Inspirasi Hadiah Pernikahan Spesial untuk Sahabat Dekat

pixabay.com

Semakin bertambah umur, semakin banyak pula undangan pernikahan yang kamu dapatkan. Kalau hanya sekadar undangan dari kenalan, mungkin cukup datang dan membawa amplop yang berisikan sejumlah uang sudah cukup. Tetapi kalau diundang oleh orang terdekat, tidak mungkin hanya amplop. Paling tidak, kamu perlu memberi hadiah untuk jadi kenang-kenangan.

Terlebih karena pernikahan sendiri merupakan acara sakral, pemilihan hadiah juga perlu disiapkan dengan matang. Memilihnya pun tidak semudah yang dibayangkan. Meski terkesan sepele, justru kado pernikahan yang tidak dipikirkan jauh-jauh hari malah membuat bingung dan panik sendiri nantinya. 

Mempersiapkan hadiah pernikahan spesial untuk teman dekat dari jauh hari, sangat cara efektif untuk mengatur cash flow keuanganmu. Sehingga tidak ada kebocoran dana karena impulsive buying demi memberi hadiah. Berikut ini adalah ide pilihan barang yang bisa diberikan kepada sahabat tersayang yang akan menjalani hari bersama pasangannya.

1. Hiasan dinding

pixabay.com

Memberi hadiah memang tidak harus berupa benda. Jasa dan uang juga tentu sah-sah saja. Apalagi ketika teman menikah, tentu ada kebahagiaan yang ikut dirasakan. Sebagai bentuk perhatian dan ingin memberi kenang-kenangan sebagai bestie untuk yang menikah, memberikan hadiah seperti lukisan dan foto tertentu disukai olehnya akan sangat terkenang.

Hadiah seperti ini juga akan cukup berguna bagi mempelai baru untuk mempercantik rumah dengan hiasan dinding. Jika teman dekatmu adalah seorang pencinta seni, kamu bisa memberikan lukisan yang dijual seniman dengan harga yang bisa disesuaikan dengan budget.

2. Kitchen set

pixabay.com

Memberi benda yang dibutuhkan pasangan baru menikah juga bisa dijadikan hadiah. Seperti peralatan memasak yang sekiranya bisa dimanfaatkan ketika menempati rumah barunya. Selain bisa digunakan terus menerus, memberikan peralatan memasak bisa dibeli dengan mudah dan range budget yang jelas.

Tidak perlu beli yang terlalu mahal. Kamu bisa membeli peralatan dengan dekorasi yang unik seperti botol bumbu, sendok pengaduk, panci, bahkan juga memberikan hadiah berupa talenan untuk dekorasi. Beragam talenan yang khusus dijadikan dekorasi saat ini mudah dicari di toko online dengan lebar ukurannya 17 cm-an. Talenan dekoratif yang bisa dipajang di dinding ini juga tetap bisa digunakan sebagai alat memasak.

3. Bed cover

pixabay.com

Tentukan besaran budget hadiah sesuai dengan kedekatan kalian dengan teman. Hal ini cukup bermanfaat agar keuangan tidak kacau karena tak punya jatah khusus untuk membeli hadiah pernikahan. Jika sekadar kenal, mungkin hadiah pernikahan tidak terlalu dibutuhkan. Tapi kalau teman yang sudah akrab, kamu bisa membeli satu hadiah berupa bed cover yang warnanya sesuai dengan kesukaan teman kita.

Jika yang menikah adalah teman yang lebih tua dan dihormati, kamu bisa memberikan hadiah yang lebih dari satu. Misalnya bed cover dan peralatan memasak. Atau benda lain yang memang dibutuhkan oleh pasangan baru menikah tersebut.

4. Tiket liburan
pixabay.com

Meskipun jarang terjadi, memberikan hadiah pernikahan berupa tiket pesawat dan kereta bisa menjadi alternatif. Daripada repot memberi barang dan membungkusnya, lebih mudah mencetakkan tiket dan bisa kirim link booked ticket yang telah dibeli untuk temanmu. Kamu bisa juga menuliskan kartu ucapan ketika memberikan tiket tersebut.

Jangan lupa untuk memberikan tiket pulang juga, jangan hanya tiket berangkatnya. Pastikan juga tanggal yang dipesan sudah sesuai dengan jatah cuti sahabatmu dan pasangannya. 

5. Couple things
pixabay.com

Menghadiahkan barang couple supaya punya kesan romantis juga bisa dibeli. Misalnya saja mug keramik yang punya kesan lucu dan aestetik. Kamu bisa membeli mug dengan volume tertentu sesuai dengan kebutuhan. Kalau perlu, carilah mug dengan tutup.

6. Jar

pixabay.com

Memberi hadiah yang disimpan dalam toples akan punya nilai tersendiri. Kamu bisa memberikan teman dekat yang sedang menikah satu set toples cantik berisi selai buatanmu. Pun kalau kosongan juga tidak masalah. Toples atau jar ini bisa digunakan untuk mereka yang menikah sebagai tempat menyimpan kue dan kebutuhan lainnya.

7. Skincare set

pixabay.com

Memberikan hadiah berupa lulur dan skincare sangat bermanfaat untuk pasangan yang baru menikah. Kamu bisa memberikan cream, toner, face wash, serum, sampai sheetmask untuk perawatan kecantikan. Carilah yang bisa dipakai untuk berdua agar bisa dipakai berdua oleh sang pasangan. Memberikan skincare sebagai hadiah sangat bermanfaat dan mudah dicari. Tapi, kamu harus pintar mengurus keuangan setelah membelinya sebagai hadiah.

Impulsive buying demi memberi hadiah bukanlah hal yang baik. Meskipun terkesan peduli pada sahabat dekat yang menikah, pengeluaran juga harus bisa ditekan jika pendapatan tidak begitu lancar. Sesuaikan dengan budget dab kebutuhan yang sering dibeli oleh pengantin baru, ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Restoran di Tiongkok Ini Sewa Model Topless Demi Naikkan Omzet Penjualan | Keepo.me

Restoran di Tiongkok Ini Sewa Model Topless Demi Naikkan Omzet Penjualan | Keepo.me

Daftar Buku yang Seru Dibaca dan Menambah Banyak Wawasan

Daftar Buku yang Seru Dibaca dan Menambah Banyak Wawasan

Loudi, Idol K-Pop dari Indonesia yang Gegerkan Warganet Tanah Air | Keepo.me

Loudi, Idol K-Pop dari Indonesia yang Gegerkan Warganet Tanah Air | Keepo.me

Langkah Finansial Bijak yang Harus Dilakukan Saat Dana Darurat Mulai Menipis

Langkah Finansial Bijak yang Harus Dilakukan Saat Dana Darurat Mulai Menipis

Wanita Ini Rela Operasi Plastik Berulang Kali Demi Wajah Mirip Fan Bingbing | Keepo.me

Wanita Ini Rela Operasi Plastik Berulang Kali Demi Wajah Mirip Fan Bingbing | Keepo.me

Kombinasi Warna untuk Mempermanis Desain Quotes Buatanmu

Kombinasi Warna untuk Mempermanis Desain Quotes Buatanmu

loading