Jomblo ‘No Limit’. 8 Hal yang Membuat Kamu Lebih Happy Meski Tanpa Pacar!

29 November 2017
|Robertus Jeje
4.4 KSHARES

Kebanyakan dari kita suka menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat saat malam minggu, salah satunya bersama pacar. Tapi bagaimana kalau kamu lagi jomblo? Tenang, jangan biarkan kamu larut dalam kesedihan hanya karena kamu single. Justru, di waktu inilah kamu bisa bebas melakukan apa aja, bahkan masih banyak ‘ikan’ di laut yang mungkin salah satunya adalah jodohmu nanti.

Sebenarnya, di momen ini kamu bisa menikmati hidup secara seutuhnya. Meskipun kamu sedang tak memiliki pasangan, bukan berarti kamu nggak bisa merasakan kebahagiaan bukan? Nggak percaya? 8 hal ini bisa menjadi bukti dan membuat kamu lebih bahagia daripada punya pacar!

1. Kamu tak perlu lagi repot-repot membagi waktu kepada siapa pun

Dulu ketika kamu masih punya pacar, mau ke mana-mana, mau datang ke acara apa, kamu harus repot untuk pamit biar nggak dicariin. Bahkan, tak jarang dia juga suka ikut kamu buat nemenin layaknya bodyguard. Saat kamu ingin ngobrol sama teman cowok maupun cewek juga terbatasi, karena nggak bisa ninggalin dia gitu aja. Jadi nikmati waktu kamu sembari masih sendiri.

2. Kamu bebas melakukan apa saja yang kamu inginkan. Termasuk urusan makan!

Mungkin dulunya pacarmu suka ngingetin makannya diatur biar kamu nggak gendutan. Di kondisi itu pula, kamu juga sering melewatkan makanan-makanan favorit karena larangan pacar. Jadi kalau kamu masih jomblo, puasin makan makanan yang kamu sukai. Kalau kamu diet ya tinggal diet aja, kamu nggak perlu lagi dengerin orang yang rewel mempermasalahkan makan kamu.

3. Kamu memiliki kesempatan yang luas untuk berteman dengan banyak orang

Menyandang status lajang membuatmu memiliki banyak kesempatan untuk berkumpul bersama sahabat dan bisa berteman dengan orang-orang baru - tanpa batasan, karena batasan itu kamu sendiri yang tentukan. Jadi manfaatkan waktu ini untuk membangun relasi seluas-luasnya. Siapa tahu juga, beberapa dari mereka ada yang membantu kamu dalam urusan karier ke depan.

4. Kamu memiliki lebih banyak waktu untuk mengembangkan potensi yang kamu miliki

Mungkin kamu suka menulis, suka main musik, fotografi, tapi selama punya pacar kamu jarang punya waktu untuk hal-hal ini. Nah, saat kamu lagi single, kamu bisa lebih banyak waktu untuk melakukan hobi atau kegiatan yang mengembangkan potensi yang kamu miliki. Meski single tetap bisa bahagia kan?

5. Kamu memiliki banyak kesempatan untuk belajar hal-hal baru

Menjomblo adalah momentum kamu untuk belajar hal baru dan mencari banyak pengalaman dari itu. Hal ini juga bisa menemukan passion kamu lainnya yang mungkin selama ini belum kamu sadari. Di sisi lain, cara ini juga bisa berguna bagi kamu ke depannya, seperti untuk peluang usaha atau bisnis.

6. Cobalah mengikuti banyak kegiatan sosial, yang akan membuatmu bangga karena merasa berguna bagi orang lain

Mengikuti banyak kegiatan saat kamu melajang adalah salah satu yang bisa kamu lakukan. Hal positif ini bisa seperti kegiatan sosial atau kemasyarakatan. Dengan begini, akan membuat kamu lebih bahagia, sebab kamu akan merasakan betapa indahnya bisa berguna dan membantu sesama.

7. Meskipun kamu lajang, kamu tetap bisa melakukan perjalanan yang menyenangkan

Jomblo bukan berarti tak bisa pergi ke mana-mana sendiri, termasuk solo traveling. Jadi nikmati kesempatan ini untuk berpergian dan melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang kamu sukai. Cara ini juga bisa menghilangkan rasa stres, galau, dan tekanan lain yang kamu rasakan. Namun kalau kamu malas traveling sendiri, mengajak sahabat atau kerabat juga bisa menjadi ide bagus.

8. Memiliki banyak waktu untuk fokus membanggakan orangtua

Ini adalah hal paling penting yang harus kamu lakukan. Ketika kamu single kamu akan memiliki banyak waktu untuk lebih fokus mengejar sesuatu, seperti kuliah. Sehingga momen ini bisa kamu manfaatkan untuk studi dan membanggakan orangtua dengan prestasi yang kamu raih. Percaya deh, jika kamu berhasil melakukan ini, kamu akan merasakan kebahagiaan dan kepuasan tersendiri yang tak terbayarkan.

Bagaimana? Benar bukan? Kamu masih tetap bisa bahagia meskipun tanpa pacar. Justru kamu bisa jadi jomblo ‘no limit’ – bebas melakukan apa saja tanpa batas! Kamu juga tak perlu juga terburu-buru untuk menjalin hubungan asmara lagi. Percaya saja, semua itu pasti ada waktu dan jalannya kok. Oke?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
4.4 KSHARES