Jangan Sia-siakan Peluang, Inilah 8 Hal yang Bisa Membuat Gebetan Jatuh Cinta Padamu

03 Mei 2017
|Olphi Disya
Life
0SHARES

Kamu lagi naksir seseorang tapi nggak tahu gimana caranya agar dia bisa jatuh cinta sama kamu? Memaksakan seseorang untuk punya perasaan yang sama dengan kita emang agak sulit sih. Terlebih kalau kamu orangnya pemalu atau justru sering malu-maluin. Kayaknya nggak ada orang yang mau jatuh cinta sama kamu. Eits, jangan berkecil hati! Peluang tetap ada kok. Dari segala macam peluang, kamu bisa memperbesar kemungkinannya jatuh cinta padamu dengan 8 hal berikut ini:

1. Punya kesamaan

Secara nggak sadar, banyak orang yang jatuh cinta karena memiliki kesamaan. Entah itu kesamaan hobi, kesamaan latar belakang pendidikan, hingga kesamaan cita-cita. Jadi, jangan heran kalau ada pasangan yang bisa jadian karena mendukung pasangan calon kepala daerah yang sama. Mungkin agak aneh, tapi memang benar bahwa kesamaan akan mambuat dua orang bisa jadi lebih dekat karena setidaknya punya common ground yang sama yang bisa dijadikan bahan obrolan biar nyambung.

2. Ada kemiripan dengan orang tuanya

Seseorang bisa aja jatuh cinta padamu karena mungkin kamu mirip banget dengan orang tuanya. Misalnya, kamu ditaksir oleh seorang cowok dan ternyata kamu memiliki kemiripan dengan ibu cowok tersebut. Bisa dari segi fisik seperti bentuk tubuh atau brewokan atau nggak brewokan, segi gaya berbusana seperti berhijab atau nggak berhijab, bisa dari segi sifat, hingga hobi. Ini karena rasa nyaman yang tercipta dengan orang tua dari gender yang berbeda bisa membuat seseorang lebih mudah jatuh cinta pada orang lain yang diperkirakan akan menciptakan rasa nyaman juga.

3. Wangi yang khas

Well, ini mungkin agak sulit dimengerti. Tapi berdasarkan penelitian, seorang cewek yang sedang dalam masa ovulasi cenderung tertarik dengan wangi tubuh cowok dengan testosterone tinggi. Sementara itu, cowok lebih mudah jatuh cinta atau tertarik pada cewek pada siklus menstruasi tertentu. Aneh kan? Tapi yang jelas, baik cowok maupun cewek akan lebih mudah menjadi atraktif di mata lawan jenis kalau kamu memiliki wangi khas. Misalnya cowok dengan wangi yang maskulin, dan cewek dengan wangi yang lebih feminin.

4. Sikap terbuka

Lagi-lagi, secara nggak sadar ternyata sikap tubuh kita berpengaruh terhadap daya tarik. Seseorang yang memiliki sikap tubuh yang terbuka. Maksudnya adalah dengan nggak menutup diri seperti melipat tangan di depan dada atau menyendiri dan asyik sendiri dengan gadget. Menunjukkan sikap terbuka artinya akan mengundang seseorang untuk bisa mengenalmu lebih dekat dan memungkinkan seseorang untuk tertarik denganmu.

5. Tinggi badan

Kalau ada ungkapan “cinta itu buta”, sebenarnya cinta itu nggak buta-buta banget sih. Menurut penelitian, cowok dengan tinggi badan yang pas artinya lebih atraktif di mata cewek. Meskipun nggak mutlak, tapi sebagian besar cewek akan memilih cowok yang lebih tinggi darinya. Ini disebabkan oleh evolusi manusia di mana dari jaman purba hingga sekarang, cowok tumbuh dengan lebih tinggi daripada cewek. Itulah yang membuat cewek memiliki preferensi untuk memilih cowok yang lebih tinggi.

6. Melakukan hal-hal ekstrem bersama

Nggak usah heran sama pasangan yang hobi olahraga ekstrem bareng seperti diving atau naik gunung. Menurut penelitian, melakukan kegiatan yang menyeramkan atau memacu adrenalin bersama justru akan lebih mudah membuat dua orang semakin dekat dan saling tertarik. Perasaan deg-degan olahraga ekstrem bareng kayaknya bakal berubah jadi deg-degan karena jatuh cinta nih.

7. Tinggal berdekatan

Sering bertemu secara nggak sengaja karena tinggal berdekatan bisa jadi pemicu seseorang untuk bisa jatuh cinta denganmu. Bukan yang hanya bertetangga rumah, yang sering bertemu di sekitaran kosan atau asrama pun bisa membuka peluang dengan cara ini. Jatuh cinta seperti ini bisa terjadi karena kamu dan dia saling mengenal satu sama lain, tinggal di lingkungan yang sama, dan pastinya ada peluang untuk pulang bareng. Jadi, jangan sepelekan orang yang mungkin ada di dekatmu ya.

8. Murah senyum

Yakin deh, orang yang murah senyum akan jauh lebih menarik daripada orang yang terlihat cemberut atau sedih. Wajah yang berseri-seri, ceria, dan ramah akan membuat orang lain ingin mengenalmu lebih jauh. Bukan berarti kamu harus senyum-senyum sendiri tiap saat ya. Tapi sebisa mungkin kamu nggak kelihatan memprihatinkan terutama di depan gebetan. Kalau kamu kelihatan bersemangat, inner beauty-mu akan terpancar kok!

Kedelapan hal di atas telah teruji secara ilmiah dan dipublikasikan dalam jurnal-jurnal internasional psikologi lho. Beberapa mungkin ada yang aneh dan nggak kepikiran sama kamu sebelumnya, tapi begitulah cara manusia dalam jatuh cinta yang kadang-kadang tak ada logika. Banyak cara sulit yang kamu habiskan percuma, padahal dengan kedelapan hal di atas bisa banget mencuri perhatiannya. Selamat berjuang!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES