Jangan Keburu Dibumihanguskan, 7 Ide Kreasi Lucu Lampu Bohlam Mati Ini Bisa Kamu Tiru!

id.pinterest.com

Lampu yang udah mati biasanya hanya akan menuju tempat pembuangan. Padahal, jika kamu mampu mengolahnya, lampu mati ini bisa menjadi sebuah barang yang bermanfaat lho. Bohlam lampu yang udah mati ini bisa didaur ulang menjadi berbagai macam hal yang lucu dan menggemaskan. Tentunya DIY bohlam ini juga akan bermanfaat untuk menjadi penghias ruangan di rumahmu. Caranya pun mudah dan sederhana sehingga bisa kamu gunakan sendiri di rumah.

Nah, pasti kamu penasaran banget gimana hasil kreasi lucu dari lampu bohlam yang mati ini kan? Langsung aja yuk kamu simak.

1. Bisa kamu jadikan bahan hiasan kamar kayak gini. Gemas banget 'kan?

www.boredpanda.com

Selalu bermimpi bisa naik balon udara dan keliling dunia? Tenang, kamu bisa memanfaatkan lampu rumahmu yang udah mati. Bentuk lampu yang unik menjadi komponen utama agar hiasan balon udara ini bisa berhasil. Kamu cukup membersihkan dudukan lampu dan menggantinya dengan keranjang kecil. Setelah itu, kamu bisa menghias kaca lampu dengan berbagai macam hiasan ala balon udara. Mudah 'kan!

2. Menjadi lampu minyak unik yang lucu

id.pinterest.com

Fungsi utama sebuah lampu adalah untuk menerangi seisi ruangan agar terhindar dari kegelapan. Namun, ketika lampu putus dan mati, maka tidak bisa lagi melakukan tugasnya sebagai penerang. Tapi, kamu nggak perlu khawatir, kamu bisa memodifikasi lampumu menjadi sebuah lampu dengan bahan bakar minyak lucu kayak gini. Cukup tambahkan minyak dan berikan sumbu pada ujung dudukan lampunya. Jadi deh sebuah lampu lucu berbentuk bohlam yang siap menerangi ruangan rumahmu lagi.

3. Disulap jadi terarium gantung mini berisi tanaman-tanaman kecil

www.boredpanda.com

Memberikan kesan hijau di kamar memiliki banyak dampak positif. Terutama untuk meningkatkan moodmu agar bisa produktif kembali. Nah, kamu bisa membuat sebuah hiasan kamar dengan nuansa hijau yang cantik dengan memanfaatkan lampu yang udah mati kayak gini. Cukup buka tutup dudukan lampu, bersihkan, lalu masukkan berbagai miniatur tanaman seperti rumput, atau butiran pasir pantai. Jika kamu ingin membuat akuarium kecil ini makin hidup, bisa kamu taruh cangkang keong didalamnya.

4. Nggak cuma bermanfaat di kamar, juga bisa jadi alat bantu di dapur kayak gini
www.boredpanda.com

Tampilan dapurmu bisa makin aestetik dan lucu ketika kamu mau memanfaatkan lampu bohlam yang mati. Yup, lampu bohlam matimu bisa kamu sulap dan jadikan tempat menaruh bumbu-bumbu masak, dari serbuk cabe, garam, merica, gula, hingga rempah-rempah lainnya. Kamu cukup melakukan modifikasi di dudukan lampu sehingga mudah untuk dibuka dan tutup. Jadi deh, penyimpan bumbu masakan ala lampu bohlam yang lucu banget gini.

5. Bisa kamu pakai untuk jadi vas bunga yang gemesin
id.pinterest.com

Bentuk tabung dari lampu seperti ini emang unik banget. Nah, biar kamarmu ikut ketularan uniknya lampu bohlam kayak gini, kamu bisa menyulapnya menjadi sebuah vas bunga. Caranya mudah kok, kamu tinggal merapikan dudukan lampu hingga bisa dimasukkan setangkai bunga. Setelah itu buatlah sebuah dudukan vas yang terbuat dari kawat atau kayu yang udah dibentuk. Jangan lupa berikan air secukupnya sehingga bunga-bunga di dalam lampu ini tetep cantik dan segar. Vas bunga lampu ini siap mencerahkan suasana kamarmu deh!

6. Ketika natal tiba, kamu bisa memanfaatkannya sebagai hiasan pohon natal

www.boredpanda.com

Menghias pohon natal mungkin memerlukan banyak biaya. Tapi, kamu bisa memanfaatkan lampu-lampu bekasmu menjadi sebuah hiasan pohon yang murah meriah. Belum lagi, kamu bisa mendapatkan berbagai macam hiasan yang nggak dijual di pasaran. Gimana? Daur ulang yang bermanfaat banget 'kan.

7. Bisa kamu jadikan hadiah untuk sahabat atau pasanganmu

fabartdiy.org

Kamu bisa menghias lampu ini menjadi berbagai macam barang unik dan salah satunya menjadi hadiah untuk orang terkasih seperti ini. Kamu cukup mengisi lampu dengan berbagai macam hiasan warna warni seperti ini. Setelah itu, kamu bisa menyelipkan kartu ucapan yang mengekspresikan bagaimana perasaanmu. Tentunya hadiah ini bisa membuat hati dan perasaan orang terkasihmu jadi senang dan cerah kembali. Patut dicoba nih!

Jadi, masih mau buang bohlam lampu yang mati dengan percuma? Mending kamu daur ulang lampu-lampumu yang udah mati jadi berbagai macam benda bermanfaat seperti di atas deh. Selain bikin rumah makin cantik dan gemas, kamu juga membantu bumi jadi bebas sampah dan bikin lingkungan lebih sehat. Asik banget 'kan, girls!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ingin Jalani LDR? Bersiaplah Karena Kamu Akan Hadapi 7 Masalah Klasik Ini!

Ingin Jalani LDR? Bersiaplah Karena Kamu Akan Hadapi 7 Masalah Klasik Ini!

Buat Anak Kos, Ini 6 Cara Mengatur Keuangan Biar Bertahan di Akhir Bulan!

Buat Anak Kos, Ini 6 Cara Mengatur Keuangan Biar Bertahan di Akhir Bulan!

Sering Dianggap Ribet Saat Traveling, Tapi Ini Lho Alasan Cewek Tas Bawaannya Banyak!

Sering Dianggap Ribet Saat Traveling, Tapi Ini Lho Alasan Cewek Tas Bawaannya Banyak!

Layar Smartphone Tergores? Tenang, Perbaiki dengan 6 Cara Ini. Kembali Mulus Kayak Baru!

Layar Smartphone Tergores? Tenang, Perbaiki dengan 6 Cara Ini. Kembali Mulus Kayak Baru!

Melihat Karakter Cowok Dari Jurusan Kuliahnya. Bisa Buat Referensi Deketin Gebetan Nih!

Melihat Karakter Cowok Dari Jurusan Kuliahnya. Bisa Buat Referensi Deketin Gebetan Nih!

7 Tanda Kamu Terjebak dalam Toxic Relationship. Pasangan Begini Harus Disirnakan Dari Hidupmu!

7 Tanda Kamu Terjebak dalam Toxic Relationship. Pasangan Begini Harus Disirnakan Dari Hidupmu!

loading