Jangan Khawatir Kemping Itu Ribet, Coba 7 Tips Ini Agar Kemping Lebih Asyik

26 Februari 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Kemping adalah salah satu cara kamu untuk bisa menyatu dengan alam. Meskipun ada yang berpendapat kalau kemping itu menyusahkan. Mulai dari makan ala kadarnya dengan alasan masak yang aneh-aneh itu susah alatnya terbatas, toilet dan air yang gak bersih dan tidur hanya beralaskan matras juga jadi alasan kemping itu gak asyik. Beda orang beda pendapat, bagi orang-orang penikmat alam yang memang sudah bisa melakukan kemping. Hal-hal yang dianggap sebagian orang itu merepotkan justru menjadi daya tarik tersendiri. Suasana alam, keakraban bersama teman saat kemping sampai repotnya memasak dengan alat sederhana adalah hal yang menyenangkan.

Buat kamu yang mungkin mau coba buat kemping untuk mendapatkan suasana dan pengalaman baru. Jangan khawatir YuKepo sudah siapkan tips-tips yang bisa memudahkan kamu saat kemping.  

1. Payung gantung terbalik

Tips ini berguna banget kalau kamu kemping ke pantai. Cukup balik payung kamu dan gantungkan itu ke batang pohon. Kegunaannya untuk menyimpan makanan kamu agar aman dari sekumpulan serangga terutama semut.

2. Menyimpan barang potongan kecil dalam kemasan atau kotak

Sering kali saat kemping kita melupakan barang-barang atau benda kecil. Terutama bumbu ataupun rempah untuk penyedap makanan kamu. Nah, kamu bisa kemas itu dalah wadah kotak kecil. Selain untuk bumbu kamu juga bisa pakai tips ini untuk menyimpan jarum bagi wanita berhijab dan juga menyimpan obat-obatan.

3. Alumunium foil

Jangan lupa bawa ini guys. Alumunium foil berguna untuk menjaga setiap makanan kamu agar tetap segar. Bukan hanya makanan, kalau kamu mau tidur malam lebih hangat gunakan matras yang beralumunium foil.

4. Botol kemasan bisa jadi pengganti alat makan

Yang namanya kemping sering banget kehilangan benda-benda kecil terutama sendok. Jangan khawatir, kalau kamu punya botol kemasan. Kamu bisa sulap itu jadi sendok ataupun gelas. Cukup simple guys!

5. Filter kertas untuk kopi instan

Serbuk kopi yang tersisa pada cangkir sering kali merepotkan kita untuk memebrsihkannya. Belum lagi kalau tempat saat kita kemping terbatas air. Kamu bisa coba ini, cukup tuang serbuk kopinya dalam filter kertas kemudian ikat dengan benang. Jadilah kopi celup!

6. Omelet instan

Bikin omelet kalau di goreng tentunya akan menempel pada penggorengan kamu. Kamu bisa ubah itu dengan cara merebusnya. Coba perhatian gambar diatas dan coba praktekan ini saat kamu kemping nanti. 

7. Gesper multifungsi

Kalau kamu bingung meletakan setiap barang-barang kamu saat kemping coba deh pinjam gesper teman kamu. Lilitkan itu pada batang pohon. Itu berguna untuk meletakan barang-barang terutama peralatan makan, masak dan mandi agar tertata lebih rapi.

Kemping itu memang bukan hal mudah tapi menyatu dengan alam itu selalu menyenangkan. Coba deh sekali saja kamu mencoba, kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang gak monoton. Hidup itu berani mencoba dan alam ini adalah tempatnya. Ingat alam ini indah maka jaga keindahannya dengan gak membuang sampah sembarangan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES