Kalau Jodoh Pasti Bertemu, Lebih Baik Mencari atau Menunggu?

25 November 2017
|Chandra W.
0SHARES

Ngomongin jodoh emang nggak ada habisnya. Kedatangannya selalu tampak misterius. Bahkan sampai menikah pun kita nggak tahu apakah si suami/istri ini jodoh kita atau bukan. Banyak orang yang yakin bahwa jodoh pasti bertemu. Masalahnya, kita nggak akan tahu kapan bertemu.

Tapi seandainya kamu yakin bahwa dia yang ditakdirkan pasti bertemu denganmu, menurutmu lebih baik mencari atau menunggu?

Tentu saja jawabannya kembali ke pilihan masing-masing. Ada yang memilih menunggu, dengan alasan tadi. Tapi bukankah jodoh adalah rezeki yang diikhtiarkan? Kayak kalau kamu laper, kamu tahu butuh makan. Makanan nggak akan datang ke kamu menyerahkan diri ke mulutmu untuk dikunyah. Kamu harus usaha. Beli makan atau masak sendiri. Tentu akan ada banyak metafora yang lebih baik untuk menggambarkan tentang pencarian pasangan seumur hidup ini. Tapi intinya, jodoh itu nggak kayak takdir hidup dan mati yang nggak bisa diubah-ubah.

Karena jodoh termasuk rezeki, maka ia pun harus diusahakan. Kalau kamu tipe yang menunggu sambil mendoakan, hmm coba pikir ulang. Tuhan aja memerintahkan kita buat berusaha semaksimal mungkin dan berdoa. Dari situ aja kita bisa tahu kalau berdoa tanpa berusaha itu sia-sia. Kalau kamu hanya berdoa, "Semoga dia orangnya,", kamu bakal kalah sama yang tiap hari ngobrol, makan bareng, dengerin ceritanya, sambil doain dia juga.

Pertama, kamu memilih untuk menunggu saja di lobby sampai ada seseorang yang nanyain, apakah kamu orang yang janjian ketemuan sama dia atau bukan. Kedua, kamu berjalan ke arah pintu depan dan bertanya kepada orang-orang di situ sambil mengira-ngira mana yang janjian ketemuan sama kamu. Bakal lebih cepat ketemu yang kedua 'kan?

Makanya meskipun kamu yakin bahwa jodoh pasti bertemu, jangan lalu dijadikan alasan bahwa pasangan yang sreg di hati nggak perlu diusahakan ya. Karena jodoh itu rezeki yang diikhtiarkan sebagaimana rezeki yang lain, harus dicari dan diusahakan. Selamat mencari jodoh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES