Jangan Jadi Pasif, 7 Hal Ini Akan Buat Kamu Jadi Wanita Kreatif

30 November 2017
|Robertus Jeje
0SHARES

Banyak yang menilai bahwa wanita tak bisa sekreatif pria. Padahal ini adalah persepsi yang salah. Dalam hal ini, wanita juga mampu bahkan bisa melebihi pria. Sebab, kreativitas bukan bawaan sejak lahir, ini juga bukan bakat, jadi siapa pun bisa menjadi kreatif. Asalkan, kamu mau belajar hal-hal baru dan berani keluar dari zona nyaman.

Dalam bekerja juga tak hanya membutuhkan kedisiplinan, dedikasi, dan loyalitas saja, melainkan juga membutuhkan kreativitas. Semua hal itu saling berkaitan dalam menghasilkan sebuah karya yang baik dalam bekerja. Bagi para wanita di luar sana, jangan terlena menjadi pribadi yang pasif. Pastikan hal-hal ini ada dalam diri kamu, karena ini merupakan tanda kamu adalah wanita kreatif.

1. Mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Wanita kreatif selalu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Dia juga bisa berpikir cepat untuk meningkatkan rasa ingin tahunya ini, bahkan tak ada kata rehat. Tak jarang juga, karena hal itu membuat mereka sering merasa lelah sesaat. Namun hal ini membuat dia merasa senang dan memiliki mood yang baik.

2. Mereka orang yang jenius

Pribadi yang kreatif adalah orang yang otentik. Dia sangat setia dan loyal dengan pola pikirnya. Dia tak mau berkompromi dalam mendefinisikan sebuah kesuksesan. Namun karena pola pikir inilah yang membuat dia sering dijauhi.

3. Mereka tak mau terjebak dalam rutinitas

Wanita yang kreatif punya energi yang besar untuk terus belajar baru dan membentuk mentalnya menjadi lebih kuat. Hal ini menyebabkan mereka tak ingin terjebak dalam rutinitasnya. Mereka akan cepat bosan dan akan mudah tertarik dengan hal-hal yang baru di sekitarnya.

4. Mereka butuh ruang untuk menciptakan sebuah karya

Lingkungan sangat berpengaruh dalam mengembangkan kreativitas. Oleh sebab itu, wanita kreatif suka memilih lingkungan atau tempat yang ingin dia gunakan saat bekerja, misalnya seperti kedai kopi, sudut rumah yang sepi dan sejenisnya. Dengan begini, mereka akan mendapatkan inspirasi untuk berkarya.

5. Mereka pribadi yang fokus

Wanita kreatif bisa menyelaraskan diri dan mempu untuk lebih fokus. Itulah mengapa banyak dari mereka yang sulit menjadi orang yang multi-tasking, sehingga mereka suka menyelesaikan pekerjaan one by one dan semua tak bisa dikerjakan dalam satu waktu.

6. Mereka peka terhadap sekitar

Kreativitas bisa disamakan dengan ekspresi, atau cara dia berkomunikasi dengan dirinya sendiri. Wanita kreatif cenderung memiliki tingkat emosional dan kepekaan yang tinggi. Hal inilah yang membuat dia memiliki rasa yang mendalam ketika melihat suatu hal di depannya.

7. Bagi mereka, me time adalah waktu sempurna untuk mengembangkan kreativitasnya

Mereka memiliki energi yang besar untuk terus memperbaharui inspirasinya. Biasanya mereka suka menggunakan waktu untuk diri sendiri atau me time sebagai cara untuk mencari pandangan baru.

Nah, itulah tadi tanda dari wanita yang kreatif. Tapi perlu kamu ingat juga bahwa setiap wanita itu unik, mereka punya cara dan pandangan sendiri tentang melihat suatu hal. Namun secara umum, itulah tadi tanda-tandanya yang perlu kamu ketahui. Apakah kamu memiliki salah satu ciri di atas?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES