Kalau Nggak Ingin Pesta Pernikahan Berantakan, Hindari 7 Hal Ini Saat Perencanaan!

26 Januari 2018
|Robertus Ari
8SHARES

Siapa sih yang nggak mau pernikahannya bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan? Tentu semua pasangan menginginkannya. Apalagi ini adalah satu satu momen paling sakral di perjalanan hidupmu dan tak akan terlupakan seumur hidup. Namun untuk mendapatkan hal itu juga nggak mudah, butuh perencanaan dan kesiapan yang matang, sekalipun kamu memilih konsep yang sederhana untuk pernikahanmu.

Meskipun itu hanya sederhana, tetap saja akan ada tantangan tersendiri yang itu tidak mudah - kamu harus bisa persiapkan jauh-jauh hari. Untuk itu, hindari 7 kesalahan umum ini saat membuat perencanaan agar nantinya pesta pernikahan kamu bisa berjalan lancar!

1. Meski dengan konsep sederhana, bukan berarti kamu bisa menyimpan banyak uang

Jangan dikira meski pernikahan yang sederhana membuatmu bisa menyimpan banyak uang. Faktanya, semua hiburan atau kebutuhan dalam acara pernikahan tetap membutuhkan pekerjaan yang harus kamu bayar. Terlebih, semua kebutuhan itu juga tidak sedikit, malahan bisa jadi kamu bakalan membutuhkan dana lebih.

2. Jangan suka menunggu hingga menit-menit akhir

Meski konsep pernikahan yang kamu buat hanya sederhana, tetap saja kamu tidak boleh meremehkan dan menunggu menit akhir untuk memulai persiapan. Sebab sekalipun sederhana, tetap saja membutuhkan detail yang bisa cukup rumit.

3. Jangan mengabaikan jumlah tamu undangan di pernikahan kamu

Ingat, tamu undangan bisa melebihi batas. Mungkin konsepmu hanya simpel dan hanya mengundang beberapa puluh orang saja. Tapi secara teknis hal ini bisa lebih dari jumlah undangan, karena mungkin mereka membawa pasangan, anak, atau temannya. Hal inilah yang nantinya berpengaruh ke dalam anggaran konsumsi hingga souvenir.

4. Pintar-pintarlah dalam memilih lokasi dan pikirkan apa saja yang harus dipertimbangkan

Terkadang beberapa pasangan memilih tempat yang terlalu besar atau luas untuk pernikahan yang sederhana. Tapi kamu harus tahu bahwa tempat yang terlalu besar bisa bermasalah di audio, seperti terasa ada yang kosong dan getaran suaranya membuat suasana menjadi tidak nyaman.

5. Meski hanya konsep sederhana, jangan kamu anggap bahwa perencanaan pernikahan hanyalah hal yang sepele

Meski acara yang kamu gelar hanya sederhana saja, tapi para tamu pasti akan menaruh perhatian di pernikahan kamu. Mereka tetap menaruh perhatian yang sama saat mereka datang ke pernihakan yang besar. Jadi agar semua bisa berjalan baik, perhatikan semua aspek di dalam acara nikahan kamu.

6. Jangan sampai mengabaikan detail!

Meskipun kamu berharap tamu yang datang sesuai dengan jumlah undangan, namun faktanya tidak bisa demikian. Kamu tetap tidak bisa berhemat dan usahakan juga kamu memperhatikan bagaimana pengalaman para tamu nanti saat datang ke pernikahanmu. Jangan lupakan detail-detail kecil yang itu bisa menjadi perhatian tersendiri bagi tamu.

7. Pastikan kamu selalu menyiapkan rencana lain sebagai pilihan

Tak sedikit pasangan yang mengabaikan rencana pilihan. Padahal meski nikahanmu hanya sederhana, kamu harus tetap memiliki ini. Kamu harus punya beberapa rencana lain yang itu bisa menjadi backup kalau rencana pertama tidak bisa berjalan sesuai yang kamu harapkan.

Nah, itulah tadi 7 kesalahan umum yang harus kamu hindari saat merencanakan pernikahan. Pastikan juga kamu dan calon suami bisa bekerjasama agar di wedding day nanti bisa menjadi yang terbaik buat kalian berdua.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
8SHARES