Jenius! 10 Trik Masak Cerdas Ini Bikin Kamu Jadi Sosok Istri Idaman Seketika

www.elitedaily.com

Jago masak pasti jadi cita-cita banyak perempuan di dunia. Apalagi, buat modal masakin calon suami biar betah selalu di rumah. Tapi, nggak semua cewek bisa masak dengan handal lho. Nah cobain deh 10 hack masak ini biar kamu nggak minder lagi beraksi di dapur. Niscaya, dalam beberapa menit kamu udah bisa jadi koki handal! Penasaran? Langsung kamu simak yuk hack-nya!

1. Cukup pake segelas air, kamu bisa milih mana telur yang cocok buat dimasak dan mana yang udah nggak enak kalo dimasak

thekrazycouponlady.com

Nah, kamu perlu tau nih. Kalau telur yang kamu masukin kedalam gelas yang berisi air itu mengambang, artinya telur itu udah jelek dan nggak bagus lagi buat dikonsumsi. Biasanya telur bakal mulai mengambang kalo udah lebih dari 12 hari didiemin aja.

2. Cuma dengan gelas yang udah dipanaskan kamu bisa bikin mentega beku jadi lembek

thekrazycouponlady.com

Pernah punya masalah sama mentega batang yang beku padahal mau lekas digunakan? Nah, nggak usah panik dan kesal, kamu bisa lakukan tips ini biar mentegamu bisa mudah dipotong. Tinggal panasin gelas dengan air panas, terus ditutup deh ke menteganya. Jangan lupa pakai sarung tangan biar tanganmu nggak kepanasan ya.

3. Cara mudah bikin es krim yogurt nih!

thekrazycouponlady.com

Cuma modal beli yogurt gelasan di supermarket plus sendok, kamu udah bisa bikin es yogurt gini deh. Nggak cuma yogurt kamu juga bisa bikin berbagai macam kreasi es juga lho.

4. Biar nggak capek meres jeruk lemon, bisa coba pakai cara ini!
thekrazycouponlady.com

Jepitan makanan ternyata punya banyak fungsi loh, Kamu bisa memakai alat ini buat memeras potongan jeruk ataupun lemon. Jadi nggak perlu ngeluarin banyak tenaga deh.

5. Nggak perlu pake sendok buat ngambil kuning telur, kamu bisa pake cangkang telurnya
thekrazycouponlady.com

Jangan buang cangkang telurmu dulu, karena itu bisa jadi sendok darurat buat misahin putih telur dan kuning telur. Jadi, nggak susah-susah lagi deh kalo mau bikin kreasi masakan dari kuning telur.

6. Mencuci buah stroberi dengan cuka, bakal bikin lebih awet!

thekrazycouponlady.com

Cuka mungkin biasa buat pelengkap resep di makanan. Tapi, selain itu ternyata cuka juga bisa mengawetkan buah seperti stroberi agar segar lebih lama lho.

7. Bikin corong sekali pakai dengan amplop bekas.

thekrazycouponlady.com

Suka kesusahan ngisi ulang bubuk merica atau oregano? Tenang, cuma pake kertas amplop bekas yang dipotong ujungnya kamu nggak bakal tumpah-tumpah lagi ketika ngisi ulang bumbu-bumbu dapur.

8. Menyimpan apel bersama dengan kentang, bakal bikin kentang nggak cepat bertunas

thekrazycouponlady.com

Pernah kelamaan nyimpen kentang sampe muncul tunas-tunasnya sebelum dimasak? Coba kamu taruh kentang-kentang tersebut bersama buah apel, pasti nggak bakal muncul deh tunas-tunasnya.

9. Biar pas memasak peganganmu nggak panas, bisa nih dililit karet gelang
thekrazycouponlady.com

Nggak sengaja megang sendok yang ada didalam panci masakan? Yup, kalo nggak langsung melepuh, biasanya kamu bakal merasa kepanasan dan langsung marah-marah sendiri di dapur. Nah, biar nggak kepanasan lagi, kamu bisa pake karet gelang buat melapisi ujung sendoknya. Simpel banget kan.

10. Suka kesusahan bersihin jahe, cobain deh mengupas pake sendok!
thekrazycouponlady.com

Suka lama saat membersihkan jahe pas ada di dapur? Nah, kamu cuma perlu pakai sendok biar bisa secepat kilat membersihkan kulit jahe. Simpel banget kan.

Gimana? Bermanfaat dan simpel banget kan. Sebenarnya masak itu kegiatan yang menyenangkan kok kalau kamu tau hack-hack seperti ini yang bisa membuat agenda masak jadi lebih simpel. Jadi, sudah siap jadi master chef dadakan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Resah dengan Kesemrawutan Kotamu? Coba 10 Game Membangun Kota Android Terbaik Ini, Yuk! | Keepo.me

Resah dengan Kesemrawutan Kotamu? Coba 10 Game Membangun Kota Android Terbaik Ini, Yuk! | Keepo.me

Kurang dari Lima Detik, Cara Sederhana Ini Bisa Bikin Dunia Jadi Lebih Baik!

Kurang dari Lima Detik, Cara Sederhana Ini Bisa Bikin Dunia Jadi Lebih Baik!

3 Zodiak Ini Dicap Paling Mudah Baper. Sensitif Abis! | Keepo.me

3 Zodiak Ini Dicap Paling Mudah Baper. Sensitif Abis! | Keepo.me

#LifeAsk: Penasaran Kenapa Cowok Selingkuh? Ternyata Begini 5 Pengakuan Para Pelakunya!

#LifeAsk: Penasaran Kenapa Cowok Selingkuh? Ternyata Begini 5 Pengakuan Para Pelakunya!

7 HP Xiaomi RAM 4GB Murah dengan Spesifikasi Terbaik | Keepo.me

7 HP Xiaomi RAM 4GB Murah dengan Spesifikasi Terbaik | Keepo.me

Karier 6 Zodiak Ini Diprediksi Bakal Melejit di Bulan Agustus 2018. Kamu Termasuk?

Karier 6 Zodiak Ini Diprediksi Bakal Melejit di Bulan Agustus 2018. Kamu Termasuk?

loading