Jangan Lakukan 5 Hal Buruk Ini Saat Menghadapi Masalah dengan Pacar

26 Mei 2017
|Arian Widya
6.9 KSHARES

Pertengkaran dalam kehidupan percintaan memang bukan sebuah hal yang mengejutkan, namun pertengkaran yang ditangani dengan cara yang salah akan menimbulkan pertengkaran yang baru. Masing-masing orang punya caranya sendiri untuk menyelesaikan semua masalahnya. Tetapi ternyata ada hal-hal yang harus dihindari. Karena hal-hal ini bisa jadi bumerang buat hubungan kalian sendiri atau malah bisa membuat kalian terlihat sangat buruk di hadapan orang lain. Mau tau nggak apa aja kebiasaan buruk yang nggak boleh kalian lakukan saat marahan sama si doi. Yuk cus kepoin!

1. Meminta maaf tanpa menjelaskan permasalahan yang terjadi

Meminta maaf memang salah satu bukti kamu mengakui kesalahanmu, tetapi meminta maaf yang terlalu dipaksa dan tidak berusaha membahas apa yang terjadi di antara kalian juga nggak baik loh gengs. Itu sama saja dengan kamu ingin lari dari masalahmu, yang ada bukannya masalah itu selesai dengan baik tetapi akan menimbulkan masalah baru di kemudian hari. So, jangan pernah lakukan itu!

2. Saling menyalahkan satu sama lain

Ketika sebuah masalah datang, kalian memang cenderung akan lebih mudah emosi dan memiliki rasa egois yang tinggi. Tapi ketahuilah hal itu akan menimbulkan masalah semakin menjadi-jadi. Apalagi dengan sikap saling menyalahkan. Itu akan membuat hubungan kalian berakhir sia-sia. Lebih baik kalian sejenak saling menjauh dan menenangkan diri. Setelah akar dari masalah itu ditemukan, barulah kalian saling bicara dengan hati yang lebih dingin. 

3. Berbohong untuk melindungi diri sendiri

Berbohong adalah salah satu kebiasaan buruk yang harus dihilangkan. Apalagi menyelesaikan masalah dengan cara berbohong. Hal itu sangat tidak dibenarkan, karena suatu saat ketika kebohongan itu terbongkar akan ada masalah lain yang semakin besar. 

4. Mengadu ke orang lain

Tidak semua orang memiliki kesamaan sifat. Banyak orang yang tidak menyukai ketika masalahnya diumbar ke orang lain. Begitu juga masalahmu dengan pasanganmu, karena ketika kamu mengadukan masalahmu ke orang lain. Hal ini akan membuat si doi buruk di hadapan mereka. Lebih baik temui si doi dan berusahalah terbuka, bicarakan dengan baik masalahmu agar tidak ada lagi salah paham di antara kalian.

5. Marah di depan umum

Ini adalah hal yang sangat memalukan, jangan sampai kalian melakukan hal ini untuk mengakhiri masalah kalian. Bahkan sampai berteriak di depan umum. Mungkin si doi akan diam dan mengalah saat itu juga tapi kalian harus ingat, masalah itu tidak akan pernah selesai. Selain menanggung malu, si doi juga akan merasa tidak dihormati dengan sikapmu yang begitu. Hal ini juga menyebabkan hubunganmu menjadi tidak sehat.

 

Nah gimana nih, masih mau tuh nyelesain masalah pakai cara begituan? Jangan sampai ya cara-cara itu menyulitkan kamu sendiri dan membawa hubunganmu ke arah yang lebih sulit. Jadi, selesaikan masalahmu dengan baik. Bicarakan baik-baik dengan si doi, pahamilah apa maksudnya, dan akuilah ketika kamu salah. Selamat Berjuang!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Arian Widya
Gak Punya Quote Nih!
6.9 KSHARES