Jangan Gegabah. Sebelum Datang Ke Nikahan Mantan, Pikirkan Ini Terlebih Dahulu!

unsplash.com

Putus cinta itu biasa. Ditinggal nikah, itu baru luar biasa. Bahkan ketika sudah lama putus lalu mendengar kabar mantan sudah menemukan pujaan hati yang baru dan hendak naik ke pelaminan, rasanya tetap nyesek-nyesek ingin menangis gimana gitu. Undangan sudah di tangan, sedangkan gandengan belum terlihat di hilal. Mending datang atau enggak ya? Sebelum kamu memutuskan untuk menghadiri pesta pernikahan mantan atau enggak, pikirkan dulu hal-hal berikut ini:

1. Tanya hatimu, apakah sudah siap melihatnya bersanding dengan orang lain?

id.pinterest.com

Sudah siap menerima kenyataan bahwa dia bukan milikmu lagi? Cuma kamu yang bisa menentukan apakah kamu benar-benar sanggup jika datang ke resepsinya, berjalan ke pelaminan, menyalami tangan pemilik hati yang pernah kamu jaga seutuhnya dan orang yang berhasil memenangkan hatinya kini dan selamanya. 

2. Bayangkan jika kamu datang, ada nggak kemungkinan untuk berbuat di luar kendali

jelajahsukabumi.wordpress.com

Kamu pasti pernah dong mendengar berita ada seseorang yang datang ke pernikahan mantannya lalu terjebak kembali dalam kebaperan, memeluk mantannya, ngajak foto bareng tapi nggak dengan kedua mempelai, dan banyak lagi. Jangan sampai kamu jadi salah satu dari orang-orang yang ada di berita tersebut. Kalau kamu sudah yakin, bolehlah mulai berpikir mau pakai baju apa dan mau datang sama siapa.

3. Jika sudah memutuskan akan datang, jangan datang sendiri

updatesbusanamuslim.com

Pastikan ada yang menemanimu, entah gebetan, saudara, atau teman juga nggak apa-apa. Yang jelas, orang ini harus tahu bahwa pesta pernikahan yang kalian hadiri adalah pesta pernikahan mantan. Sehingga jika kamu sudah terlihat akan melakukan sesuatu yang bisa mempermalukan atau melukai diri sendiri dan orang lain, dia bisa mencegah. Oiya, cukup bawa tas kondangan yang kecil itu aja ya. Nggak usah bawa cutter juga kali.

4. Pikirkan juga apakah ada kemungkinan CLBK baik dari kamu maupun dari mantan
hi-nadim.blogspot.co.id

‘Ya nggak mungkinlah. Orang dia udah mau nikah.’

Hei apa sih yang nggak mungkin? Pasti ada di luar sana orang yang batal menikah karena bertemu kembali dengan mantan kekasihnya. Kalau menurutmu masih ada kemungkinan ini terjadi, mending jangan datang deh. Daripada merusak kebahagiaannya dan kebahagiaanmu sendiri juga.

5. Jika sudah siap lahir batin, siapkan fisik juga
dagelan.co

Percuma kalau kamu datang tapi penampilanmu biasa-biasa aja. Harus stand out dong, biar semua orang tahu kamu sudah move on dan baik-baik saja tanpanya. Pencitraan dalam hal ini sangat penting! Siapa tahu kamu juga bakal ketemu jodoh di pesta ini. Ya setidaknya penampilanmu nggak malu-maluin lah. Nggak perlu berniat bikin si mantan menyesal juga. Tampillah sebaik-baik dirimu. Buat kamu sendiri, bukan buat orang lain.

Ingat ya kalau jadi datang, harus bawa teman. Antisipasi hal-hal yang dapat berlangsung di luar kendali. Semoga kamu juga segera ditunjukkan jalan untuk bertemu pasangan sehidup semati. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Nunggu Wisuda Setelah Sidang Skripsi? Lakukan 7 Hal Ini Buat Ningkatin Skill!

Nunggu Wisuda Setelah Sidang Skripsi? Lakukan 7 Hal Ini Buat Ningkatin Skill!

Sekolah-sekolah Anti Mainstream Ini Mengajarkan Nilai Kehidupan, Bukan Cuma Pelajaran Biasa

Sekolah-sekolah Anti Mainstream Ini Mengajarkan Nilai Kehidupan, Bukan Cuma Pelajaran Biasa

Terlalu Banyak Main Media Sosial Bisa Memicu Cyber Bullying. Kok Bisa Ya?

Terlalu Banyak Main Media Sosial Bisa Memicu Cyber Bullying. Kok Bisa Ya?

Alasan Kenapa Cinta Lama Bersemi Kembali Sebaiknya Nggak Dipupuk dan Dilanjutkan

Alasan Kenapa Cinta Lama Bersemi Kembali Sebaiknya Nggak Dipupuk dan Dilanjutkan

Sebenarnya Apa Sih Arti Friendzone? Coba Cek 7 Tanda Kamu Terjebak Friendzone Ini!

Sebenarnya Apa Sih Arti Friendzone? Coba Cek 7 Tanda Kamu Terjebak Friendzone Ini!

Kisah Inspiratif Fanny Evrita, Penyandang Disabilitas Sukses Jalankan Bisnis Kecantikan di Usia Muda

Kisah Inspiratif Fanny Evrita, Penyandang Disabilitas Sukses Jalankan Bisnis Kecantikan di Usia Muda

loading