K-Popers Masuk Sini! Ini 6 Bisnis yang Paling Cocok untuk Kamu Geluti

08 Maret 2018
|Robertus Ari
107SHARES

Demam K-Pop tampaknya masih merambah hingga saat ini. Tak hanya yang usia remaja saja, melainkan orang-orang dewasa pun juga ikut adil di sini. Sebut saja seperti SNSD, Big Bang, BTS, CNBlue, dan lain sebagainya - banyak anak muda Indonesia yang mengidolakan mereka. Namun para K-Popers ini ternyata nggak hanya sekedar mengidolakan musik, gaya hidup, atau oppa-oppa-nya saja, melainkan ada sisi bisnis yang coba mereka lakukan.

Nah, bagi kamu yang penggemar K-Pop dan ingin mencoba bisnis di ranah ini, berikut ada beberapa ide bisnis yang cocok untuk kamu coba. Penasaran? Kepo, yuk!

1. Jadi admin media sosial untuk fans grup idol tertentu

Banyak akun media sosial untuk para fans K-Pop. Sebab, segala informasi bisa didapatkan dari sana dan cukup kredibel. Maka tak heran kalau banyak akun grup idol yang suka membuka lowongan untuk admin. Namun tugas menjadi admin ini juga nggak mudah, lho. Kamu butuh waktu lebih yang mungkin cukup merepotkan karena harus update informasi secara konsisten dan intens. Atau, kamu bisa membuat akun sendiri khusus untuk grup idolamu saja. Namun tentu saja membangunnya membutuhkan waktu. Tapi ketika followers-mu makin banyak, ini bisa menjadi ladang bisnis menyenangkan.

2. PO barang-barang import Korea

Bisnis ini juga bisa kamu mulai lewat media sosial kamu dulu. Namun memang kamu butuh relasi luas untuk mendapatkan barang-barang import dari Korea. Tapi kamu bisa mencari tahu dan memesannya melalui online kok. Sebab, kebanyakan dari mereka sudah memiliki akun medsos maupun website resminya. Tapi sepertinya kamu butuh negoisasi harga untuk setiap barang yang akan kamu pesan dan biasanya semakin banyak yang kamu ambil, harganya bisa lebih murah.

3. Jual jajanan frozen food atau snack khas Korea

Pokoknya apa pun yang oppa makan, fans juga harus ikut makan. Hal ini wajar saja, karena tak hanya masalah style mereka saja yang disukai fans, tapi apa yang mereka makan juga dilirik. Makanya itu jualan frozen food Korea juga bisa kamu coba sebagai ladang bisnis. Banyak kok yang bisa kamu jual, seperti kue beras tteokbokki, kimchi, mandun, fish cake, ramyeon, jajangmyeon, dan masih banyak lagi. Namun kamu harus pintar-pintar memilih ya, carilah yang sekiranya sesuai dengan lidah orang Indonesia.

4. Jadi official distributor album atau tiket konsernya

Punya albumnya dan datang ke konsep adalah kebiasaan umum para K-Popers. Dari inilah kamu bisa memanfaatkan untuk bisnis dengan menjadi distributor album dan juga tiket konsernya. Kamu bisa menjadi fasilitator promotor untuk menjualkan album dan tiket konser. Biasanya mereka akan senang jika mendapatkan bantuan seperti ini, sebab mempermudah mereka untuk menyampaikan berbagai produknya ke tangan pembeli atau fans-nya langsung.

5. Jualan pernak-pernik khas K-Pop

Pernak-pernik khas K-Pop juga lucu lho buat bisnis kamu. Apalagi barang-barang ini sering menjadi buruan para idolanya. Ada barang yang bisa kamu coba seperti topi, kaos, sticker, hand case, light stick, photo card, dan sejenisnya. Untuk strategi promosinya bisa banyak yang kamu coba, seperti give away, kuis berhadiah, memberi diskon dengan angka-angka unik, dan sejenisnya. Dijamin deh, daganganmu bakal jadi buruan para K-Popers!

6. Jadi translator program televisi Korea

Kalau kamu jago bahasa Korea, kamu bisa menjadi translator untuk program TV Korea. Sebab banyak freelance sebagai translator di situs-situs yang berisi drama atau program TV Korea. Biasanya kamu akan dibayar per project. Jadi semakin banyak, tentu bayarannya bakal makin tinggi.

Tentu banyak cara untuk menjadikan hobi sebagai ladang pemasukan atau bisnis.  Yang penting kamu pintar membaca peluang saja. Dan kalau memiliki usaha yang sesuai passioan menjalaninya pasti juga bakal menyenangkan. Nah, tertarik untuk mencoba ide bisnis di atas? Atau kamu punya ide lain? Share di kolom komentar ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
107SHARES