Jangan Sampai Bau Kambing, Pakai Cara Ini Agar Tetap Wangi Setelah Masak Daging Kurban!

www.elitedaily.com

Besok Idul Adha tiba, tandanya akan mulai banyak daging yang diolah menjadi santapan yang sedap di tiap-tiap rumah. Hari besar umat Islam ini memang menjadi salah satu hari besar yang sangat ditunggu. Karena, selain menunaikan ibadah wajib berkurban, bisa menjadi sarana berbagi bersama keluarga, kerabat, dan sahabat terdekat. Dan, pemandangan yang paling sering dijumpai adalah membuat sate kambing dan membakar bersama. Tapi, setelah asik menyantap hidangan daging, ada masalah yang sering muncul, yaitu bau daging yang menempel seharian.

Tentunya, bau daging ini bikin nggak nyaman apalagi bau kambing yang dikenal menyengat dan susah dihilangkan. Nah, biar kamu tetep wangi dan terhindar dari bau daging yang nggak sedap cobain 7 cara ini deh! Pasti bau kambing nggak bakal nempel di badanmu.

1. Menggunakan sabun stainless steel

www.simplyohsem.com

Kamu pasti pernah mencoba menghilangkan bau tidak sedap daging yang menempel di tangan dengan menggunakan sabun mandi. Tapi, ternyata bukannya menghilang, bau daging malah bisa menempel di sabun mandimu. Nah, sabun yang tepat untuk menghilangkan bau daging yang menempel adalah sabun stainless steel. Yup, sabun metal ini memang jarang di jual, tapi sabun ini menjadi salah satu alat yang sangat berguna ketika menghilangkan bau yang menempel di tangan setelah memotong daging atau memasaknya. Tapi, kalau kamu nggak punya, kamu bisa menggunakan alat-alat masak yang terbuat dari stainless steel seperti sendok atau garpu dan gosokkan di tanganmu hingga baunya berkurang dan menghilang.

2. Bau daging akan hilang setelah dicuci dengan menggunakan kopi

www.bustle.com

Kopi dikenal memiliki fungsi menetralkan banyak bau. Aroma kopi pun sangat khas karena hampir semua orang menyukai baunya dan tidak terganggu dengan aromanya. Hal ini juga berpengaruh ketika kamu ingin menghilangkan bau daging yang menempel di tanganmu setelah mengolah daging kurban. Cukup cuci tanganmu dengan kopi, aroma daging kambing dan sapi pun akan langsung hilang. Oh iya, agar maksimal basuhlah tanganmu dengan air hangat ya. Selain itu, kopi juga akan membantu kulitmu menjadi lebih halus dan lembut juga lho.

3. Gunakan cuka agar bau-bau daging nggak nempel lama di tangan

met-plumbing.com

Cuka dikenal memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Ternyata ketika lebaran kurban tiba, cuka juga punya banyak manfaat loh. Salah satunya dengan membantu menghilangkan bau daging yang menempel di tanganmu. Kamu juga bisa mengkombinasikan cuka dengan baking soda agar proses menghilangkan bau yang menempel di tangan lebih maksimal. Cukup cuci dan rendam sebentar tanganmu di air cuka, bau daging akan segera hilang.

4. Kamu bisa menggunakan sarung tangan karet biar bau daging nggak nempel di tangan
www.cabinplant.com

Salah satu hal yang menyebabkan tangan bau kambing adalah karena sentuhan langsung dengan daging. Kalau kamu malas mencuci tangan, cobalah pake sarung tangan ketika mengolah daging. Kamu nggak perlu pusing-pusing mencuci tangan karena bau daging nggak nempel langsung di tanganmu.

5. Pakailah celemek selama proses memasak daging
www.cutco.com

Kadang secara nggak sadar, bau daging menempel di badan dikarenakan ada beberapa potong daging yang nggak sengaja mengenai baju. Agar hal ini nggak terjadi, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan apron atau celemek selama proses memasak daging. Jadi, ketika ada terkena cipratan saat mengolah daging, nggak langsung kena baju tapi mengenai apron terlebih dahulu.

6. Gunakan penutup kepala biar bau daging nggak nempel di rambut

www.bonappetit.com

Salah satu yang bikin sebel ketika memasak daging adalah aroma daging yang nempel di rambut. Nah, biar rambutmu nggak bau kambing, coba gunakan penutup kepala saat memasak daging kurban. Bisa topi, beanny hat, atau kain bandana. Dan kalau bisa, ikatlah rambutmu dan hindari deh menggerai rambut ketika kamu memasak daging ya.

7. Selain menyegarkan, jus tomat lemon juga bisa ngilangin bau daging
cookingonpage32.wordpress.com

Bau daging yang menempel di tangan bisa kamu hilangkan dengan cepat menggunakan jus tomat. Kamu cukup membasuh tanganmu dengan jus tomat dan bau daging akan menghilang dalam beberapa menit saja. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menghilangkan bau daging di mulutmu setelah menyantap daging kambing atau sapi dengan minum jus tomat. Kalau pakai lemon, kamu bisa gunakan perasan dan kulit jeruk untuk menggosok tangan yang bau daging. Dijamin langsung bebas dari bau deh!

Nah, sekarang kamu nggak perlu pusing lagi deh kalau ada bau daging yang menempel di tubuhmu. Cukup gunakan cara di atas agar kamu terbebas dari bau daging yang menempel dengan cepat. Nggak bakal deh kamu pusing dan nggak nyaman sama bau daging kambing dan sapi lagi setelah masak. Siap bilang: Hus-hus bau prengus!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Meski Tiap Tahun Ada, 3 Lomba HUT Kemerdekaan RI Ini Tetep Aja Nggak Pernah Bikin Kita Bosan

Meski Tiap Tahun Ada, 3 Lomba HUT Kemerdekaan RI Ini Tetep Aja Nggak Pernah Bikin Kita Bosan

Single di Usia Matang Bukan Kutukan. Tak Perlu Panik Sekalipun Semua Temanmu Sudah Menikah!

Single di Usia Matang Bukan Kutukan. Tak Perlu Panik Sekalipun Semua Temanmu Sudah Menikah!

Kontroversi Menyusui Anak di Tempat Umum: Seksual atau Fungsional?

Kontroversi Menyusui Anak di Tempat Umum: Seksual atau Fungsional?

Gaya Pacaran Dulu Vs Sekarang: Cara Nembak Pun Makin Minimalis!

Gaya Pacaran Dulu Vs Sekarang: Cara Nembak Pun Makin Minimalis!

4 Tipe Orang Ini Akan Kamu Temui Saat Bakar-Bakaran Idul Adha. Bikin Kzl!

4 Tipe Orang Ini Akan Kamu Temui Saat Bakar-Bakaran Idul Adha. Bikin Kzl!

7 Tipe Teman Ini Pasti Ada Dalam Lingkaran Pergaulan Setiap Cewek. Kzl Tapi Sayang!

7 Tipe Teman Ini Pasti Ada Dalam Lingkaran Pergaulan Setiap Cewek. Kzl Tapi Sayang!

loading