Kalau Temanmu Punya 7 Tanda Ini, Dia adalah Tipe Sahabat Terbaik Seumur Hidup!

17 Desember 2017
|Robertus Ari
5SHARES

Jika tak ada sahabat, entah bagaimana kita dalam menjalani hidup. Sebab, di saat kita terjatuh, terkadang sahabat adalah orang pertama yang mengulurkan tangannya untuk kamu. Mereka akan membantu kamu untuk kembali bangkit dan tak ingin kamu menyerah dalam hidup begitu saja. Tak hanya itu, sahabat terbaik selalu tahu kekurangan dan kelemahan kamu, dan dia tak akan mengumbar aib kamu ke orang lain.

Nah, jika tipe sahabat terbaik ini dimiliki oleh teman baikmu, dia akan menjadi sabahat sejati yang bisa bertahan seumur hidup kamu. Penasaran apa saja? Kepoin yuk!

1. Sahabat terbaik itu tidak pernah menghakimi masa lalu kamu

Semua orang pasti memiliki masa lalu, entah itu baik atau buruk. Sosok sahabat terbaik adalah ketika dia tak pernah menghakimi masa lalumu. Dia akan menerimamu apa adanya. Bahkan, dia akan menjadi orang pertama yang memberimu semangat untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

2. Dia adalah orang pertama yang ingin merangkulmu saat kamu terjatuh

Di saat kamu terjatuh karena ada masalah, dia adalah orang pertama yang mengulurkan tangannya untukmu. Dia akan mendampingi dan memberimu semangat agar kamu tetap kuat hingga mampu bertahan. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan kekuatan agar bisa menyelesaikan permasalahan kamu.

3. Dia dan kamu tidak mudah saling menyalahkan ketika ada masalah

Terkadang dalam perjalanan persahabatan, sesuatu bisa saja terjadi dan mungkin melibatkan sedikit argumentasi. Namun sahabat terbaik akan sama-sama saling mengerti dan memahami. Tidak mudah saling menyalahkan dan memaafkan. Bahkan, bisa mencari jalan keluar secara bersama-sama.

4. Saat bertemu, kamu dan dia tidak sibuk bermain ponsel masing-masing

Zaman sekarang, orang suka tak bisa lepas dari ponsel atau gadget-nya. Namun saat kamu bertemu dengan sahabatmu, kalian bisa menyisihkan hal ini dan tidak sibuk dengan ponsel masing-masing. Waktu kalian justru dihabiskan untuk ngobrol dan saling sharing.

5. Saat kumpul bareng, tak hanya membahas tentang pekerjaan saja

Berbicara tentang gosip atau pekerjaan mungkin adalah cara paling mudah untuk membangun percakapan. Tapi jika kamu berkumpul dengan sahabat, justru hanya sedikit membicarakan hal tersebut - lebih banyak membicarakan keluarga hingga acara TV atau film favorit kalian berdua.

6. Dia tidak akan membiarkan hal-hal yang memalukan terjadi kepadamu

Ini bisa bermacam-macam, mungkin salah satu contoh seperti ada makanan yang nyangkut di gigi kamu. Sahabatmu pasti nggak segan buat jujur kepada kamu daripada hal memalukan menimpamu nantinya. Dia pasti tidak akan membiarkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada kamu.

7. Meski sahabatmu tidak sempurna, tapi dia sudah berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi kamu

Tak ada manusia yang sempurna, termasuk sahabat terbaikmu. Dia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan sahabatmu, begitu pula sebaliknya dengan kamu. Namun yang terpenting di sini adalah, dia sudah berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi kamu agar kamu selalu merasa nyaman saat bersamanya.

Kamu cukup beruntung jika memiliki sahabat yang nggak pernah mengumbar aib atau kejelekanmu kepada orang lain. Dia selalu menjaga rahasiamu rapat-rapat. Bersyukurlah jika kamu memiliki sahabat terbaik seperti ini. Lalu, apakah sahabatmu memiliki 7 tipe tadi? Jika iya, bisa dikatakan jalinan persahabatan kalian akan bertahan lama hingga menua bersama.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
5SHARES