Kalau Mau Sukses, 4 Kebiasaan Setelah Bangun Tidur Ini Harus Kamu Hindari

www.shortlist.com

Steve Jobs, Mark Zuckerberg, ataupun Bill gates merupakan beberapa orang yang sukses meniti karirnya sebagai seorang pebisnis. Mereka tentu saja memulai perusahaannya dari nol hingga menjadi besar seperti sekarang ini. Dan kita semua tau untuk mencapai titik tersebut diperlukan perjuangan yang amat berat. Namun, jika kamu merasa telah mengikuti langkah-langkah yang mereka lakukan, namun tak kunjung berhasil, ada baiknya kamu kembali mengintrospeksi diri.

Mungkin kamu masih melakukan beberapa hal yang membuat perjuanganmu itu belum membuahkan hasil. Kalau kamu masih berniat untuk menjadi seorang pebisnis ataupun pekerja yang sukses, ada baiknya kamu hindari empat kebiasaan ini, terutama sesaat setelah bangun tidur. Apa saja itu? Yuk, kita kepoin!

 

1. Mencari-cari ponsel atau membaca email

www.hipwee.com

Kebiasaan mencari ponsel sesaat setelah bangun tidur pasti sering banget kamu lakuin, ya kan? Nah, ternyata kebiasaan ini kurang baik, lho. Soalnya, hal ini berpotensi membuat mood kamu menjadi buruk. Kamu pasti akan melewatkan banyak waktu ketika bersama dengan ponsel kesayangan sehingga lupa untuk sikat gigi maupun sarapan. Selain itu, menonton atau membaca berita maupun email yang penuh dengan berita negatif pun tidak baik untuk kondisimu secara mental maupun psikis. 

2. Melewatkan sarapan pagi atau sarapan dengan menu yang tidak bergizi

mejorconsalud.com

Kebiasaan ini berkaitan dengan kebiasaan nomor wahid di atas. Karena saking asiknya mainan ponsel sampai-sampai kamu melewatkan waktu untuk sarapan. Kalau kamu bisa mengontrol dirimu untuk tidak mencari dan memainkan ponsel sesaat setelah bangun tidur, mood kamu pasti bisa menjadi lebih baik lagi. Kamu jadinya bisa melakukan hal-hal yang lebih berfaedah kan, termasuk sarapan.

Nah, sarapan ini nggak sembarang sarapan ya. Sebisa mungkin makanlah makanan yang mengandung biji-bijian utuh serta beberapa jenis kacang dan buah yang dapat membuat kamu lebih berenergi. Kenapa memilih menu sarapan itu penting? Hal itu karena apa yang kamu makan secara langsung dapat memengaruhi struktur dan fungsi otak sehingga jika kamu sarapan dengan menu yang sehat, maka itu juga bakalan bisa membuat mood kamu menjadi oke.

 

3. Tidak berolahraga

sportourism.id

Kebiasaan lain yang sering banget dilakuin adalah tidak berolahraga di pagi hari. Kebanyakan dari kita pasti merasa mager, apalagi kalau udah selimutan dan udara di luar yang tengah dingin. Hem, emang kenikmatan yang hakiki sih itu. Tapi, itu nggak baik buat kamu, lho kalau sering dilakuin. Nyatanya, menurut penelitian yang dilakukan oleh Princeton University, melakukan aktivitas fisik di pagi hari dapat menata ulang otak sehingga stres dan kecemasan cenderung nggak akan mengganggu fungsi otakmu secara normal.

Selain itu, penelitian yang dilakukan oleh Stanford University pun menjelaskan jika olahraga nggak melulu harus dengan intensitas yang tinggi untuk meningkatkan kebahagiaan. Berjalan santai di pagi hari sambil menghirup udara segar dan hangatnya cahaya mentari dapat menurunkan kadar kortisol (yang meningkat ketika stres) dalam tubuh kamu, lho.

4. Begadang

lifestyle.okezone.com

Begadang jangan begadang…. Kalau tiada artinya…. La la la~

Kebiasaan begadang ini memang tidak terlalu baik untuk kesehatanmu. Selain itu, begadang juga dapat membuat kamu bangun lebih siang sehingga kamu bakalan kehilangan ketiga poin di atas deh. Kalau udah begitu, mood kamu bisa semakin kacau tuh. Nah, jika kamu kesulitan untuk tidur cepat di malam hari, para peneliti merekomendasikan untuk melakukan kegiatan santai, seperti membaca atau menggambar karena dapat membuat mata menjadi lebih lelah dibandingkan dengan menonton televisi maupun nge-stalking-in mantan yang udah lupa sama kamu.

Itu dia empat kebiasaan yang wajib kamu tinggalkan kalau mau menjadi seorang pebisnis ataupun pekerja yang sukses. Bahkan, seorang miliarder bernama Richard Branson setiap bangun pagi selalu menyempatkan diri untuk bermain tenis atau bersepeda karena percaya kegiatan tersebut dapat menggandakan produktivitasnya.

Selain Branspon, CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg pun selalu mencoba bekerja di pagi hari, setidaknya tiga kali dalam seminggu. Kalau kamu ngerasa itu berat, ya emang berat. Nggak ada cara instan untuk menjadi sukses. Mie instan aja digoreng/direbus dulu baru bisa dimakan. Jadi, tetap semangat buat meniti karirmu ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Lagu Pernikahan Paling Laris Dipilih oleh Pasangan Zaman Sekarang

7 Lagu Pernikahan Paling Laris Dipilih oleh Pasangan Zaman Sekarang

Prihatin Ketimpangan di Indonesia, Anak Muda Ini Bangun Usaha Fashion Berbasis Komunitas Desa. Inspiratif!

Prihatin Ketimpangan di Indonesia, Anak Muda Ini Bangun Usaha Fashion Berbasis Komunitas Desa. Inspiratif!

Mereka adalah Bukti Bahwa Gaji Tinggi Tak Mampu 'Membeli' Rasa Cintanya terhadap Negeri Sendiri

Mereka adalah Bukti Bahwa Gaji Tinggi Tak Mampu 'Membeli' Rasa Cintanya terhadap Negeri Sendiri

Daripada Ribut-ribut Soal Perbedaan Agama, Lebih Baik Belajar Toleransi Seperti Shandy Aulia

Daripada Ribut-ribut Soal Perbedaan Agama, Lebih Baik Belajar Toleransi Seperti Shandy Aulia

Marak Persewaan Pengantin di Vietnam, Sebegitu Pentingnya Menjaga Image di Depan Orang Lain?

Marak Persewaan Pengantin di Vietnam, Sebegitu Pentingnya Menjaga Image di Depan Orang Lain?

6 Masalah Umum Kesehatan Reproduksi Remaja Cewek yang Perlu Kamu Tahu

6 Masalah Umum Kesehatan Reproduksi Remaja Cewek yang Perlu Kamu Tahu

loading