Jangan Berharap Lebih Sama Cowok yang Memperlakukanmu Dengan Cara Ini

09 April 2017
|Pristiqa Wirastami
0SHARES

Menaruh harapan pada seseorang yang kita cintai memang selalu jadi tindakan sering kita lakukan. Sebab bagi sebagian seseorang, proses mencintai kadang tak semudah bertemu pada pandangan pertama lalu jatuh cinta. Itulah mengapa ketika sudah mencintai seseorang, lalu berharap kepadanya adalah hal yang kadang otomatis dilakukan. Namun sebagai manusia, yang tetap punya hati untuk dijaga, menaruh harapan pada seseorang juga tak bisa dilakukan dengan mudah. Butuh pertimbangan matang yang harus kamu lakukan. Salah satunya melihat dari sikap yang selama ini dia tunjukkan. Kalau dia masih memperlakukanmu dengan cara ini, maka tahan dulu harapan yang ada. Jangan sampai membumbung terlalu tinggi.

1. Dia hobi sekali menjawab dengan kata "nanti". Kamu digantung tak pasti

Meminta kepastian dalam sebuah hubungan memang bukanlah hal yang aneh. Setelah sekian lama berjalan, berbagi perasaan dan banyak hal lainnya, kepastian memang satu hal yang biasa dipertanyakan. Mau kemana setelah ini kamu dan dia akan berjalan. Dan kapan waktu yang tepat untuk memutuskan naik ke tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya. Semuanya jelas butuh pembicaraan.

Tapi dia hobi sekali menjawab semua pertanyaanmu dengan kata "Nanti". Seakan apa yang terjadi dalam hubunganmu dan dia bisa menunggu. Padahal kamu tak minta dinikahi esok hari segera. Kamu hanya ingin tahu bagaimana keseriusan dia dalam menjalani hubungan ini. Dan itu dilihat dari bagaimana dia menyusun rencana. Kamu toh sebenarnya tak keberatan untuk menunggu, hanya saja ingin tahu timeline yang jelas. Kalau dia menggantungmu tak pasti dengan jawaban-jawaban yang juga tak pasti, kamu jelas tak perlu berharap lebih jauh lagi.

2. Janjinya banyak yang menggetarkan jiwa. Tapi entah kenapa kamu tak pernah merasakan buktinya

Janjinya banyak yang sering membuat pipimu merekah merah. Saking malunya. Dia menawarkan begitu banyak harapan-harapan indah. Hingga kamu ada di titik memercayainya sepenuh hati. Kamu menunggu, tapi semakin kesini kamu makin merasa tak ada satupun tindakan yang dia lakukan atas cerminan semua perkataannya. Dan malah bertolak belakang dengan apa yang dulu pernah ia janjikan. Ini jelas jadi bukti nyata. Bahwa menaruh harapan pada seseorang seperti ini, kamu hanya akan dikecewakan.

3. Kadang kamu merasa hanya jadi pelarian. Karena dia datang hanya ketika ada keperluan

Pasangan yang mencintaimu sepenuhnya adalah dia yang mau berada di sisi, apapun kondisimu. Dia tak akan pergi, meski kamu ada di kondisi terendah sekalipun. Hanya saja bersama dia yang tak bisa kamu harapkan ini, kamu merasa sekadar menjadi persinggahan. Dia datang dan pergi sesuka hatinya. Kalau kamu berharap terlalu jauh dengan tipikal orang seperti ini, kamu hanya akan ditinggalkan saat sedang butuh-butuhnya.

4. Sejak bersamanya, duniamu hanya tentang kamu dan dia. Sementara itu sama sekali bukan cerminan hubungan yang dewasa

Hubungan yang dewasa justru bukanlah hubungan yang hanya melibatkan kamu dan dia saja. Harus ada keterlibatan orang-orang terdekat, terlebih keluarga dan orangtua. Namun dia tidak pernah membawa kamu ke lingkungannya. Menurut dia, hubungan kalian ya hanya cukup kamu dan dia saja. Dari sini saja, kamu juga harus bertanya. Kenapa dia tak mengenalkanmu ke lingkungan terdekatnya.

5. Cowok cuek memang belum tentu karena tak sayang. Tapi kamu merasa dia sama sekali tak ada usaha

Dia yang sayang akan paham bahwa cinta itu juga tentang usaha. Dia tak akan membiarkanmu untuk berusaha sendirian. Sekali waktu dia akan berupaya untuk memberimu kejutan. Sebagai perwujudan rasa sayang yang tak selalu bisa dia ungkapkan dengan kata-kata. Sementara cowok yang tak bisa kamu harapkan, tak pernah ada usaha sama sekali untukmu. Dia adalah pihak yang hanya mau menerima. Tanpa mau berusaha membuatmu bahagia.

6. Baginya cinta cuma soal hubungan fisik saja. Bukan tentang banyak obrolan yang bermakna

Pun dengan hubungan yang dibangun oleh cowok yang tak bisa diharapkan, hanya tentang hubungan fisik semata. Buat dia hubungan yang bisa diperjuangkan adalah hubungan yang ada hubungan fisik di dalamnya. Bukan tentang hubungan yang punya banyak bahan obrolan bermakna.

7. Saat menyakitimu, dia punya segudang kata maaf. Dan tetap melakukannya untuk yang sekian.

Dan dia yang tak bisa diharapkan adalah dia yang tak mau belajar dari kesalahan yang dia lakukan. Kata maaf memang dia ucapkan, sesaat setelah membuatmu sakit hati. Namun setelahnya, kesalahan yang sama atau kesalahan lain akan dia lakukan berulang kali. Kamu hanya tinggal menunggu seberapa hatimu kuat menerima.

Bertahan pada dia yang tak bisa diharapkan hanya akan membuatmu menyesal nantinya. Sakit hati sekarang jauh lebih baik, daripada kamu harus menyesal seumur hidupmu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES