Jangan Galau Lagi, Ini 7 Cara Asik Menghibur Diri Setelah Kamu Jomblo

25 Februari 2018
|Robertus Ari
303SHARES

Menjadi jomblo bukanlah sebuah bencana. Ini bukan akhir dunia dan kamu tak perlu galau sepanjang waktu. Justru di momen inilah kamu bisa memulai segala sesuatu yang baru – dari awal lagi dengan cara yang lebih baik.

Memang sih move on setelah berpisah itu memang nggak mudah. Untuk itu, Yukepo bakal kasih kamu cara asik untuk menghibur diri setelah putus cinta. Yuk, kepoin!

1. Melakukan perjalanan sendiri

Pergi traveling memang dipercaya bisa membantumu membuang stres. Jadi meski sendiri, kamu tetap bisa bahagia saat melakukan perjalanan. Ini juga membuat jiwa dan pikiran kamu lebih sehat. Bahkan, kegiatan ini bisa bikin ketagihan lho. So, jangan kaget kalau kamu ingin melakukannya lagi dan lagi. Selain itu kamu juga sadar bahwa dunia jauh lebih besar dari yang kamu bayangkan.

2. Ini saatnya kamu memulai proyek atau hobi yang kamu sukai

Kalau kamu dari lama memiliki sebuah rencana besar, atau ada keinginan yang belum sempat kamu lakukan, ini adalah saat yang tepat. Momen kamu jomblo bisa kamu manfaatkan untuk menyalurkan gairah dengan apa yang kamu cintai. Pun cara ini efektif untuk membantu kamu cepat move on.

3. Suka minum kopi? Saatnya cari kedai kopi yang baru

Kalau kamu suka ngopi, ini waktunya kamu mencari kedai kopi yang baru. Carilah kedai yang enak dan cocok untuk soul-searching. Kamu pasti juga akan merasakan suasana yang berbeda. Kamu bisa duduk santai dan rileks sambil membuka laptop untuk mencari wawasan baru.

4. Teruslah bersosialisasi dengan lingkungan dan teman yang baru

Saat kamu jomblo, kamu bisa membangun relasi baru. Kamu bisa mencarinya saat datang ke acara tertentu atau kamu pergi dengan teman kamu, dan lain sebagainya. Cara ini juga cukup penting untuk mengusir rasa sedih dan galau. Terlebih kalau kamu punya teman atau relasi baru pasti juga makin asik buat kamu.

5. Memanjakan diri dengan makan malam mewah

Mungkin kamu jarang makan malam dengan suasana atau sajian yang mewah. Nah saat kamu melajang, dinner seperti ini bisa kamu coba. Kamu bisa ‘berkencan’ dengan diri kamu sendiri. Menikmati makan malam favorit yang mungkin kamu sudah ingin mencobanya sejak lama.

6. Luangkan waktu untuk spa atau perawatan diri

Merawat diri menjadi cara ampuh untuk merilekskan tubuh dan pikiran kamu. Kalau biasanya weekend kamu kencan sama pacar, kali ini kamu bisa memanfaatkan waktu untuk pergi ke salon spa. Sebab, saat kamu jomblo kamu harus bisa menomorsatukan diri kamu sendiri.

7. Saatnya mendapatkan energi kamu kembali

Setelah putus, kamu harus mengembalikan energi kamu back on top! Sebab, kamu nggak boleh terus terjebak dalam kesedihan. Mulailah mencari inspirasi agar semangatmu kembali secara individu. Sehingga saat sudah bisa mengembalikan gairah itu, kamu menjalani hidup akan lebih mudah dan bahagia!

Itulah tadi beberapa cara agar kamu tetap semangat setelah jomblo. Jadi nggak ada alasan lagi untuk bersedih hati. Kamu bisa mencoba 7 langkah di atas agar kamu cepet move on dan hidup terasa lebih bahagia. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
303SHARES