Jangan Sampai Terlupakan, Simpan Kenangan Indahmu dengan 4 Ide Kreatif Ini!

26 April 2018
|Risca Zuliana
972SHARES

Semua orang tentunya punya benda-benda kenangan yang sangat berharga dan ingin mereka simpan dengan baik hingga dewasa. Misalnya surat dari gebetan atau hanya sekadar kumpulan chat pas kita lagi PDKT sama dia. Tenang saja, biar kenangan-kenangan manis itu awet selamanya, kamu bisa menyimpan dan merawatnya dengan cara-cara yang kreatif ini lho. Yuk simak!

1. Ticket box

Ngaku deh siapa yang sering menghabiskan waktu kencannya di bioskop atau acara musik? Saking seringnya, tiket-tiket itu pun numpuk di dompet. Iya kan? Hehe. Daripada dibiarkan di dompet, mendingan kamu buat ticket box atau sejenis kotak kaca tembus pandang gitu deh. Jadi, ketika kamu pulang nonton berdua sama dia, kamu bisa langsung memasukkan tiket itu ke dalam kotak. 

Buat yang hobinya nge-date nonton bioskop, bisa juga kok disimpan dengan cara ini! Fungsinya apa sih? Selain merekam momen kebersamaanmu di film itu, kamu juga bisa merapikan isi dompet sekaligus menciptakan hiasan baru di kamarmu. Biar lebih unik, kamu bisa buat desain sesuka hatimu.

2. Aplikasi penyimpan kenangan

Jaman sekarang kegiatan menulis diary atau jurnal sudah dianggap kuno, pasti kamu males banget deh bercerita tentang siapa aja yang kamu temui dan kamu hubungi seharian lewat tulisan. Well, buat kamu para pengguna iPhone, kamu bisa coba pakai aplikasi Shryne.

Yap, Shryne digunakan untuk menyimpan komunikasi online-mu dengan siapapun. Mulai dari pesan teks, pesan di sosmed seperti Line dan Instagram, email, hingga foto siapa yang kamu ambil hari ini. Jadi, kalau suatu hari nanti kamu kangen sama doi, kamu bisa buka lagi deh pesan-pesan apa yang pernah kalian kirimkan berdua. Recommended sih buat dicoba!

3. Mixtape

Di balik suatu momen, selalu ada hal istimewa yang secara nggak sadar bikin momen indah itu selalu terngiang di kepala. Seperti aroma hingga musik yang sedang kamu dengar. Well, salah satu cara untuk mengingat suatu momen adalah dengan membuat mixtape atau kompilasi musik.

Caranya simpel banget kok. Kamu tinggal mengumpulkan musik-musik favoritmu yang punya kenangan cerita tersendiri ke dalam suatu playlist. Biar lebih asik, kamu bisa kasih nama playlist-mu sesuai dengan apa yang kamu rasakan waktu itu. Misalnya seperti Mixtape of My Graduation Party. Dijamin ingat terus sama keseruanmu saat itu!

4. Kotak kenangan

Walapupun ide yang satu ini cukup mainstream, tapi kotak kenangan seru juga loh buat kamu menyimpan kenangan-kenangan berhargamu. Selain cukup simpel cara membuatnya pun juga sangat mudah.

Kalau kamu punya kardus bekas, kamu tinggal membungkusnya dengan kertas kado, lalu berikan ornamen-ornamen pelengkap seperti pita maupun manik-manik. Voila! Sekarang kamu pun punya tempat untuk menyimpan kenangan.

Seiring dengan bertambahnya usia, kamu nggak perlu khawatir dan takut kalau kenangan-kenangan manismu nantinya akan terlupakan. Dengan keempat cara terssebut, kamu dapat dengan mudah mengenang momen-momen istimewamu dan bahkan bisa menceritakannya kembali pada anak cucumu kelak. Menyenangkan bukan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Risca Zuliana
Gak Punya Quote Nih!
972SHARES