Jadi Cewek Cemburuan Itu Melelahkan! 6 Alasan Ini Akan Mengubah Sikapmu Jadi Kalem

www.elitedaily.com

Cemburu itu hal yang wajar dalam hubungan, tapi kalau berlebihan? Bisa-bisa kamu malah buang-buang tenaga dan hubunganmu sama pasanganmu jadi nggak harmonis. Masalah cemburu ini emang sederhana, tapi begitu krusial kalau kamu begitu berlebihan waspada biar pasangan nggak melakukan pengkhianatan. Justru kamu dibikin capek sendiri dan nggak tenang sepanjang waktu karena cemburu. Nah, biar kamu nggak cemburuan lagi, sadari 6 hal penting yang emang sering muncul dalam kehidupan dan harus kamu pahami. Yuk, langsung simak biar kamu nggak cemburu buta lagi!

1. Menarik perhatian orang lain itu adalah hal yang wajar

www.dailydot.com

Seseorang pasti ditakdirkan dapat menarik perhatian pada orang lain. Begitu juga pasanganmu, buktinya dia berhasil menarik perhatianmu dan mungkin juga dia menarik perhatian orang lain. Tapi, bukti dia bisa menarik perhatian orang lain bukan berarti dia tidak mencintaimu atau ingin mengkhianatimu. Mungkin saja itu merupakan sebuah upaya untuk meluaskan relasi dan hubungan pertemanan dengan orang lain.

2. Jangan pernah berpikir teman cewek pasanganmu selalu menjadi orang ketiga

www.hollywoodreporter.com

Seseorang yang memiliki masalah cemburuan pasti selalu menganggap teman perempuan pasangannya sebagai orang ketiga. Padahal, itu cuma prasangka dan pikiran jelekmu. Jadi, berpikirlah lebih jernih dan terimalah jika pasangan kamu memang memiliki beberapa teman dekat wanita.

3. Jangan selalu anggap sesuatu di sosial media dengan serius dan negatif

madamenoire.com

Beberapa cewek yang memiliki permasalahan cemburu berlebihan biasanya lebih ketat mengawasi kebiasaan pasangannya di dunia maya. Setiap gerak-gerik yang mencurigakan pasti tidak pernah lepas dari pengawasan. Padahal, apa yang terjadi di dunia maya biasanya tidak selalu mencerminkan pribadi orang tersebut di dunia nyata. Jadi, kamu akan sangat buang-buang energi untuk mengawasi gerak-gerik pacarmu ketika ada di dunia maya.

4. Cemburu berlebihan merupakan sebuah tanda kamu dalam masalah mental yang kronis
www.pinterest.com.au

Beberapa orang menganggap cemburu berlebihan merupakan sebuah masalah kesehatan mental yang sangat serius. Dan, biasanya masalah ini berakar dari ketidakpercayaan diri dalam menjalin sebuah hubungan percintaan. Padahal, sebuah hubungan harus didasari dengan rasa percaya. Ketika cemburu berlebihan muncul dan menguasai seluruh aspek hubunganmu, maka bukan pasanganmu yang melakukan kesalahan, tapi kamu yang ragu dengan dirimu sendiri.

5. Jika pasanganmu selingkuh, yaudah, putusin aja
www.goodtherapy.org

Menjadi pencemburu itu hal yang paling melelahkan dalam sebuah hubungan. Prasangka pacar yang selalu memiliki motivasi untuk melakukan perselingkuhan itu kadang cuma ada dalam pikiranmu. Jika pasanganmu memang ingin berselingkuh, maka dari awal dia akan melakukannya dan tanda-tandanya akan muncul. Dia akan mengunci hapenya, menyimpan seluruh rahasianya, dan dia akan selalu mengelak ketika kamu menghubunginya. Pada akhirnya, cemburumu tidak akan menyelesaikan masalah dan hanya menghabiskan waktu. Kalau pacarmu emang selingkuh, udah langsung putusin aja!

6. Daripada menjadi pemcemburu setiap waktu, sebaiknya kamu mengutarakan seluruh perasaan nggak enakmu pada pasanganmu

www.usatoday.com

Cemburu selalu membuat kita melakukan tindakan-tindakan diluar nalar. Menyadap telepon, memata-matai pasangan, hingga membaca seluruh isi chat dan pesan. Padahal, jika kamu khawatir, kamu cuma perlu melakukan komunikasi itu pada pasanganmu. Biar kamu dan dia saling mengerti dan paham tentang hal-hal yang membuatmu tidak nyaman ataupun cemburu. Sehingga kamu nggak perlu menghabiskan banyak tenaga buat menjadi mata-mata pasanganmu sendiri.

Nah, itu tadi alasan agar kamu nggak cemburu lagi. Banyak hal yang sebenarnya hanya prasangka yang menghantuimu hingga membuatmu berpikiran negatif pada pasangan. Lagian, cemburu berlebihan juga nggak bikin hubunganmu dengan pasangan jadi sehat, yang ada malah banyak masalah yang muncul karena hal sepele. Kalau emang pacarmu selingkuh, yaudah putusin aja dan nggak usah sakit hati.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Kamu Orang yang Pemalu? Ini 8 Cara Membangun Rasa Percaya Diri!

Kamu Orang yang Pemalu? Ini 8 Cara Membangun Rasa Percaya Diri!

Bukan Bunga Dan Cokelat, Pengorbanan Seperti Ini Yang Bikin Cewek Jatuh Hati!

Bukan Bunga Dan Cokelat, Pengorbanan Seperti Ini Yang Bikin Cewek Jatuh Hati!

Nggak Selalu Warna Janda. Inspirasi 7 Kamar Ungu Ini Siap Bikin Ceria!

Nggak Selalu Warna Janda. Inspirasi 7 Kamar Ungu Ini Siap Bikin Ceria!

Begini Tipe-Tipe Orang Saat Berhadapan Dengan Jarum Suntik. Gagal Kalem!

Begini Tipe-Tipe Orang Saat Berhadapan Dengan Jarum Suntik. Gagal Kalem!

Rentan Terlibat Cekcok, Begini Cara Eratkan Hubungan Ibu dan Anak Perempuan. Jadi BFF!

Rentan Terlibat Cekcok, Begini Cara Eratkan Hubungan Ibu dan Anak Perempuan. Jadi BFF!

Biar Nggak Dicap Negatif, Perhatikan 6 Hal Ini Kalau Naksir Sama Mantan Pacar Sahabatmu!

Biar Nggak Dicap Negatif, Perhatikan 6 Hal Ini Kalau Naksir Sama Mantan Pacar Sahabatmu!

loading