Jangan Bertindak Seenaknya! Inilah Kisah Pilu Driver Ojek Online yang Perlu Kamu Tahu

07 Maret 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Seiring perkembangan zaman dunia teknologi banyak membantu kemudahan manusia. Terutama dengan hadirnya ojek online yang membantu segala kebutuhan antar jemput kamu. Kemudahan yang banyak membantu kalangan ini ternyata punya kisah pilu bagi para driver-nya loh.

Banyak suka duka dialami driver yang mencari rupiah dengan menyusuri jalan. Hal-hal ini mungkin akan bikin hati kamu iba dan lebih menghargai sebuah pekerjaan. Kali ini YuKepo berhasil mengumpulkan data dari kisah-kisah para driver ojek online. Langsung aja YuKepo!

1. Pulang gak bawa uang tunai

Banyak para driver ojek online yang mungkin setiap harinya memang rutin narik penumpang dengan harapan bisa bawa pulang uang tunai untuk keluarga atau uang jajan pribadi. Salah satu kisah datang dari driver Gojek bernama Suherman. Dia dapat orderan dari stasiun Duri ke stasiun Pasar Senen tanggal 16 Februari 2017 dan penumpang ini membayar via Go-Pay. Dalam satu hari itu dia mendapatkan semua penumpang yang membayar via Go-Pay. Pulang ke rumah tanpa bawa uang tunai dan uang di dompetnya justru terpakai untuk beli bensin dan makan deh.

2. Jarak tempuh jauh banget gak dapat tips

Kisah ini mungkin seringkali dialami oleh driver ojek online Uber. Salah satu alasannya karena aplikasi yang tidak menunjukan lokasi tujuan di awal sebelum driver memutuskan untuk menarik penumpang tersebut itu atau gak. Kisah ini dialami oleh Abdul, driver asal Tangerang yang ternyata harus mengantar sampai ke daerah Bekasi. Kebayang dong Tangerang-Bekasi, niat hati mau cancel tapi nanti pengaruh ke rating. Alhasil nariklah driver ini sampai ke Bekasi harapannya bisa dapat tambahan tips eh harapannya sirna karena cuma dapat ucapan terima kasih.

3. Dapet penumpang yang gede banget

Kisah kesialan ini dialami oleh driver dari Gojek bernama Yudhi Erte ketika mendapatkan penumpang yang badannya besar. Kemungkinan beratnya sekitar 95 kg dengan tinggi sekitar 185 cm. Penumpang ini order untuk diantar dari ITC Fatmawati menuju Plaza Indonesia. Gak lama setelah penumpang turun ban motor belakangnya meledak dan kemungkinan besar karena bawa bobot berlebihan dan juga ban motornya memang sudah perlu diganti. Sabar ya Pak! 

4. Restorannya jauh banget atau lagi renovasi

Teknologi memang membantu tapi gak jadi jaminan itu selalu menolong. Contohnya aja petunjuk pada maps, driver ojek online ini hanya memanfaatkan arah yang ditunjukan pada maps. Namun, seringkali banyak driver yang dibingungkan saat menerima pesanan untuk membelikan makanan di rumah makan. Entah aplikasi dan alamatnya yang gak sesuai atau tempat makan itu mengalami renovasi hingga tutup sementara. Nasib ya, belom rezeki deh! Udah gak dapat duit eh diomelin deh sama customer.

5. Kena omelan customer karena pesanan gak sesuai

Bukan hanya masalah jarak atau rumah makan yang direnovasi, termasuk juga pesanan yang kadang salah. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor mulai dari kesalahan rumah makan, orderan dari customer yang gak sesuai atau driver yang gak cermat. Ujung-ujungnya tetap aja driver yang disalahkan. Nah, kasihan sih driver-nya kalau ternyata itu bukan salah dia.

6. Orderan fiktif atau cancel makanan tiba-tiba

Kalau kamu berniat untuk cancel makanan coba konfirmasi lagi ke driver-nya. Kasihan loh karena ternyata banyak driver yang pernah merasakan orderannya di-cancel saat mereka sudah membeli makanan yang dipesan. Uang yang mereka pakai untuk membayar pesanan itu sangat berarti bagi mereka loh. 

7. Hujan juga harus menjalankan kewajiban

Driver ojek online ini rajin narik demi tambahan bonus. Nah, kasihannya kalau pas hujan apalagi kalau dapat pesanan antar makanan pas hujan. Mereka bantu kamu nih di saat lapar jadi jangan ngomel-ngomel kalau makanan kamu udah gak hangat. Bukan salah mereka!

Ibaratnya pembeli adalah raja memang suatu perumpamaan yang menguntungkan bagi para pembeli. Namun, bukan berarti sebagai pengguna barang atau jasa bisa bertindak semaunya saja. Bertindaklah sedikit lebih bijak karena hidup guys, kehidupan ini berputar dan bisa saja apa yang mereka rasakan itu terjadi sama kamu suatu saat.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES