Jangan Diteruskan, Ini 8 Tanda Bahwa Dia Bukanlah Jodoh Kamu

19 Mei 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Semua tidak ada yang sempurna di dunia ini, sekalipun jodoh kamu. Mungkin awal membangun hubungan bisa membuat kamu berbunga-bunga dan selalu bahagia. Tapi sekian lama, hubunganmu terasa berbubah. Sebenarnya ini hal yang wajar karena pasti akan ada naik turunnya. Namun yang bahaya adalah jika kamu dan pasangan sudah tak lagi merasakan atau tidak tahu cara menemukan kebahagiaan bersama. Semua menjadi terasa hambar. Kalau sudah begini, bisa dibilang dia bukanlah orang yang kamu cari.

Nah, berikut ini adalah tanda-tanda bahwa si dia bukanlah jodoh kamu. Kenali sejak awal sebelum kamu keblabasan. Yuk, kepoin!

1. Sudah tidak ada keintiman dalam hubungan kamu

Mungkin awal hubungan, keintiman bisa membuat hubungan lebih harmonis. Namun semakin lama, hal tersebut rasanya hilang. Bahkan, si dia sudah kehilangan antusiasnya terhadap hal tersebut. Kalau sudah kayak gini, apakah dia bisa dikatakan jodoh kamu? Lebih baik, kamu perlu pikiran lagi.

2. Dia hanya suka mengirim pesan dan tak pernah menelepon

Jika dia beralasan sedang bekerja mungkin masuk akal, tapi bagaimana jika dia sebenarnya memang nggak ingin menghubungi kamu? Seseorang yang menyukai hubungannya, pasti akan selalu membangun komunikasi sebaik mungkin. Cara ini bisa menjaga hubungan tetap harmonis ke depannya. Jadi kamu perlu hati-hati jika dia hanya suka kirim pesan saja.

3. Dia sangat menutup diri dan tak suka kalau kamu bertemu dengan orang-orang terdekat dia

Bisa dibilang ini adalah bentuk fobia terhadap komitmen. Orang yang mengalami hal ini umumnya tidak mau kalau kamu mencoba masuk ke kehidupan pribadinya. Kalau sudah begini, tentu kamu harus berpikir ribuan kali jika ingin menjalani hubungan bersama dia.

4. Kamu terus saja mengetahui bahwa dia selalu berbohong, sekalipun itu hal kecil

Berbohong terus-terusan hanya akan membuat hubungan tidak sehat. Lalu kenapa dia ingin melakukan ini? Bisa jadi dia ingin mengetahui bagaimana mudahnya kamu untuk dibohongi.

5. Dia menunjukkan bahwa kehidupannya selalu sempurna

Membangun hubungan pasti tak pernah bisa sempurna. Karena bakal ada ‘bumbu-bumbu’ pemanis yang terkadang bikin hubunganmu goyah. Tapi tidak bagi pasanganmu. Dia justru selalu menunjukkan kehidupannya yang sempurna. Sehingga, kamu jangan terkecoh dengan sandiwaranya.

6. Dia selalu menjanjikan bahwa segalanya selalu indah

Kalau pasangan kamu suka janji-janji yang serba indah, lebih baik kamu perlu hati-hati. Terlebih ketika kamu mencoba mencari tahu atau klarifikasi, dia hanya akan membuat cerita yang sangat rumit. Pada akhirnya, dia hanya membuat kamu bingung dengan omongan yang tak tahu kebenarannya.

7. Dia hanya ingin menghabiskan waktu bersama kamu

Kalau pasanganmu merasa hanya ingin menghabiskan waktu bersama kamu saja, ini tidaklah normal. Sebab, setiap pribadi pasti membutuhkan waktunya untuk dirinya sendiri, sekalipun bagi mereka yang memiliki hubungan harmonis.

8. Dalam hidupnya, semuanya hanya tentang kamu

Mungkin baik jika kamu selalu diutamakan. Namun tetap saja itu ada ukurannya. Kalau pasangan kamu merasa hidupnya hanya tentang kamu, ini tidaklah baik. Apa kamu mau hidup bersama orang yang nggak punya keinginan atau kebutuhan buat dirinya sendiri? Apakah ini tidak aneh?

Itulah tadi beberapa tanda bahwa si dia bukanlah jodoh bagi kamu. Memang, menemukan pasangan yang tepat itu nggak mudah. Pasti kamu akan mengalami berbagai gonjalan dan tahapan hingga menemukan yang paling tepat. Jika kamu sudah merasakan tanda-tanda di atas, tak ada salahnya kamu mulai mengoreksi lagi hubunganmu sama dia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES