Jangan Pernah Abai Pertanda dari Tubuh. Ini Saatnya Kamu Istirahat Sekarang Juga!

05 April 2018
|Mega Fitriyani
0SHARES
Menjadi pelajar, mahasiwa, atau pekerja adalah peran yang wajib dilakoni. Seringkali, tuntutan pekerjaan memaksa seseorang untuk bekerja lembur tanpa istirahat yang cukup. Kelalahan pun jadi sesuatu yang nggak bisa dihindari. Bukan hanya lelah secara fisik, kamu juga bisa lelah secara mental, lho. Yuk, kenali tanda-tanda kapan kamu harus istirahat.

1. Kamu membuat kesalahan-kesalahan kecil

Membuat kesalahan-kesalahan kecil yang biasanya tidak kamu lakukan menunjukkan bahwa tubuhmu butuh istirahat. Lebih baik tidur, deh, daripada membuat kesalahan-kesalahan yang justru memperlama proses penyelesaian tugasmu.

2. Merasa terjebak dalam rutinitas

Merasa terjebak di dalam rutinitas, putus asa, nggak menghargai hasil kerjamu sendiri, sikap pesimis tanpa semangat menunjukkan bahwa kamu kelelahan bekerja. Ini waktunya rehat, ya.

3. Nggak bersemangat

Kamu kehilangan semangat bekerja atau belajar. Seseorang yang sudah nggak semangat lagi bekerja menunjukkan dua hal, kamu kelelahan, atau kamu memang nggak nyaman. Sembari liburan atau istirahat, kamu bisa melakukan refleksi tentang apakah pekerjaan yang kamu lakoni saat ini. Apakah rasa nggak semangat bekerja itu disebabkan pekerjaanmu tidak sesuai dengan passion-mu, atau kamu memang hanya butuh liburan saja.

4. Nggak punya ambisi

Ambisi adalah hal yang ingin kamu capai ke depannya. Tanpa ambisi dan tujuan, aktivitasmu nggak akan ada gregetnya. Kamu mungkin hanya akan melakukan rutinitas yang sama tiap hari, tanpa ada perubahan, tanpa ada perkembangan. Jika kamu sudah kehilangan ambisi, yakinlah, itu saatnya kamu rehat dari kuliah atau pekerjaanmu dan mencari passion-mu yang sebenarnya.

5. Lelah sepanjang waktu

Lelah sepanjang waktu bisa jadi tanda tubuhmu sedang nggak sehat, kurang istirahat, atau terlalu lelah.Nah, jika kamu punya tanda-tanda itu, hati-hati, barangkali kamu sedang kelelahan. Agendakan untuk istirahat atau rehat sejenak dari aktivitasmu yang padat.

6. Stress yang bikin jatuh sakit

Sering sakit menunjukkan bahwa kamu sudah kelelahan. Ada banyak penyakit yang diawali dari stress, terutama jika penyebabnya tidak jelas. Misalnya, sariawan setiap minggu yang tak kunjung sembuh, penyakit maag yang berulang kali kambuh, dan lain sebagainya.

Nah, jika kamu punya tanda-tanda itu, hati-hati, barangkali kamu sedang kelelahan. Agendakan untuk istirahat atau rehat sejenak dari aktivitasmu yang padat. Sehari atau dua hari liburan ke lokasi baru bisa membawa semangat baru, lho, untuk dirimu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES