dengan kerja! Dan bikin kamu pengen nangis.

3. Dateng ke kantor cuma buat nunggu waktu pulang

Setelah bersusah payah melawan ratapan hati, akhirnya kamu sampai ke kantor. Tapi kamu ada di sini nggak karena kamu suka atau kamu hepi. Kamu hanya memenuhi kewajiban supaya nggak absen doang. Detik demi detik kamu hitung menuju jam pulang.

4. Eh tapi rasanya relativitas waktu di kantor melambat, sih?

Sayangnya, semakin kamu perhatikan semakin lama waktu bakal terasa. Kayak kamu yang lagi nunggu jam bedug di bulan puasa, lah. Rasanya kok, jam di kantor beda sama jam di kosan. Jarum pendeknya nggak bergerak sama sekali. Alhasil, rasanya kamu pengen nangis. Lagi.

5. Mulai merasa dicurangi

Segala sesuatu yang dijalani secara terpaksa itu bakal berat tau, gaes. Karena kamu mulai nggak suka ada di kantor, akhirnya kamu merasa apa-apa nggak adil. Kayaknya kerjaan kamu banyak banget tapi upah kamu dikit banget. Rasanya kamu udah lama banget duduk di sini tapi kerjaan kamu nggak kelar-kelar. Kok, rasanya hidup ini nggak adil?

6. Hidup kamu dipenuhi drama-drama nggak jelas

Perasaan kamu soal hidup yang nggak adil akhirnya tumbuh jadi drama-drama di luar urusan kerjaan. Begitu pulang ke rumah, bawaannya kamu pengen marah-marah aja. Begitu di kantor, kamu diam dan berharap balik ke rumah. Heuh. Semua jadi terbalik-balik. Urusan kantor dibawa ke rumah, urusan rumah dibawa ke kantor.

7. Merasa nggak sanggup lagi

Puncaknya adalah pas kamu mulai lihat ke kaca, menatapi diri kamu dan berbisik, “Gue nggak sanggup lagi, Tuhan.” Terus, mewek lagi deh. Kalau udah mengalami hal yang satu ini sih, udah kritis gaes. Nggak ada yang bisa kamu pertahankan lagi.

Tapi tahu nggak sih, gaes. Seberat-beratnya perasaan nggak nyaman kamu di kantor, ada baiknya kamu pikir matang-matang lagi kalau mau keluar. Jaman sekarang cari kerjaan itu kayak cari pacar baru di saat hati kamu masih tertambat sama mantan... SUSAH! Jadi, yah bertahanlah sampai kamu dapat kantor baru! Pasti bisa, kok. Bisa gila.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mutikhadijah
Gak Punya Quote Nih!
1.1 KSHARES