Jika Kamu Meninggalkan 7 Kebiasaan Buruk Ini, Hidupmu Akan Berubah Selamanya

11 Oktober 2016
|Setia Ningrum
Life
0SHARES

Setiap orang pasti memiliki hobi atau kebiasaan yang bermacam-macam. Ada kebiasaan yang baik dan ada juga yang buruk. Seringnya, orang susah melepas kebiasaan buruk karena kadang gak sadar aja kalo itu termasuk hal buruk. Karena yang kamu anggap baik itu belum tentu baik juga di mata banyak orang. Kayak 7 kebiasaan ini nih, wajib kamu hilangkan, soalnya bahayanya akut susah dihilangkan. Mau tau, apa aja? Cek deh yuk.

1. Terjebak masa lalu

Hayo... Ngaku siapa yang masih terjebak masa lalu? Hahahaha. Kebiasaan satu ini tuh kudu wajib banget dihilangkan ya. Manfaat yang bakal didapet kalo kamu gak lagi hidup di masa lalu, kamu bakalan lebih tenang aja. Gak dibayang-bayang terus sama masa lalu kamu. Lagian kan hidup itu untuk maju ke depan. Jadi, yang namanya maju itu ke depan bukan ke belakang.  

2. Menunda pekerjaan

“Ntar dulu ah..”, “5 menit lagi deh, lagi tanggung nih…." Kata-kata tersebut sering banget muncul kalo kamu lagi asyik dengan hal lain atau sedang suntuk. Semua hal yang kamu kerjain, ada aja deh alasannya buat ditunda. Itu hal yang bahaya, guys! Kenapa bisa bahaya? Karena bakal bikin kamu kewalahan atas pekerjaan yang kamu tunda. Jadinya dikejar-kejar deadline dan stress karena gak bisa ngatur semuanya.

3. Bekerja demi uang

Iya sih kerja itu buat dapetin uang. Tapi kalo kerjaanya hanya demi uang... Ya ujung-ujungnya bakal tergiur tawaran-tawaran negatif yang menghasilkan uang banyak... Gak peduli halal ato enggak. Duh! Koruptor punya kebiasaan ini loh, kamu mau jadi koruptor? Jangan, yah.

4. Menyalahkan orang lain

Buang jauh-jauh nih kebiasaan nyalahin orang lain. Banjir dikit nyalahin pemerintah, macet dikit nyalahin pemerintah juga. Apa-apa nyalahin orang lain itu bahaya, loh. Menyalahkan orang lain sama aja dengan menghakimi seseorang atas kesalahannya. Padahal, kesalahannya gak besar-besar banget. Walaupun kesalahannya besar, ya biarlah pihak yang berwenang yang menghakiminya.

5. Takut sama tantangan

Come on, dude! Masa sama tantangan aja takut. Berani dong maju ngadepin tantangan dan resikonya juga. Supaya kamu lebih tangguh lagi....!

6. Ngebandingin kamu dengan orang lain

Yah, kalo kamu punya kebiasaan ngebandingin orang lain sama kamu, ya gak akan ada yang menang dan gak akan juga ada yang lebih baik. Lenyapkanlah kebiasaan ngebandingin diri kamu sama orang lain karena hal itu tuh malah bikin kamu jadi gak percaya diri. Karena setiap ingin melangkah, kamu selalu melangkah di balik bayangan orang lain.

7. Berusaha jadi orang lain

Nah, ini nih juga bahaya banget, kebiasaan jadi orang lain. Jadi diri sendiri itu lebih menyenangkan, loh. Karena, kamu bakal hidup mengalir apa adanya, gak pake drama-drama deh, pusing mikirin dialog adegan selanjutnya. Ya, walaupun kata Nicky Astria dunia ini panggung sandiwara tapi tokoh di dalam sandiwara ini harus menjadi dirinya sendiri tanpa memerankan tokoh lain. Setuju kan....

Gimana, setuju gak kalo kebiasaan-kebiasaan di atas wajib dihilangkan? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
100 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES