Jangan Bingung! Ini 11 Jawaban Cerdas Saat Ditanya, "Kenapa Kamu Nggak Punya Pacar?"

10 Januari 2018
|Robertus Ari
321SHARES

Belum memiliki pasangan atau pacar bagi sebagian orang cukup menjadi persoalan. Hal ini wajar saja, terlebih saat dalam beberapa kesempatan seperti kumpul bersama teman atau keluarga mereka sering ditanya, “Pacar kamu mana?” atau Kenapa belum punya pacar? dan lain sebagainya. Tentu saja ini cukup mengganggu, bukan?

Tapi tenang, Yukepo ingin mencoba mencari jawaban jitu atas pertanyaan tadi yang mungkin bisa membantu kamu. Mau tahu apa saja? Kepo yuk!

1. "Mengapa mengecewakan sekali pertanyaannya?"

Penyanyi terkenal Rihanna pernah memberikan jawaban ini saat konferensi pers pada tahun 2012. Saat itu dia ditanya soal hubungannya dengan Ashton Kutcher dan jawaban dia, “Mengapa mengecewakan sekali pertanyaannya. Aku bahagia dan lajang, jika memang itu pertanyaan kamu,” jawabnya tegas.

2. “Nanti dulu deh, jomblo aja sudah bahagia kok. Hehehe...”

Ini hampir serupa sama jawaban Rihanna tadi. Kalau kamu ditanya kenapa belum punya pacar, jawab saja kalau hidupmu sangat bahagia meski single. Mungkin jawaban ini juga bikin yang tanya menyesal. Mantab, bukan?

3. “Yaelah, lulus saja susah. Kenapa nyuruh aku punya pacar?”

Kalau waktu dan pikiran sudah habis buat ngurusin skripsi, mungkin berpikir untuk punya pacar itu masih nanti-nanti. Jadi lebih milih fokus beresin kuliah dulu sampai lulus baru mikirin pacar.

4. "Nanti dulu deh. Aku mau fokus ke karier dulu,”

Mungkin ini jawaban paling umum dan tampak elegan. Tapi cukup ampuh dan efektif juga lho.

5. "Kenapa harus bersama satu orang saja?"

Mungkin jawaban ini langsung membuat penanya terdiam, terlebih bagi mereka yang punya pacar. Bagaimana tidak, jawaban ini menunjukkan kalau jomblo lebih bebas dan bisa dekat dengan banyak cewek. Ya meskipun itu bukan pacar, tapi setidaknya orang yang punya pacar belum tentu bisa kayak gini kan?

6. "Loh? Kamu nggak tahu kalau aku bakal menikah dalam waktu dekat?”

Kalau kamu bisa berhasil melakukan jawaban ini dan membuat penanya percaya, kamu pantas mendapatkan piala Oscar!

7. “Mau tahu kapan aku punya pacar? Ntar deh aku jawab habis Jumatan!”

Jawab aja kamu mau ibadah wajib Sholat Jumat dulu. Katanya juga, habis Jumatan cowok terlihat ganteng dan seger. Sapa tahu habis itu ada cewek yang nyantol. Emang hari Jumat berkah bagi yang jomblo.

8. "Wah, aku udah kehabisan pilihan di aplikasi Tinder,"

Bisa jadi ini jawaban jujur dari kamu. namun kamu perlu bersiap juga menjelaskan apa itu Tinder kepada orang yang belum tahu. Hehehe...

9. “Yang deket sih banyak, tapi belum ada yang cocok,”

Ini mungkin menjadi jawaban yang cukup kece dan kamu terkesan ‘laku’ meskipun masih jomblo. Hehehe... Tapi nggak ada salah kamu menjawab kayak gini dengan rasa bangga. Meskipun itu belum tentu benar juga. Hahaha....

10. “Belum dapat restu dari Tuhan nih,”

Mungkin ini jawaban paling aman yang bisa kamu lontarkan. Seakan kamu pasrah dan menunggu kapan Tuhan memberikan jodoh kamu. Duh, sabar ya...

11. Sembari senyum: “Doain aja ya...”

Ya meski belum laku, gak ada salahnya kamu meminta doa kepada yang lain. Sapa tahu juga doa mereka mujur buat kamu.

Nah, itulah tadi cara menjawab pertanyaan soal pacar yang sering membuatmu nggak nyaman. Kamu suka tipe jawaban yang mana? Atau punya jawaban lainnya? Tambahkan ke kolom komentar ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
321SHARES