Jangan Lupa Senyum! Inilah Fakta-fakta Menarik di Balik Senyum Manismu

01 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Saat merasa ada yang lucu atau menyenangkan, senyum biasa tersungging di bibir kita. Selain mempermanis wajah, senyum juga banyak manfaatnya lho. Nah, kali ini yukepo akan membahas fakta senyum yang menarik untuk diulas. Biar nggak penasaran, langsung kita simak aja yuk.

1. Menyehatkan tubuh

Sebuah penelitian menyatakan bahwa tersenyum dapat menyehatkan tubuh. Hal itu disebabkan saat kita tersenyum hormon endorfin akan dilepaskan. Hormon endorfin membuat kita merasa bahagia. Nah, kalau kita merasa bahagia, secara otomatis tubuh pun akan terasa sehat.

2. Menularkan kebaikan

Seperti yang telah diungkapan sebelumnya, fakta senyum membuat kita bahagia. Kebahagian itu bisa kita tularkan ke orang lain. Jadi, bisa dikatakan kalau senyum itu kayak penyakit. Bisa menular, bedanya yang ditularkan adalah kebaikan.

3. Terlihat lebih menarik

Ukiran senyum di bibir membuat kita terlihat menarik lho di depan orang lain. Selain itu, kesan ramah juga bisa ditangkap oleh orang lain. Kalau sudah begitu, kita mau mencari teman atau berkencan akan sangat membantu. Jadi, kalau mau ketemuan sama orang jangan lupa siapkan senyum terbaikmu.

4. Membuat hidup lebih lama

Salah satu faktor penentu panjang umur adalah kebahagiaan. Kebahagiaan bisa kita dapatkan dari tersenyum. Dapat kita simpulkan, tersenyum bisa membuat hidup lebih lama. Eits, tapi juga harus jaga kesehatan gigi biar kalau udah tua senyuman masih tetep manis.

5. Menurunkan tekanan darah

Orang yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi diidentikan suka marah-marah. Jika sudah marah, apalagi sampai memuncak, penyakitnya akan kambuh. Biar terhindar dari hipertensi, kita biasakan senyum. Kan nggak mungkin marah sambil senyum.

6. Awet muda

Banyak orang bilang, senyum adalah obat awet muda yang mujarab. Dengan tersenyum, kita bisa melatih kulit wajah layaknya senam. Kulit pun akan menjadi lebih kencang. Selain itu, dengan tersenyum pikiran pun akan terasa tenang dan tentram. Stress pun jadi terhindarkan. Dengan begitu, masalah penuaan bisa dihindari atau paling tidak tertunda.

 

Senyum memang banyak manfaatnya ya. Tak hanya untuk diri sendiri, orang lain pun akan merasakan manfaatnya. Untuk itu, jangan lupa tersenyum. Manisnya senyummu, indahkan dunia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
SHARES