Jerawatan Saat Remaja Ternyata Membawa Berkah di Masa Depan

www.pexels.com

Persoalan hormon sering menjadi penyebab utama remaja mengalami jerawatan di wajahnya. Saat itu, seorang remaja akan mengalami krisis kepercayaan diri yang bahkan bisa sangat tinggi. Seorang remaja bisa merasa dirinya orang paling buruk di dunia akibat wajahnya ditumbuhi banyak jerawat.

Memang jerawatan bisa sangat menyebalkan dan merusak hidup seorang remaja, apalagi jika lingkungannya semakin memperburuk kondisi tersebut. Tapi, siapa yang mengira penyakit kulit yang dialami tersebut bisa membawa kebaikan. Jerawatan ternyata memiliki dampak positif di masa depan bagi orang yang mengalaminya.

1. Sisi baik dari acne

www.klikdokter.com

Menurut penjelasan Erik Nesson dan Hugo Mialon dalam penelitiannya, jerawatan ternyata dapat membantu seseorang memperoleh nilai lebih baik dan menghasilkan banyak uang. Mialon menyebutkan, ada hubungan positif antara jerawat dengan performa belajar seseorang. Bahkan jerawatan pun dianggap berkaitan dengan peningkatan peluang kerja bagi orang yang mengalaminya.

Menurut mereka, ada hubungan yang mendasar yang mengaitkan antara jerawatan dengan meningkatnya nilai seorang remaja di sekolah atau bertambahnya penghasilan seorang pekerja. Seseorang yang pernah jerawatan akan mengalami masalah kepercayaan diri hingga akhirnya mengganggu kegiatan sosialisasinya dalam jangka waktu pendek.

2. Bisa bikin produktif

www.liputan6.com

Orang akan merasa malu, tidak percaya diri, dan menganggap dirinya buruk rupa saat jerawatan. Saat itu kemungkinan seseorang untuk menarik diri dari lingkungan semakin besar. Seseorang bisa mengisi waktunya dengan hal yang positif dan produktif. Lebih rajin belajar, membuat banyak karya, melatih karakter dan tatakrama, dan semacamnya.

3. Dampak positif

cantik.tempo.co

Orang yang menarik diri dari lingkunga akibat malu dengan jerawat di wajahnya akan memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan banyak hal yang akan sangat bermanfaat untuk masa depannya. Itu sebabnya, jerawatan ketika remaja bisa berdampak positif bagi masa depan remaja tersebut.

4. Jangan terpuruk
www.adajerawat.com

Walaupun begitu, hal itu belum tentu berlaku bagi semua orang. Seandainya seseorang yang jerawatan tersebut justru terpuruk, selalu menyesali diri, dan gangguan sosialisasi yang dialaminya berlarut-larut, tentu masalah jerawat tersebut tidak akan berdampak positif bagi masa kehidupannya saat itu. Juga bagi masa depannya.

5. Jadikan sebagai penyemangat
kumparan.com

Pada akhirnya, semua itu tergantung pada reaksi yang muncul dari orang yang mengalami jerawatan Seandainya ia bisa menjadikan masalah kulitnya tersebut menjadi sebuah jalan menuju hal positif, ia akan menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Sebaliknya, jika jerawat justru menjadikannya jatuh ke dalam jurang kehidupan yang dalam, maka akan sulit untuk dirinya bangkit kembali.

Tapi paling tidak penelitian tersebut membuat kita dan semua remaja di seluruh dunia bisa lebih tenang saat harus berjibaku dengan jerawat di wajah. Paling tidak kita tidak semakin tersiksa oleh kondisi mental yang menurun dan justru mencari cara lain agar kita bisa merasa lebih berharga.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Cara Print Excel dari Laptop dan PC Anti Ribet, Kelar Secepat Kilat! | Keepo.me

Cara Print Excel dari Laptop dan PC Anti Ribet, Kelar Secepat Kilat! | Keepo.me

Tips Mengolah Daging Kambing Tidak Alot dan Bau

Tips Mengolah Daging Kambing Tidak Alot dan Bau

Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

Resep Sempol Ayam Rumahan dengan Jaminan Rasa yang Juara | Keepo.me

Alasan Kenapa CLBK Sebaiknya Nggak Dipupuk dan Dilanjutkan

Alasan Kenapa CLBK Sebaiknya Nggak Dipupuk dan Dilanjutkan

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Cara Membuat Dimsum Rumahan yang Mendekati Resep Autentiknya | Keepo.me

Fresh Graduate dan Ingin Punya Gaji 2 Digit? Kerja di Sini Saja!

Fresh Graduate dan Ingin Punya Gaji 2 Digit? Kerja di Sini Saja!

loading