Inspirasi Desain Dapur Minimalis Ini Bikin Calon Istri Idaman Makin Semangat Belajar Masak!

28 Juni 2018
|Arian Widya
0SHARES

Memasak memang bisa jadi kegiatan yang sangat menarik ketika kamu melakukannya dengan perasaan bahagia. Tetapi nggak cuma perasaan yang bahagia lho yang mempengaruhi mood memasakmu. Salah satu faktor penting untuk meningkatkan mood memasakmu adalah desain dapur yang cantik. Nggak perlu punya dapur yang mewah untuk membuatmu betah belajar masak. Cukup dengan dapur minimalis tetapi dengan desain dan penataan yang cantik sudah cukup membuat ajang memasak nggak terasa membosankan. Bahkan kamu bisa membuat tatanan dapur minimalismu jadi sangat instagrammable. Yuk cek 7 dapur minimalis ini untuk inspirasi!

1. Gunakan warna netral

Warna–warna netral dapat membuat dapur minimalismu yang kecil jadi terlihat lebih luas karena menimbulkan ilusi dimensi yang lebih lebar. Warna putih juga akan mengurangi penggunaan lampu sehingga membuatmu menghemat energi lebih banyak.

2. Perpaduan modern dan alam? Kenapa enggak!

Kalau kamu selalu membayangkan punya dapur mewah dengan kitchen set lengkap tapi dapurmu kecil, nggak perlu khawatir. Kamu bisa memadukan nuansa modern dan alam didalamnya. Misalnya dengan membuat meja kompor dengan paduan ubin marmer dan kemudian tetap menambahkan aksen alami dengan kayu-kayu di bagian bangku dan lampu gantung dengan bohlam kuning.

3. Jendela besar sebagai jalan masuk sinar matahari

Membuat desain dapur minimalis dengan garis horizontal dan tanpa ada lekukan akan menambah kesan bahwa dapurmu lebih luas dari kelihatannya. Selain itu, tambahkan jendela memanjang yang cukup besar akan menambah dimensi dapurmu dan membantu distribusi cahaya didalamnya.

4. Lampu Penambah Dimensi

Untuk kesan dapur minimalis yang rapih, kamu bisa menyembunyikan semua barang di dalam lemari dan rak-rak. Hanya memperlihatkan kompor kemudian menambahkan lampu led di berbagai titik agar dapur tampak lebih luas dan bersih.

5. Sentuhan halus di berbagai sudut

Konsep yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang sangat feminin karena kamu bisa menambahkan aksen bunga atau berbagai hiasan yang manis untuk di setiap sudut ruangan. Penggunaan warna pink, biru muda atau peach juga akan mempercantik dapurmu.

6. Penggabungan dengan meja makan

Kamu bisa meringkas dapurmu seperti life kitchen hanya saja karena ruangan yang kecil, kamu bisa meletakkan wastafel di ujung ruangan. Dengan penataan yang seperti itu setiap anggota keluarga bisa menemani ibu untuk memasak.

7. Furniture yang menempel di dinding

Karena tidak cukup ruang untuk membuat lemari di bawah sedangkan barang-barang dapurmu sangat banyak, kamu bisa membuat lemari gantung di dinding sebagai tambahan tempat penyimpanan.

Jadi, sudah siap menata ulang dapurmu? Jangan ragu untuk mendesain ulang dapurmu menjadi dapur minimalis karena akan membuatmu semakin semangat untuk belajar memasak. Siap jadi calon istri idaman!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Arian Widya
"Psalms 63:4"
0SHARES