Inspirasi Bridal Cape Elegan untuk Lengkapi Gaun Pernikahan

id.pinterest.com

Bridal cape biasa dikenal dengan jubah yang dikenakan sebagai atribut tambahan gaun pengantin. Sudah sejak lama dikenakan para pengantin wanita di budaya western yang menginginkan penampilan yang lebih elegan.

Dulu, bridal cape ala mendiang Putri Diana di hari pernikahannya sempat menghebohkan dunia karena ukurannya yang teramat panjang. Butuhkan banyak pengiring pengantin untuk memegangi jubah ini agar tetap rapi.

Saat ini, desain untuk bridal cape pun dibuat semakin simple namun tidak meninggalkan kesan elegan. Berbagai macam pernak-pernik dipasang untuk melengkapinya. Buat yang ingin mengenakan aksesoris ini hari pernikahan nanti, kamu bisa mulai mencari inspirasinya dari sini.

1. Fairytale bridal cape yang menyatu dengan gaun

lovemydress.net

Untuk konsep gaun pengantin yang membutuhkan detail payet dan silver bead hampir di seluruh bagian gaun, kamu bisa menggunakan bridal cape dengan konsep yang sama dan menyatu dengan gaun. Gabungkan cape dengan gaun dan fokuskan detail payet di sekeliling pundak hingga ke ujung jubah.

2. Short bridal cape dengan detail payet perak

instyle.com

Untuk yang kurang menyukai konsep bridal cape panjang dan ribet, kamu bisa menjajal desain yang satu ini. Short bridal cape dengan detail payet menawan yang berkilauan.

Jika gaun yang dikenakan cenderung polos tanpa banyak bordiran dan payet, kamu bisa menambahkan ekstra detail payet di area pundak di bridal cape.

3. Bridal cape ala princess dari negeri dongeng

weddingforward.com

Salah satu konsep princess wedding bisa didapatkan dengan mengaplikasikan bridal cape berbahan light chiffon. Detail putih tulang dengan detail bordiran dan payet metalik akan membuatnya makin memukau.

Nggak selalu harus dipasangkan di pundak, cape ala negeri dongeng ini bisa dipasang di bagian lengan gaun dengan konsep terikat.

4. Furry bridal cape yang terfokus pada payet di tengah
nouba.com.au

Buat yang nggak terlalu suka dengan berbagai detail payet maupun bordiran yang memenuhi sekujur cape, kamu bisa memfokuskan detail payet maupun bordiran di tengah jubah. Kamu juga bisa memberikan sedikit sentuhan bulu-bulu putih halus di sekitar pundak.

5. Bridal cape ala Dewi Yunani kuno
weddingdressguide.com

Untuk yang memang ingin konsep V-cut dress dengan sentuhan gaya kuno ala Dewi Yunani, kamu bisa memilih bahan yang tidak menerawang seperti chiffon.

Kamu bisa mengenakan bridal cape mengikuti potongan bahu hingga sepanjang punggung dan dada. Satukan cape tebal di area pundak.

6. Lace detail in bridal cape untuk yang berhijab

society.com

Pilihan bridal cape ini juga nggak terbatas pada wanita non-hijab dengan gaun terbuka. Bisa juga dikenakan oleh hijabers yang cenderung untuk menutupi area dada.

Untuk yang suka dengan konsep minimalis dan memilih gaun pengantin polos seperti sutera, kamu bisa menambahkan bridal cape berbahan lace tipis dengan berbagai detail. Payet atau bordiran yang memenuhi jubah hingga ke ujungnya. Ini akan membuat penampilanmu nggak heboh tapi tetap elegan.

7. Bridal cape a la kerajaan Yunani kuno lengkap dengan mahkota

bellethemagazine.com

Untuk yang mau mengusung konsep gaun pernikahan sekelas Kerajaan Yunani Kuno, kamu bisa mengaplikasikan jubah berbahan dasar kain sutera.

Dengan detail payet yang terfokus di bagian tengah belakang atau area pundak hingga punggung, kamu bisa membiarkan sisanya polos. Tambahkan pernaik-pernik kepala seperti mahkota sebagai aksesorisnya.

8. Chiffon bridal cape dengan detail bordir metallic

aisleperfect.com

Buat yang lagi bingung memilih bridal cape sederhana untuk acara di malam hari, kamu bisa memilih bridal cape berbahan light chiffon. Opsi warna ini cenderung menerawang dengan menambahkan juga detail payet atau bordiran metallik yang diletakkan di beberapa titik jubah.

9. Long white Arabian kingdom bridal cape
weheartit.com

Buat hijabers yang ingin konsep gaun pernikahan sederhana dan elegan tanpa chiffon dan lace, kamu bisa menggantinya dengan bahan lain seperti duchesse satin. Kainnya kaku tapi tidak menerawang dan tetap lembut. Kamu bisa mengaplikasikannya pada gaun dan bridal cape yang bisa dibuat menyatu dengan gaun.  

10. White lace hooded bridal cape
etsy.com

Yang terakhir ada bridal cape dari bahan renda yang memiliiki detail apik menawan. Dengan hoodie untuk menutupi kepala yang dapat dilepas dan dipasang sesuai kebutuhan.

Pilihan cape yang satu ini cocok untuk kamu yang berhijab maupun yang tidak berhijab. Pilihan ini dinilai fleksibel dan nggak ribet sama sekali.

Memilih aksesoris untuk pernikahan, terlebih yang menyangkut pada penampilan sang mempelai wanita, memang harus dipikirkan matang-matang. Salah sedikit saja, penampilan bisa jadi kurang oke.

Buat yang berencana mengenakan bridal cape di hari pernikahan, ada baiknya lebih rajin lagi untuk mencari referensi. Cari model cape terkini biar tetap update.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Bikin Seru! 10 Tempat Outbound Malang untuk Acara Kantor & Keluarga | Keepo.me

Bikin Seru! 10 Tempat Outbound Malang untuk Acara Kantor & Keluarga | Keepo.me

Langkah yang Harus Diambil untuk Menjaga Keasrian Bumi

Langkah yang Harus Diambil untuk Menjaga Keasrian Bumi

Pemotor Ini Keberatan Ditilang karena Masuk Jalur Cepat. Alasannya karena Dia Juga Cepat | Keepo.me

Pemotor Ini Keberatan Ditilang karena Masuk Jalur Cepat. Alasannya karena Dia Juga Cepat | Keepo.me

Siasat Finansial untuk Biayai Kuliah dengan Uang Sendiri

Siasat Finansial untuk Biayai Kuliah dengan Uang Sendiri

Punya Selera Fashion yang Gaul, Nenek Ini Bikin Influencer Fashion Malu Sendiri | Keepo.me

Punya Selera Fashion yang Gaul, Nenek Ini Bikin Influencer Fashion Malu Sendiri | Keepo.me

Sontek Style Jisoo BLACKPINK untuk Daily OOTD

Sontek Style Jisoo BLACKPINK untuk Daily OOTD

loading