Jangan Dibiasakan, 7 Hal Ini Bisa Bikin Cowok Ilfeel Sama Kamu

12 Mei 2018
|Reza Pratama
825SHARES

Kita lupakan sejenak tentang anggapan ‘cewek itu selalu benar’. Di luar kebiasaan cowok yang seringkali cuek, pernahkah kamu bertanya-tanya tentang apa saja yang sekiranya terasa salah dalam dirimu? Apakah kamu memang terbiasa menyalahkan dia yang selalu tidak mengerti kamu? Girls, menyalahkan orang lain bukanlah solusi jitu untuk membuat dirimu kamu jadi lebih baik. Mungkin selama ini, secara tidak kamu sadari, ada beberapa kebiasaanmu yang membuat cowok menjadi malas dekat denganmu. 

Sambil intropeksi diri, alangkah baiknya kamu ketahui hal-hal apa saja yang bisa bikin cowok ilfeel sama kamu. 

1. Mengorek-ngorek kehidupan masa lalunya

Mungkin sekarang dia adalah milikmu, tapi tidak dengan masa lalunya. Biarkan dia meninggalkan masa lalunya dan fokus berjuang denganmu sekarang. Jangan mengorek-ngorek apapun yang tak harus perlu kamu tahu. Karena semakin banyak kamu tahu, maka akan semakin terganggu pikiran dan perasaanmu. Terima dia sekarang tanpa mengorek masa lalunya, dan rencanakan apa yang terbaik untuk kalian ke depannya. Jangan bikin cowok ilfeel dengan cara ini ya.

2. Menuntut perhatian lebih alias ribet

Aku nggak mau tau, pokoknya kamu harus ngechat aku sejam sekali” meminta perhatian kayaknya nggak sampai selebay gitu juga sih. Saling memberikan perhatian memang menjadi keutamaan dalam keharmonisan sebuah hubungan, tapi bukan dengan cara memaksa untuk memberikan semua perhatiannya kepadamu. Tak perlu mengemis untuk selalu dicari-cari, karena yang baik pasti selalu mengabari. 

3. Marah saat dia minta izin untuk main bersama teman-temannya

Ini mungkin menjadi persoalan yang paling sering memicu konflik sebuah hubungan. Ingat, kehidupannya tidak selalu tentang dirimu. Ia juga memiliki kehidupan lain yang perlu ia kunjungi sesekali. Biarkan dia bergaul dengan teman-temannya, biarkan dia tertawa dengan tenang tanpa harus terbeban dengan sikapmu yang selalu melarang.  

4. Ngebahas nikah setiap waktu

Menikah memang sebuah tujuan, tetapi tak harus selalu dibahas di setiap pertemuan. Kecuali memang kamu sudah lamaran, tentu bahasan pun tak akan jauh dari rencana pernikahan. Namun, untuk yang baru menjalani hubungan, alangkah baiknya jika tak terlalu sering membahas tentang pernikahan. Tak perlu membahas nikah terus-menerus, karena yang memiliki tujuan baik akan datang untuk mengajakmu ke jenjang yang lebih serius. 

5. Meminta dengan paksa semua password media sosial dan membaca semua chat yang masuk

Rasa kecurigaan dan penasaran tentu akan selalu ada terhadap pasangan. Namun rasa penasaran yang tinggi tidak mesti harus mengetahui semua aktivitasnya di media sosial. Sampai-sampai kamu meminta secara paksa agar dia mau memberikan semua password media sosialnya. Girls, biarkan dia bebas dengan ranah pribadinya, tanpa perlu harus kamu paksa. Karena yang baik, akan dengan sendirinya terbuka kepadamu tentang segala hal. 

6. Terlalu sering ngomong kasar

Perkataan adalah cerminan dari diri kita. Jika kamu pintar menjaga perkataan, berbicara dengan lemah lembut, maka bukan mustahil kalo cowok-cowok akan betah berlama-lama ngobrol denganmu. Percayalah, meski dalam konteks bercanda, berbicara kasar tidak menjadi nilai plus di mata cowok. 

7. Dandan berlebihan

Penampilan mungkin menjadi hal yang paling penting bagi semua cewek. Tapi bukan berarti kamu harus tampil dengan makeup tebal untuk menambah rasa percaya diri. Cukup gunakan makeup seperlunya, jangan biarkan wajah naturalmu tertutupi oleh riasan-riasan yang menggangu penglihatan. 

Kalo beberapa poin di atas ternyata masih menjadi kebiasaanmu, kamu harusnya tahu apa yang mesti dilakukan. Untuk menghilangkan kebiasaan-kebiasaan kurang baik ini memang tidaklah mudah. Susah bukan berarti nggak bisa. Jika memang kamu peduli dengan kebaikan dirimu dan hubunganmu, maka sebaiknya hal-hal di atas bisa kamu kurangi dari sekarang. Siap?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
825SHARES