Inspirasi Menghias Dinding Kamar untuk Dapatkan Suasana Baru

www.pexels.com

Masa pandemi membuat kamu berada di dalam ruangan lebih lama dari biasanya. Adaptasi kebiasaan baru pada akhirnya menjadikan kamu lebih sedikit bergerak karena menghindari tersebarnya virus lebih luas. Kamar pun akhirnya menjadi zona aman dan nyaman selama di rumah.

Memiliki kamar yang Instagramable memang idaman. Tapi nyatanya, budget yang dibutuhkan tidaklah sedikit untuk merombaknya. Terlihat indah dan memberikan semangat rupanya bisa dilakukan tanpa memakai uang yang begitu banyak. Dengan tips menghias dinding ini, kamarmu bisa lebih indah dan menarik dalam waktu singkat!

1. Beli wallpaper dinding

www.pexels.com

Bosan dengan dinding kamar yang gitu-gitu saja? Ini saatnya pakai wallpaper dinding untuk mengganti suasana kamar. Kamu bisa pilih yang motifnya polos agar punya kesan elegan. Jika suka dengan pattern, bisa pakai dua jenis wallpaper untuk dua sisi. Sisi polos dan sisi motif.

Hal ini digunakan agar tidak membuatmu pusing ketika melihat kamar yang terlalu ramai dengan motif. Untuk membeli wallpaper dinding, hitung dulu ukuran kamar. Supaya ketika beli per roll, tidak kekurangan. Kamu bisa membeli wallpaper ini secara mudah dan cepat via online. Selain lebih hemat waktu dan tenaga, membeli di e-commerce juga bisa mencegah virus menempel pada tubuh.

2. Pakai cat fosfor

unsplash.com

Jika tidak suka dengan wallpaper, bisa pakai cat fosfor atau dikenal dengan sebutan cat glow in the dark. Selain membuat kamar jadi terang tanpa lampu, cat ini juga bisa melatih kreatifitas seni untuk menghias kamar. Harganya yang tidak begitu mahal, bisa dijadikan alternatif untuk menghias kamar agar tidak membosankan. Cat ini bisa didapatkan dengan mudah dari toko online di e-commerce. Merombak ruangan bisa terjadwal sesuai dengan datangnya cat fosfor ke rumah.

3. Pecahan keramik

www.pexels.com

Meskipun agak nyentrik, menembok ulang dengan pecahan keramik sisa bisa jadi alternatif agar bisa punya kamar yang punya nuansa baru. Menghias dinding dengan keramik tak terpakai atau pecahan keramik disarankan bagi yang low budget. Apalagi dengan motif berbeda, ruangan akan semakin menarik dan keren karenanya. Caranya dengan mengumpulkan beberapa keramik yang ada, lalu gunakan semen untuk menempelkan pecahan keramiknya. Kamu pun bisa punya dinding kamar baru yang unik, deh! 

4. Buat stiker quotes sendiri
www.pexels.com

Punya kata-kata motivasi? Kamu bisa print out dan mencetaknya jadi stiker dinding. Siapkan desainnya dan cetak di percetakan dan minta kata-kata tersebut dicetak. Supaya makin aesthetic, kamu bisa menambahkan pernak pernik seperti lampu tumblr yang mengelilingi quotes tersebut.

Jika tidak suka dalam bentuk stiker, kamu bisa juga mencetaknya dalam bentuk kain. Gantung dinding kain ini juga jadi populer di kalangan Instagram user karena bentuknya yang sederhana tapi menarik.

5. Gantungkan selimut
www.pexels.com

Punya banyak selimut yang tidak terpakai? Bisa langsung dipajang jadi hiasan dinding. Daripada punya permadani maupun selimut antik yang belum pernah digunakan karena motifnya lucu dan sayang digunakan, lebih baik dipajang agar dinding kamar jadi ikut lucu. 

6. Printout lukisan kanvas

www.pexels.com

Tidak bisa melukis tapi ingin punya pajangan di kamar? Bisa dengan mencetak lukisan ke bahan kanvas lalu dipajang. Kalau mau begini, pastikan untuk tidak melanggar hak cipta sebuah karya. Jangan mentang-mentang bisa nyomot dari Pinterest dan nggak tahu siapa kreatornya, malah mengaku-ngaku itu milik kita. Hargai sebuah karya, kalau mau cetak hasil karya seseorang pastikan copyright-nya boleh digunakan ulang.

7. Pakai bunga plastik

www.piqsels.com

Mau bikin kamar ala Princess Disney? Bisa pakai bunga plastik yang ditempelkan pada dinding. Apalagi kalau punya karakter girly, maka konsep floralnya cocok untuk diaplikasikan. Bunga plastiknya bisa didapatkan dari beli ataupun bikin sendiri. Jika mau beli bisa cek di lapak online tapi jika suka DIY, sudah seharusnya punya banyak plastik untuk dibuat bunga. Jika sudah, susun menjadi beberapa garis. Ketika sudah jadi, kamu bisa melihat kamar penuh bunga dibagian atas dekat kasur.

8. Spidol

www.pexels.com

Tidak punya budget besar tapi punya spidol yang tidak terpakai? Bisa juga digunakan supaya dinding kamar tidak lagi membosankan. Spidol yang kamu punya bisa digunakan untuk membuat pola abstrak pada dinding maupun menggambar dengan keinginan.

Untuk mendekorasi ruangan, kamu bisa menggunakan banyak alat. Mulai dari kayu, menempel sticky notes di kamar hingga menempelkan karya lama pun bisa dilakukan. Bisa juga dengan menempelkan post-it beraneka warna. Solusi terbaik untuk menghias kamar adalah melihat benda yang ada d isekitarmu dan mengumpulkannya. Selain menghemat, kamu bisa berkreasi dengan inspirasi baru.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Sandingkan Foto Wajah Maruf Amin dan Kakek Sugiono, Netizen ini Dipolisikan GP Ansor | Keepo.me

Sandingkan Foto Wajah Maruf Amin dan Kakek Sugiono, Netizen ini Dipolisikan GP Ansor | Keepo.me

Gestur Ketika Seseorang Menaruh Hati Padamu Meski Terkesan Cuek

Gestur Ketika Seseorang Menaruh Hati Padamu Meski Terkesan Cuek

Tak Lagi Canggung, 8 Artis Ini Unggah Foto Bersama Sang Mantan | Keepo.me

Tak Lagi Canggung, 8 Artis Ini Unggah Foto Bersama Sang Mantan | Keepo.me

Mengintip Gaya Tradisional Modern Ala Kahiyang Ayu

Mengintip Gaya Tradisional Modern Ala Kahiyang Ayu

Buta Sebelah, Pria ini Mengganti Bola Matanya dengan Kamera | Keepo.me

Buta Sebelah, Pria ini Mengganti Bola Matanya dengan Kamera | Keepo.me

Resep Roti yang Bisa Dibuat dengan Mudah dari Bahan Sederhana

Resep Roti yang Bisa Dibuat dengan Mudah dari Bahan Sederhana

loading